Oleh-oleh Kekinian Almond Tart dan Lapis Kukus Pahlawan: Rasa Enak Dengan Harga Bersahabat

 
Almond Tart Pahlawan

Siapa yang tak kenal kota Surabaya. Kota yang dijuluki kota Pahlawan ini sudah berusia yang ke-729. Sebagai ibu kota Jawa Timur, sungguh usia yang sudah tak muda lagi bagi kota Surabaya. Namun tentu saja di usia yang semakin matang, Surabaya pun berkembang menjadi kota perdagangan, dimana tidak hanya melayani arus perdagangan dalam negeri saja, namun juga perdagangan luar negeri.

Oleh sebab itu, banyak sekali warga di luar Surabaya yang kerap datang ke kota Pahlawan ini untuk berbagai kepentingan. Ada yang hanya untuk sekadar liburan, menuntut ilmu, bekerja sampai untuk mengurus keperluan bisnis di kota Surabaya.

Tak lengkap rasanya jika datang ke Surabaya tanpa membawa buah tangan atau oleh-oleh untuk teman maupun kerabat. Seperti yang kita ketahui, banyak sekali berbagai variasi oleh-oleh khas Surabaya. Namun, tentu saja ada satu oleh-oleh yang mungkin tak akan terlupakan apabila mampir ke Surabaya. Bahkan kalau perlu, setiap kali ke Surabaya selalu beli oleh-oleh itu. Apakah itu? 

Lapis Kukus Pahlawan

Tentu saja Lapis Kukus Pahlawan jawaban atas kebingungan kalian yang ingin mencari oleh-oleh kekinian khas Surabaya. Rasanya enak dan terdapat berbagai varian rasa yang lumer di lidah sih kalau menurut saya pribadi. 

Sebenarnya saya sudah tidak asing lagi dengan oleh-oleh Lapis Kukus Pahlawan ini. Bisa dibilang setiap ada kerabat yang datang ke Surabaya, saya selalu membawakan Lapis Kukus Pahlawan untuk dibawa pulang. Kebetulan di dekat rumah saya terdapat outlet Lapis Kukus Pahlawan yang sudah beroperasi mulai pukul 07.00 WIB setiap harinya. 

Selain untuk oleh-oleh, Lapis Kukus Pahlawan ini cocok juga untuk teman ngemil di rumah bersama seluruh anggota keluarga. Kebetulan saya sekeluarga paling suka ngemil jadi rasanya kurang afdhol jika tidak ada camilan di rumah. Nah, Lapis Kukus Pahlawan ini termasuk camilan yang mengenyangkan apabila dimakan di sore hari sambil nulis blog misalnya.

Oleh-oleh Kekinian

Almond Tart dan Lapis Kukus Pahlawan di Notaria Fest

Menjadi seorang blogger tentu saja punya banyak keuntungan, salah satunya adalah jejaring pertemanan yang cukup luas. Jadi ceritanya pada tanggal 29 Juli 2022 lalu, saya dan beberapa teman blogger dari sesama Surabaya, Malang dan juga Lamongan berkesempatan untuk kopdar di acara Notaria Fest 2022.

Pastinya bagi kalian yang belum familiar dengan acara Notaria Fest, akan saya jelaskan sedikit mengenai even yang diadakan pada bulan Juli 2022 ini. Notaria Fest merupakan sebuah acara bazaar yang ditutup oleh konser musik yang diselenggarakan oleh Ikatan Notaris Indonesia dalam rangka memperingati ulang tahun INI (Ikatan Notaris Indonesia) yang ke-114.

Bazaar yang diselenggarakan di DBL Area berlokasi di Jl. Ahmad Yani ini menghadirkan banyak pelaku usaha seperti kuliner, kain dan usaha lainnya, Puncak acara dari Notaria Fest tentu saja konser musik yang menghadirkan para penyanyi papan atas antara lain Judika, Rizky Fabian dan Denny Caknan. Sudah terbayang donk bagaimana kehebohan ketia penyanyi itu dalam menghibur para penonton yang hadir.



Notaria Fest 2022

Lalu apa hubungannya Notaria Fest dan Lapis Kukus Pahlawan? Tentu saja ada donk, karena Lapis Kukus Pahlawan turut berkontribusi dengan membuka stand di event Notaria Fest sehingga warga Surabaya maupun dari luar Surabaya yang ingin membeli oleh-oleh tidak perlu jauh-jauh datang, Cukup ke Gedung DBL Arena untuk bisa membeli Lapis Kukus Pahlawan sekaligus kalau ingin nonton konsernya Judika Dkk bisa banget, tentu dengan harga tiket terpisah ya.

Jadi selama event Notaria Fest berlangsung, akan ada promo yang bisa kalian dapatkan apabila membeli Almond Tart dan juga Lapis Kukus Pahlawan. Almond Tart yang biasanya dibanderol dengan harga Rp. 30.000, selama promo berlangsung harga menjadi Rp, 25.000,- saja dan apabila dibundling dengan Lapis Kukus harga menjadi lebih terjangkau yaitu antara Rp. 51.000,- sampai dengan Rp. 55.000,- saja.

Berbagai varian dari Lapis Kukus Pahlawan sendiri sudah saya coba semuanya sih, hehehe dan menurut pengalaman pribadi semuanya enak. Adapun varian dari Lapis Kukus Pahlawan antara lain Original, Red Velvet, Black Forest, Brownies, Es Teler, Choco Cookies, Choco Pandan, Terang Bulan dan Kopi Susu Gula Aren.

Selain Lapis Kukus, juga ada produk Almond Tart yang tidak kalah enaknya lho gaes. Saya sudah mencobanya langsung dan memang rasa coklatnya lumer di mulut. Kebetulan saya beli Almond Tart Pahlawan varian coklat. Selain coklat, tersedia juga varian keju dan abon bagi kalian yang ingin membeli Almond Tart Pahlawan ini.

Setelah event dari Notaria Fest ini berakhir, kalian tak perlu sedih karena booth Lapis Kukus Pahlawan juga ikut tutup. Kan ada offical store dari Lapis Kukus Pahlawan yang dapat kalian kunjungi lho. Berikut official store Lapis Kukus Pahlawan yang bisa dikunjungi warga yang ingin membeli oleh-oleh:
  • Store Diponegoro, Jl. Diponegoro No. 73 Surabaya
  • Store Genteng, Jl. Genteng Besar No. 77 Surabaya
  • Store Pahlawan, Jl. Pahlawan No. 7B Surabaya
  • Store Stasiun Pasar Turi, Jl. Semarang No. 1 Surabaya (Di Dalam Stasiun Pasar Turi)
  • Store Berbek (Jl. Berbek Industri 2 No. 8 Sidoarjo)
  • Island Depot Bu Rudy Dharmahusada, Jl. Dharmahusada No. 140 Surabaya

Penutup

Demikian ulasan singkat saya mengenai oleh-oleh kekinian Surabaya yaitu Almond Tart dan juga Lapis Kukus Pahlawan. Selain dapat dibeli secara offline, produk dari Lapis Kukus Pahlawan ini bisa kalian beli di Marketplace seperti Shopee dan Tokopedia. Ohya, kalau ingin jadi reseller serta mitra Lapis Kukus Pahlawan, bisa banget lho. 

Semoga bermanfaat.
Maria Tanjung Sari
Maria Tanjung Sari Selamat Datang di Blog Saya. Jika ingin melakukan kerjasama dengan saya bisa menghubungi di email mariatanjung81@gmail.com atau DM Instagram saya @mariatanjungmenulis

Posting Komentar untuk "Oleh-oleh Kekinian Almond Tart dan Lapis Kukus Pahlawan: Rasa Enak Dengan Harga Bersahabat"