Titik Pemasangan Kamera Pengintai di Area Lift

Kamera Pengintai di Area Lift
Credit Photo: Pexels


Tindakan kriminal atau kejahatan dapat terjadi dimana saja, termasuk di dalam lift sekalipun. Sehingga, sudah seharusnya ada langkah efektif untuk meningkatkan keamanan di berbagai area yang banyak digunakan orang dan memiliki berbagai kepentingan. Pemasangan kamera pengintai di area lift merupakan salah satu upaya yang tepat untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan gedung. 

Pasalnya, lift menjadi salah satu akses yang banyak digunakan orang berlalu lalang di dalam gedung. Dengan pemasangan kamera pengintai di dalam lift tentu dapat meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti pelecehan seksual, pencurian, dan tindak kejahatan lainnya. Cara memasang CCTV pada lift juga perlu diperhatikan sehingga kamera pengintai dapat menjangkau keseluruhan ruangan di dalam lift. 

Cara Pemasangan Kamera Pengintai di Area Lift

CCTV Hikvision
Credit Photo: Pexels

Pemasangan kamera pengintai di area lift memang sangatlah diperlukan untuk meningkatkan keamanan, terlebih jika sudah di dalam lift dan terdapat kondisi berbahaya akan sulit meminta bantuan orang di luar. Maka dari itu, perlu adanya kamera pengintai.
 
Saat ini hadir jenis IP Kamera CCTV yang menawarkan fitur canggih dan tentunya lebih ringkas tanpa kabel sehingga mudah dipasang di dalam lift sekalipun. Dengan jaringan internet, maka CCTV dapat mengirimkan data dengan cepat dan jika terjadi sesuatu bisa segera mendapat penanganan. Berikut ini beberapa pertimbangan titik lokasi penempatan di area kawasan lift. 

1. Pintu Masuk

Pintu masuk area lift merupakan lokasi penting untuk dipasangi CCTV, hal ini dikarenakan pintu masuk lift menjadi akses keluar masuk orang. Sehingga, lokasi ini menjadi krusial untuk mengontrol pergerakan orang. Apabila terjadi suatu hal yang tidak diinginkan, maka pengelola lift dapat dengan mudah untuk memantau dan mengidentifikasi orang. Area pintu masuk keluar lift juga dapat digunakan untuk memantau barang apa saja yang dibawa oleh seseorang. Dengan begitu dapat mengantisipasi tindak kriminal atau kejahatan di dalam gedung. 

2. Lobby Lift

Selain pintu masuk lift, lobby lift juga menjadi lokasi krusial yang perlu dipasangi kamera pengintai. Lobby lift menjadi tempat berkumpulnya seseorang yang sedang menunggu atau ada kepentingan. Keberadaan kamera pengintai yang ada di lobby lift akan memudahkan pengelola untuk memantau pergerakan orang yang ada di lobby. Sehingga, jika ada seseorang yang berniat untuk melakukan tindakan kriminal maka akan berpikir ulang untuk melancarkan aksinya. 

3. Panel Kontrol

Umumnya dalam sebuah gedung terdapat panel kontrol atau sistem keamanan yang berada di area lift. Dengan demikian, tempat ini menjadi salah satu tempat yang wajib dipasangi kamera pengintai. Pasalnya, sistem keamanan menjadi salah satu kendali penting di dalam gedung. Keberadaan panel kontrol juga harus terjaga dari jangkauan banyak orang yang tidak berkepentingan. Selain itu, panen kontrol juga hanya bisa diakses oleh yang berwenang. 

4. Area Umum

Cara memasang CCTV berikutnya agar bekerja efektif di area lift yakni dengan mengoptimalkan pemantauan pada area umum di sekitar lift. Area umum ini biasanya tak lepas dari tindak kejahatan, terlebih jika tidak ada pengawasan sama sekali. Oleh karena itu, area umum di sekitar lift perlu dipasangi kamera pengintai untuk meminimalisir terjadinya tindak kejahatan. 

Jika Anda seorang pemimpin atau pengelola gedung, maka sebaiknya Anda memilih kamera pengintai dari Hikvision untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan area lift di gedung.  CCTV Hikvision memiliki keunggulan dalam kualitas video yang dihasilkan dibandingkan dengan merek CCTV yang lain. Dengan teknologi ColorVu, Anda bisa mendapatkan hasil rekaman video yang jelas, detail, dan cerah dalam semua momen. Hal ini tentunya akan memudahkan Anda untuk mengontrol kondisi di dalam lift secara real time. 

Selain itu, Hikvision ColorVu juga memiliki fitur zoom in dan zoom out yang memudahkan Anda untuk melihat gambar secara detail tanpa takut blur atau tidak jelas. Ini tentu sangat berguna untuk melihat siapa saja yang menggunakan lift di setiap waktu, sehingga jika terjadi hal yang tidak diinginkan Anda akan jauh lebih mudah mengidentifikasi pelakunya. Dengan dibekali aperture super F1.0 dan tambahan sensor lanjutan dapat membuat kualitas video menjadi lebih real dan jelas. Cara memasang CCTV dari Hikvision pun juga terbilang mudah, sehingga tidak dibutuhkan tenaga ahli khusus untuk pemasangan apabila kondisi terdesak. 

Segera pasang kamera pengintai di area lift Anda untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna lift selama 24 jam. Pastikan Anda memprioritaskan keamanan dengan memasang CCTV Hikvision ColorVu. Dapatkan informasi yang lebih lengkap dan detail dengan klik tautan ini.

Maria Tanjung Sari
Maria Tanjung Sari Selamat Datang di Blog Saya. Jika ingin melakukan kerjasama dengan saya bisa menghubungi di email mariatanjung81@gmail.com atau DM Instagram saya @mariatanjungmenulis

Posting Komentar untuk "Titik Pemasangan Kamera Pengintai di Area Lift"