Begini Cara Daftar Ojek Online Untuk Mendapat Penghasilan Tambahan

 
Mendapat Penghasilan Tambahan


Pada kesempatan kali ini, saya ingin memberikan tutorial bagaimana cara daftar ojek online bagi Anda yang membutuhkan peluang mendapatkan penghasilan tambahan. Seperti yang kita ketahui, saat ini persaingan di dunia kerja sangatlah ketat. Setiap tahun ada saja lulusan perguruan tinggi yang berlomba-lomba untuk dapat lolos diterima di perusahaan untuk bekerja.

Saya pernah berbincang dengan salah satu pengemudi ojek online dan kebetulan usia beliau sudah berada pada usia yang bagi standar perusahaan kurang produktif lagi. Hal inilah yang membuat bapak pengemudi ojek online itu memutar otak bagaimana mendapat pekerjaan tanpa memandang usia. Beliau pun mencoba daftar ojek online dan bersyukur sekali lolos seleksi.

Saya pun berpikir, apa iya usia 40 tahun sudah bukan usia yang produktif lagi sementara batas usia pensiun bagi Pegawai Negeri saja berada di kisaran 55 sampai 58 tahun.

Akhirnya saya menyadari ketika saat ini saya mencoba untuk melamar pekerjaan di perusahaan lain. Betapa terkejutnya saya ketika di beberapa lowongan tercantum persyaratan yang diminta bahwa perusahaan meminta maksimal usia pegawai adalah 35 tahun. Ternyata memang benar apa yang dikatakan oleh pengemudi ojol tersebut bahwa usia menjadi faktor penting ketika melamar pekerjaan.

Dari bapak pengemudi ojek online pun saya belajar, bahwa sebagai manusia kita harus kreatif dalam menciptakan peluang. Tidak boleh pasif itu kunci dari berhasilnya sebuah ikhtiar. 

Salah satu peluang untuk mendapatkan penghasilan tambahan yang cukup prospektif adalah dengan menjadi pengemudi ojek online. Hal ini terbukti karena saya sebagai pelanggan setia ojek online banyak mendapat kesan positif dari para pengemudi bahwa mereka sangat terbantu sejak bergabung sebagai mitra ojol.

Mendapat Penghasilan Tambahan Dengan Menjadi Pengemudi Ojek Online

Cara daftar ojol sendiri cukup mudah, Anda tinggal melengkapi persyaratan sebagai berikut:
  • SIM atau Surat Ijin Mengemudi yang asli
  • KTP atau Kartu Tanda Penduduk yang asli
  • STNK atau Surat Tanda Nomor Kendaraan yang asli
  • SKCK atau Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang asli. Anda tak perlu khawatir karena SKCK bisa disusulkan setelah akun Anda aktif 2 minggu kemudian.
  • Buku Rekening Bank atas nama calon pengemudi ojol yang akan melakukan pendaftaran.
Setelah 5 berkas yang diminta untuk mendaftar ojol lengkap, maka tentunya Anda harus mendaftar melalui situs yang dituju. Adapun cara daftar ojek online melalui tahapan berikut:
  1. Kunjungi situs https://register.grab.com/id/ dan lakukan pendaftaran secara online
  2. Berada pada usia maksimal 60 tahun
  3. Mendapatkan undangan melalui SMS ataupun pesan WhatsApp untuk datang ke kantor Grab Excellence Center guna melakukan verifikasi.
  4. Memiliki kendaraan yang berusia maksimal 8 tahun
  5. Memiliki Sertifikat Uji Emisi apabila kendaraan yang dimiliki berusia di atas 5 tahun. 
  6. Persyaratan untuk mendaftar ojek online sendiri harus dibawa aslinya ketika melakukan verifikasi.
Jika Anda lolos seleksi sebagai pengemudi ojek online, maka akan mendapat training mitra online sebelum benar-benar terjung langsung sebagai pengemudi ojol. Tentunya ini akan menjadi pengalaman mengesankan karena menjadi pengemudi ojol pun harus ada tata cara atau SOP dalam melayani pelanggan.

Sebagai pengemudi ojek online tentu ada banyak benefit yang bisa Anda dapatkan ketika bergabung menjadi mitra online, di antaranya:
  1. Akan mendapatkan manfaat asuransi kecelakaan. 
  2. Bisa mendapatkan pencairan dompet tunai secara langsung setelah mendapat penumpang.
  3. Ada mendapat program loyalitas sebagai mitra online dalam rangka peningkatan membantu keuntungan Anda sebagai pengemudi ojol.
  4. Mendapat laporan pendapatan di aplikasi setiap mendapatkan penumpan. Tentu saja adanya laporan pendapatan ini membantu Anda dalam mengatur keuangan sebagai pengemudi ojek online.
Penutup

Saat ini mencari peluang kerja bisa dibilang sama sulitnya dengan mendapatkan pekerjaan baru. Oleh karena itu saya sarankan pilihkan peluang kerja yang tidak memandang batasan usia, dan itu bisa Anda dapatkan dengan menjadi ojek online. 

Tetap semangat dan optimis di tengah persaingan kerja ya!

Maria Tanjung Sari
Maria Tanjung Sari Selamat Datang di Blog Saya. Jika ingin melakukan kerjasama dengan saya bisa menghubungi di email mariatanjung81@gmail.com atau DM Instagram saya @mariatanjungmenulis

Posting Komentar untuk "Begini Cara Daftar Ojek Online Untuk Mendapat Penghasilan Tambahan"