Cafe Lima Mengkok: Cafe Kekinian di Jakarta Selatan Dengan Live Music

 

Sebagai warga Jakarta, tentu hal yang paling diinginkan ketika selesai beraktivitas selama seharian adalah keluar dari penatnya pikiran akan pekerjaan. Salah satu hal yang menyenangkan ketika menyambut datangnya malam biasanya nongkrong sambil makan dan mendengarkan musik yang kita sukai. Apalagi warga Ibukota biasanya sabar menunggu macet reda dengan nongkrong di kafe kekinian misalnya sambil memesan camilan.

Berbicara mengenai tempat nongkrong kekinian yang ada di Jakarta tentu kalian warga Ibukota setempat sudah hafal tempat mana saja yang sering dikunjungi untuk sekadar kongkow bersama rekan kerja atau pasangan. 

Saya pribadi pun jika disuruh memilih kafe cozy kekinian maka akan menjatuhkan pilihan pada kafe yang menawarkan:
  1. Menu makanan dan minuman dengan harga terjangkau
  2. Lokasi yang strategis untuk dilalui dan mudah untuk parkir kendaraan
  3. Terdapat live music 
Bagi kalian yang tinggal di Ibukota, rasanya kegiatan nongkrong menjadi sesuatu hal yang menghibur di tengah penatnya aktivitas sebagai seorang pekerja kantoran, dimana harus 8 jam bekerja setiap hari selama seminggu.

Nah, pada kesempatan kali ini saya ingin merekomendasikan tempat nongkrong kekinian yang bisa kalian kunjungi sepulang kerja. Adapun tempat nongkrong milenial tersebut berupa cafe yang menyediakan makanan, minuman dan juga live music yang dapat dinikmati oleh para pengunjungnya. 


Cafe Lima Mangkok di Jakarta Selatan: Tempat Nongkrong Kekinian Dengan Lokasi Strategis

Lagi males makan nasi namun tetap ingin kenyang sambil makan camilan dan nonton live music? Di Jakarta Selatan ada kafe kekinian yang lagi hits nih. Namanya Cafe Lima Mangkok yang berlokasi di Jl. H. Ipin Raya No. 5, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan. 

Lokasi yang strategis tentunya membuat Cafe Lima Mangkok mudah dicari oleh para pengunjung yang gemar nongkrong sambil mendengarkan live music. Beberapa hal yang membuat cafe ini sangat cocok bagi kalian yang ingin melepas penat, antara lain:

1. Harga Makanan dan Minuman yang Bersahabat

Saya pribadi merasa senang dan puas apabila berhasil menemukan kafe kekinian dengan harga bersahabat namun kualitas tetap terjaga. Begitu juga yang bisa kalian temukan di Cafe Lima Mangkok, dimana makanan yang minuman yang dijual dengan harga terjangkau dan rasa yang enak. 

2. Tersedia Cafe Outdoor dan Rooftoop

Saya paling senang datang ke kafe yang mengusung konsep outdoor, dan kalau bisa ada rooftoopnya. Hal ini dikarenakan saya bisa melihat pemadangan kota dari atas ketinggian dimana tentu saja menimbulkan suasana yang berbeda dari biasanya.

Pada umumnya kafe terletak di indoor sehingga ruang gerak dan penglihatan kita sebagai pengunjung sangat terbatas. Namun jika kita makan serta nongkrong di kafe yang memiliki ruang outdoor serta rooftoop maka suasana tidak akan cepat membosankan. Tentunya ada keinginan untuk kembali lagi donk ke kafe yang mengusung suasana outdoor dan rooftoop.

3. Menjual Kopi Dengan Rasa Enak dan Barista yang Keren

Mengonsumsi kopi saat ini seolah menjadi gaya hidup sebagian masyarakat Indonesia. Selain menyediakan makanan dan minuman, Cafe Lima Mangkok juga menjual berbagai varian kopi yang enak. 

Kopi yang dijual di Cafe Lima Mangkok pun disajikan oleh para Barista yang keren lho. Penggemar kopi bisa banget merapat ke kafe ini untuk dapat mencicipi aneka jenis kopi yang dihidangkan oleh para baristanya.

4. Menghadirkan Live Band Setiap Hari

Live band maupun live music di sebuah kafe kekinian merupakan inovasi terbaru yang membuat suasana menjadi hidup, sehingga pengunjung pun tak bosan ketika datang ke kafe yang menyediakan fasilitas tersebut.

Di Cafe Lima Mangkok, kalian bisa menyaksikan live band membawakan lagu-lagu yang sedang trend di blantika musik Indonesia maupun dunia, sehingga acara makan bersama kerabat pun tak terasa membosankan. 



Penutup

Kafe bukanlah mutlak milik anak muda semata. Kita yang sudah berumur pun bisa banget kok datang ke kafe kekinian untuk makan maupun sekadar nongkrong bersama pasangan maupun rekan kerja. Yang terpenting ketika kita mengunjungi sebuah kafe, kita bisa menikmati suasana di dalamnya dan tentu saja cocok dengan menu yang disediakan.

Saya yakin, Cafe Lima Mangkok bisa jadi solusi untuk kalian yang bosan dengan rutinitas harian dan ingin sejenak pergi nongkrong ke luar rumah. Yuk, bagi anak Jaksel bisa banget nih datang ke Cafe Lima Mangkok untuk menikmati hidangan lezat serta kopi yang enak dan tentunya sambil diiringi live music.

Maria Tanjung Sari
Maria Tanjung Sari Selamat Datang di Blog Saya. Jika ingin melakukan kerjasama dengan saya bisa menghubungi di email mariatanjung81@gmail.com atau DM Instagram saya @mariatanjungmenulis

8 komentar untuk "Cafe Lima Mengkok: Cafe Kekinian di Jakarta Selatan Dengan Live Music"

  1. Sekarang banyak cafe-cafe dengan desain menarik dan bikin betah nongkrong lama-lama didalmnya. Bahkan tak jaran jadi tempat meeting dengan suasana yang asyik,serius tapi santai
    Wah kayaknya harus main ke Jaksel nih biar bisa icip-icip di Cafe Lima Mangkok

    BalasHapus
  2. Saya belum pernah nih ke Jakarta agak lama, biasanya pulang pergi aja. Boleh juga nih mampir ke Cafe Lima Mangkok kalau lagi ke Jakarta. Nyobain makan ama ngopi di sana sambil ditemani live music

    BalasHapus
  3. lokasi cafenya cukup nyaman dan suasananya cukup santai juga. cocok nih jadi rekomendasi tempat nongkrong sama teman-teman.

    BalasHapus
  4. Wah. Sepertinya lokas Cafe Lima Mangkok lumayan terjangkau dari rumah saya. Mudah-mudahan bisa ke sana. Apalagi harganya juga bersahabat. Hehe .. makasih kak atas informasinya

    BalasHapus
  5. Saya setuju bahwa kafe tidak mutlak milik anak muda, bagi yang lebih senior juga bisa duduk-duduk dan menikmati hidangan kafe yang sangat beragam dan menarik itu

    BalasHapus
  6. cafe lima mangkok bisa menjadi tempat nongkrong yang oke nih, lokasinya mudah dijangkau, tempatnya nyaman, dan sambil melakukan kerja juga

    BalasHapus
  7. Nama cafenya unik banget, ya. Bisa nih jd tujuan kalo kapan² ke jaksel

    BalasHapus
  8. Cafe yang cukup menarik. Btw belum pernah sekalipun sih ke kafe ^^. Oh ya itu lima mangkok atau mengkok ya.

    BalasHapus