Mau Investasi Jangka Panjang? Yuk Buka Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App dari Maybank Indonesia

M2U ID App dari Maybank Indonesia



Ingin punya tabungan emas namun bingung hendak beli dimana? Jangan khawatir karena Maybank bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin punya tabungan emas untuk investasi jangka panjang. Anda bisa buka Tabungan Emas Pegadaian di  M2U ID App dari Maybank melalui smartphone dan lakukan investasi digital dengan mudah.

Saat ini bisa dikatakan memiliki dana darurat sangatlah penting bagi kita semua. Masih terbayang dalam ingatan saya ketika pandemi yang disebabkan oleh virus Covid-19 terjadi di tahun 2020, dimana hampir semua masyarakat mengalami imbasnya, tak terkecuali dengan suami saya.

Suami dirumahkan sehingga saya yang masih berstatus karyawan, harus menjadi penopang di dalam rumah tangga dalam mencukupi kebutuhan bulanan. Sementara kami tidak punya cukup dana darurat sehingga sedikit  kesulitan dalam mengatur keuangan.

Dari pengalaman itulah, akhirnya saya bertekad untuk memiliki dana darurat. Dana darurat bisa kita miliki dengan berbagai cara, misalnya saja dengan memiliki tabungan di bank dan berinvestasi.

Jika memiliki tabungan bisa dikatakan sudah hampir dilakukan oleh mayoritas masyarakat Indonesia, namun tak semua orang berani untuk melakukan investasi. Saya pun mulai tertarik melakukan investasi namun harus paham betul hendak berinvestasi apa. 

Saat ini banyak sekali tawaran investasi yang ditawarkan oleh banyak perusahaan, bahkan menariknya lagi kita dapat berinvestasi secara digital, alias dari rumah saja. Cukup dengan smartphone yang dimiliki, investasi digital dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun.

Beberapa instrumen investasi yang dapat kita jalankan, sebut saja saham, obligasi, reksadana dan juga investasi emas. 

Sebagai seorang pemula, tentu kita harus berhati-hati ketika melakukan investasi. Beberapa hal yang harus diperhatikan agar tak salah langkah ketika memutuskan untuk berinvestasi, antara lain:
  • Pilihlah instrumen investasi yang sesuai dengan kemampuan kita
  • Jangan berlebihan ketika mulai berinvestasi, lakukan dalam nominal yang kecil terlebih dahulu
  • Pertimbangkan ketika terjadinya inflasi di dunia
  • Pilihlah instrumen investasi dengan risiko yang kecil
Salah satu instrumen investasi yang menurut saya cenderung aman dilakukan adalah dengan membeli emas. Ada beberapa alasan yang melatarbelakangi keinginan saya untuk berinvestasi emas, yaitu:
  1. Emas merupakan salah satu bentuk investasi yang aman
  2. Nilai emas yang cenderung stabil dan tidak terpengaruh terhadap inflasi
  3. Mudah dicairkan apabila kita sedang terdesak oleh kebutuhan akan dana darurat.
Namun nyali saya sempat ciut manakala mengetahui bahwa harga emas berada di angka yang cukup tinggi sekali untuk setiap 1 gramnya. Jujur saja saya tidak memiliki daya beli yang mumpuni untuk membeli 1 gram emas secara langsung.

Beruntung sekali kita hidup di zaman serba canggih dimana informasi didapat cukup mudah melalui akses digital. Sampai akhirnya saya menemukan cara bahkan menabung atau berinvestasi emas tidak perlu dengan modal yang tinggi. Cukup dengan 10 ribu rupiah saja, kita sudah dapat membeli emas.

Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App, Solusi Investasi Emas Kekinian

Simpan emas di Maybank bisa jadi sarana investasi jangka panjang bagi kita yang berniat memiliki dana darurat. Hal ini dikarenakan emas tahan terhadap inflasi dan cukup mudah dicairkan ketika membutuhkan dana segar.

Maybank berkolaborasi dengan Pegadaian meluncurkan Tabungan Emas Pegadaian, dimana Anda sebagai nasabah Maybank dapat membeli emas  melalui fitur yang terdapat pada Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App.

M2U ID App sendiri merupakan aplikasi mobile banking yang dimiliki oleh Maybank Indonesia untuk mempermudah para nasabah melakukan aktivitas keuangan dimana dan kapan saja tanpa perlu datang ke Kantor Cabang terdekat.

Apabila kita menjadi nasabah Maybank, pastinya ada beberapa keuntungan ketika membuka tabungan emas pegadaian di M2U ID App, antara lain:
  1. Beli emas melalui M2U ID App mulai dari Rp. 10.000,- saja
  2. Selalu update mengenai harga emas setiap harinya
  3. Pembelian emas dapat dilakukan secara berkala melalui M2U ID App
  4. Tidak ada biaya administrasi ketika membeli emas melalui M2U ID App
  5. Harga beli dan jual emas yang kompetitif dan di jamin oleh Pegadaian
Cara Melakukan Investasi Emas di M2U ID App

Pastinya mulai berinvestasi emas saat ini menjadi lebih mudah dengan M2U ID App milik Maybank. Anda cukup minum teh hangat di pagi hari, lalu lakukan pendaftaran secara online di M2U ID App. Aplikasi ini sangat user friendly sehingga tidak perlu kuatir sulit dalam mengaksesnya.

Untuk menjadi nasabah Maybank cukup mudah, kamu hanya perlu download M2U ID untuk registrasi pembukaan rekening.

Setelah sukses mendaftar sebagai nasabah Maybank,  maka kini Anda sudah bisa melakukan transaksi pembelian emas di menu Investasi & Asuransi atau klik tombol Menu Pembelian dan pilih Emas Pegadaian.

Proses mendaftar Tabungan Emas Pegadaian hampir sama ketika Anda pertama kali mendaftar sebagai nasabah di Maybank. Kali ini Anda mendaftar agar bisa terhubung dengan akun di Pegadaian. Anda cukup menyiapkan KTP sebagai data diri dan foto selfie untuk verifikasi keabsahan data pribadi.

Proses pendaftaran selanjutnya tinggal mengikuti instruksi yang disediakan di M2U ID App. Tidak memerlukan waktu yang lama, maka investasi emas pun dapat Anda jalankan sekarang juga.

Penutup

Di zaman serba digital saat ini, jangan sampai Anda melewatkan investasi terbaik yaitu membeli emas di platform yang mudah untuk dioperasikan, yaitu melalui M2U ID App milik Maybank yang berkolaborasi dengan Pegadaian.

Investasi jangka panjang itu perlu dan wajib untuk kita lakukan, agar bisa menyediakan dana darurat apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan dalam hidup ini.

Maybank dengan layanan mobile banking M2U ID App menjadi solusi bagi kita yang ingin berinvestasi dengan tabungan emas digital. 

Jadi tunggu apa lagi, segera buka Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App dan dapatkan berbagai keuntungan menarik lainnya.


Maria Tanjung Sari
Maria Tanjung Sari Selamat Datang di Blog Saya. Jika ingin melakukan kerjasama dengan saya bisa menghubungi di email mariatanjung81@gmail.com atau DM Instagram saya @mariatanjungmenulis

6 komentar untuk "Mau Investasi Jangka Panjang? Yuk Buka Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App dari Maybank Indonesia"

  1. Zaman now investasi itu penting banget, karena kita bisa save aset kita untuk masa mendatang yang kita gak tau nasib kita seperti apa ke depannya. Invest emas menurut saya mudah banget dipahami bagi sebagian orang, karena kita gak perlu pusing melihat pergerakan harga dan resikonya pun kecil buat rugi

    BalasHapus
  2. Saya termasuk orang yang setuju menabung dalam bentuk emas. Kebetulan saya memiliki beberapa dari Pegadaian. Tapi baru tahu kalau pegadaian kerjasama dengan Maybank bikin aplikasi M2U ID. Lebih mudah ya, tapi kok saya masih suka nyimpen secara fisik ya? Kuno banget nggak sih?

    BalasHapus
  3. Pandemi Covid 19 memang memberi kita banyak pelajaran, ya, Mbak. Salah satunya jadi lebih aware pada pentingnya dana darurat. Saya setuju, emas merupakan tabungan paling aman untuk dana darurat pagi pemula.

    BalasHapus
  4. bisa mulai beli emas dengan harga 10 ribu? ini terjangkau banget dan ngebantu banget ya mba. anak muda bisa latihan investasi dengan emas nih

    BalasHapus
  5. Tapi kalo gini kita ngga bisa pegang emasnya ya... saya mau nabung emas sih bismillah..

    BalasHapus
  6. Wih wih investasi emas bisa mulau 10.000 yang bener aja. Lewat mobil bangking pula. Jadi bisa kapan aja dong. Mau coba ikutan download ah

    BalasHapus