Manfaat Bergabung Menjadi Anggota PAFI

 
Anggota PAFI

Saat ini profesi di bidang kesehatan bisa dibilang jumlahnya cukup banyak. Hal ini dikarenakan peluang kerja di bidang kesehatan cukup menjanjikan. Banyaknya rumah sakit baru di beberapa kota yang ada di Indonesia juga tentunya membutuhnya tenaga kesehatan.

Untuk tenaga kesehatan sendiri ruang lingkupnya pun cukup luas. Satu salah profesi yang tidak jauh bersinggungan dengan dunia kesehatan adalah ahli farmasi. Dua profesi yang saya ketahui masuk ke dalam lingkup ahli farmasi adalah Apoteker dan Asisten Apoteker.

Saya mengetahui hal tersebut karena kebetulan kedua orang tua saya merupakan Asisten Apoteker. Ibu dan Almarhum bapak sama-sama berprofesi sebagai Asisten Apoteker. Dari keduanya-lah, saya belajar dan tahu sedikit banyak mengenai obat-obatan yang beredar di pasaran dan fungsinya masing-masing.

Apabila Anda merupakan seorang lulusan dari jurusan farmasi, maka sebaiknya bergabung dengan komunitas atau perkumpulan ahli farmasi, agar dapat  mengetahui informasi terkini mengenai profesi tersebut.

Bergabung di https://pafi.id/ merupakan solusi agar selalu terhubungan dengan ahli farmasi lainnya di seluruh Indonesia. Apalagi saat ini kita hidup di era komunikas yang semakin tinggi dan intens, sehingga berjejaring sesama profesi itu bagi saya wajib hukumnya.

PAFI sendiri merupakan organisasi yang menghimpun seluruh ahli farmasi yan tersebar di Indonesia. Berdiri pada 13 Februari 1946 di Yogyakarta, menjadikan PAFI sebagai organisasi tertua yang menjadi wadah bagi seluruh tenaga kerja yang berkecimpung di bidang farmasi.

Berikut tujuan dari berdirinya PAFI:
  1. Meingkatkan kesejahteraan anggota yang tergabung dalam PAFI
  2. Mewujudkan kondisi kesehatan yang maksimal bagi seluruh warga negara Indonesia
  3. Mewujudkan masyarakat yang adil dan juga makmur berdasarkan pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945
  4. Mengembangkan dan juga Meningkatkan segala hal yang berkaitan dengan farmasi di Indonesia.
Tentu saja sebagai organisasi profesi, PAFI memiliki struktur keanggotaan yang dapat Anda lihat di websitenya. Adapun susunan pengurus terdiri dari 
  1. Ketua
  2. Wakil Ketua
  3. Bendahara
  4. Sekretaris 1
  5. Sekretaris 2
  6. Seksi Organisasi
  7. Seksi Pendidikan
  8. Seksi Usaha dan Kesejahteraan
  9. Seksi Informasi dan Teknologi
Tentunya dengan banyaknya divisi dalam struktur organisasi PAFI, diharapkan anggota yang bernaung di bawahnya dapat mengembangkan berbagai program yang nantinya dapat berguna di masyarakat.

Ketika Anda membuka website https://pafi.id/, Anda akan melihat berbagai informasi yang bermanfaat seputar dunia farmasi serta pengumuman apabila dibutuhkan surat keterangan untuk para ahli farmasi.

Jadi sebagai anggota PAFI nantinya Anda akan selalu update mengenai informasi seputar dunia farmasi. 

Semoga bermanfaat untuk kalian para ahli farmasi.


Maria Tanjung Sari
Maria Tanjung Sari Selamat Datang di Blog Saya. Jika ingin melakukan kerjasama dengan saya bisa menghubungi di email mariatanjung81@gmail.com atau DM Instagram saya @mariatanjungmenulis

Posting Komentar untuk "Manfaat Bergabung Menjadi Anggota PAFI"