Masak Apa Hari Ini? Yuk Cari di Reseppedia

 
Masak apa hari ini

Bingung mau masak apa hari ini? Jangan kuatir donk Bunda, dengan kemajuan teknologi sekarang ini rasanya kebingungan ketika ingin masak setiap harinya bisa tercerahkan nih. Apalagi jika itu berkaitan dengan sarapan dimana setiap pagi Bunda harus bangun pagi dan memikirkan tiap hari harus memasak untuk seluruh anggota keluarga. Jangan sampai pening ya Bund, selalu ada jalan kok.

Sarapan merupakan kegiatan makan yang sebaiknya dilakukan setiap hari. Banyak sekali manfaat jika kita sarapan teratur setiap hari, antara lain:
  • Sebagai asupan sumber energi
Pagi hari merupakan awal kita memulai aktivitas keseharian. Semua orang baik tua maupun muda tentu akan melakukan aktivitas entah itu bekerja, sekolah maupun kegiatan lainnya. Bahkan ibu rumah tangga pun perlu sarapan karena seharian harus berkutat dengan kegiatan di dalam rumah.

Beraktivitas baik ringan maupun berat pasti memerlukan energi donk. Nah, sebaiknya memang kalian disarankan untuk sarapan agar memiliki asupan nutrisi yang bisa diolah menjadi sumber energi. Kalau sudah sarapan, kerja dan sekolah jadi lebih bersemangat donk.
  • Agar pikiran lebih fokus dan konsentrasi
Saya pernah mengalaminya nih ketika tidak sempat sarapan di pagi hari lalu harus melakukan prospek client yang ada kepala terasa pusing berputar sehingga saya terpaksa muntah-muntah akibat sakit.

Akhirnya jadwal prospek pun batal dikarenakan sakit kepala hebat yang saya alami. Setelah ditelusuri diketahuilah penyebab sakit kepala di pagi hari karena belum sarapan, hihihi. Malu-maluin donk ya, niat hati ingin menjemput rezeki eh yang ada malah sakit.

Sejak saat itu saya tidak pernah melewatkan sarapan di pagi hari karena selain meningkatkan daya tahan, saya pun lebih dapat berkonsentrasi di pagi hari ketika harus bertemu dengan client yang membutuhkan jasa anti rayap.
  • Dapat Mengurangi Stress
Nah, hal ini terjadi pada teman kerja yang suka emosional nih ketika belum sarapan. Dia sendiri tak sadar ketika marah-marah seakan menjadi kebiasaan di pagi hari. Uniknya pernah saya iseng bertanya apakah dia sudah sarapan, maka jawabnya belum.

Setelah membaca beberapa literatur bahkan tidak sarapan di pagi hari bisa menyebabkan stress, akhirnya saya bisa sedikit menyimpulkan bahwa seringnya teman marah-marah di pagi hari karena kemungkinan dia belum sarapan. Walau mungkin teman saya bisa jadi sedang ada masalah di rumah namun jika belum sarapan, tentu akan menambah kepala cenat cenut nih karena perut masih kosong sehingga berpikir belum bisa jernih.

Berbicara mengenai menu sarapan pasti kita memiliki selera berbeda donk. Namanya juga manusia. Ada yang suka sarapan nasi namun ada juga yang lebih senang makan roti atau sereal demi tercipta berat badan idel khususnya bagi kaum hawa.

Tidak ada yang salah dan juga benar. Semua bergantung kepada selera dan kesukaan masing-masing. Nah, kalau moms terbiasa masak sarapan berbahan dasar nasi untuk suami dan buah hati tidak ada salahnya masak nasi goreng nih.

Eits jangan pesimis duluan ya, makan nasi goreng setiap hari tidak akan bosan kok asal tahu cara mengolahnya dan tentu saja bervariasi ya Moms. Dengan kecanggihan teknologi saat ini, kita bisa mencari menu resep nasi goreng di intrenet baik itu media sosial atau situs penyedia berbagai resep makanan.

Salah satu situs yang selalu update mengenai berbagai menu masakan adalah Reseppedia dimana Moms bisa berkreasi menyajikan makanan untuk seluruh keluarga di rumah.

Resep Nasi Goreng Ala Reseppedia: Tak Perlu Bingung Mencari Ide Menu Sarapan

Kebetulan banget ketika saya berselancar di dunia maya dipertemukan dengan situs Reseppedia dimana menyediakan berbagai menu masakan dengan olahan bahan yang variatif sehingga jika sedang bingung mau masak apa hari ini maka Reseppedia merupakan solusi cerdas nih untuk ibu rumah tangga seperti saya.

Untuk resep nasi goreng di Reseppedia saja ada 15 menu yang berbeda. Hal ini tentu saja membuat para ibu tidak kelimpungan saat menyiapkan sarapan. Saya pun suka masak nasi goreng tidak hanya untuk sarapan lho, namun untuk hidangan makan malam juga oke punya.

Menurut saya, ada beberapa keunggulan situs Reseppedia dalam mencari resep masakan yang disukai antara lain:
  1. Terdapat pencarian menu populer yang paling banyak disukai oleh member
  2. Ada kategori menu yang bisa Anda cari berdasarkan kebutuhan memasak
  3. Sebagai member Reseppedia, Anda juga bisa lho menambahkan resep kreasi sendiri yang dapat dilihat oleh member lainnya.

Kesimpulan

So untuk para mama yang suka bingung masak apa hari ini, yuk ah hentikan kebingungan sekarang juga dengan buka situs Reseppedia. Mau masak apa saja lengkap lho menu yang disediakan oleh Reseppedia dan jangan kuatir bahan-bahannya juga mudah didapat.

Jadi tunggu apa lagi, daftar sebagai member Reseppedia sekarang juga yuk dan dapatkan berbagai keuntungan sebagai anggota.



Maria Tanjung Sari
Maria Tanjung Sari Selamat Datang di Blog Saya. Jika ingin melakukan kerjasama dengan saya bisa menghubungi di email mariatanjung81@gmail.com atau DM Instagram saya @mariatanjungmenulis

10 komentar untuk "Masak Apa Hari Ini? Yuk Cari di Reseppedia"

  1. Wah asik ya bisa lihat berbagai macam resep dan juga bisa posting resep sendiri. Bisa buat referensi masakan sehari-hari nih. Trims infonya mam.

    BalasHapus
  2. Nah, ini masalahku juga mba, aku suka bingung deh mau masak apa hari ini biar gak bosan, karena pengetahuan masak dan keahlianku dalam masak minim, wkwkkw. Kalau ada referensi kayak gini, mauuu

    BalasHapus
  3. Zaman skrng enak sih ya, gak bisa masak tinggal searching resep di inet.
    Jd teringat pas jadi pengantin baru dulu aku gak bisa masak sama sekali, andalanku ya nyari resep di internet sampai akhirnya bisa lbh lancar di dapur hehe
    Baru tau Reseppedia, nanti kuintip2 ah TFS

    BalasHapus
  4. Nambah lagi deh referensi resep. Aku kadang tuh ya tiap hari suka pusing sendiri mikirin menu masakan, seringannya itu lagi itu lagi. Jadi emang suka mengandalkan situs berbagi resep buat dapat inspirasi masakan enak namun simple.

    BalasHapus
  5. Nasi goreng tuh menu sarapan yang sering kubuat. Seminggu mungkin bisa 3x asal ada nasi sisa di pagi hari. Wah asik nih ada reseppedia tambah mudah nyari resep ya.

    BalasHapus
  6. Ih baru tahu reseppedia emang asik yah cari2 resep kek gini mba apalagi kalau sarapan yg simpen yah

    BalasHapus
  7. Waaah ini bisa jadi idola saya nih yang suka cari resep buat dicoba. Terutama resep2 unik dan langka.

    BalasHapus
  8. Aku baru tau mba kalau ada reseppedia, jadi ga bingung lagi ya cari2 resep. Noted banget ini, aku termasuk yg suka banget nyari di google kalau pas mau masak wkwkwk sekarang dah ga perlu nyari2 lagi tinggal buka reseppedia ya

    BalasHapus
  9. Ngacunggf. Saya nih salah satu mama yang suka bingung. Masak apa ya hari ini haha alhamdulillah skrg banyakplatform yang mneyediakan kumpulan resep. Salah satunya reseppedia. Makasih rekomendasinya mbak

    BalasHapus
  10. Kalau bisa masak masakan berbagai jenis yang berbeda tiap hari, pasti anak sama suami auto nambah terus nih

    BalasHapus