Ini Dia Pilihan Jaket Gunung Pria yang Harus Anda Punya

Jaket Gunung Pria


Jaket gunung menjadi salah satu pakaian yang harus dimiliki bagi Anda yang memiliki hobi hiking atau mendaki. Hobi mendaki memang membutuhkan kesiapan tersendiri baik dari segi fisik maupun perlengkapan yang harus dibawa. 

Menyatukan diri kembali dengan alam memberikan manfaatnya tersendiri secara psikis dan fisik. Selain itu Anda juga dilatih untuk bisa bertahan hidup dengan menjauh dari kehidupan modern. 

Perlu persiapan yang matang khususnya untuk memberi perlindungan pada badan yang terbiasa dengan kenyamanan di perkotaan. Salah satu caranya adalah dengan membawa jaket gunung yang sesuai dan tentunya berkualitas untuk memberikan perlindungan yang maksimal.
 
Ada banyak jaket gunung yang ditawarkan oleh pasar, namun sebagai hiker sejati tentunya Anda mengetahui pentingnya menggunakan jaket yang memiliki material terbaik sehingga tubuh lebih mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar. 

Jangan sampai Anda membeli jaket abal-abal yang fungsinya hanya sebagai penutup badan saja tanpa bisa melindungi diri dari udara dingin ataupun titik hujan yang sangat mungkin terjadi di dataran tinggi. Untuk bisa memberikan perlindungan maksimal, berikut ini adalah pilihan jaket gunung yang harus Anda miliki:

1. Jaket windproof.

Adalah jenis jaket yang menggunakan material katun tebal untuk melindungi Anda dari udara dingin. Umumnya dikombinasikan dengan penutup kepala dan karet di pergelangan tangan sehingga angin akan sulit menembus celah jaket.
 
2. Jaket waterproof.

Jenis kedua adalah jaket waterproof yang betul-betul memberikan Anda perlindungan dari titik hujan. Di dataran tinggi kerap sekali terjadi hujan meski pada cuaca yang terang benderang. 

Karena itu Anda harus memiliki jaket waterproof di dalam ransel atau langsung digunakan. Jaket waterproof yang baik juga tidak menimbulkan rasa panas ketika digunakan. Meski berbahan waterproof seperti parasut di bagian luar, sebaiknya Anda memilih jaket yang juga memiliki lapisan dalam berbahan sejuk seperti beludru. Dengan begitu, selain waterproof, jaket juga bisa memberi kenyamanan dan melindungi dari suhu dingin khas pegunungan.
 
Untuk memberikan perlindungan yang maksimal, pilihlah jaket yang diproduksi oleh brand outwear populer dengan produknya yang berkualitas. Ada banyak merk-merk outwear pria yang memiliki produk jaket hiking seperti Hamlin, Sollu Bag’s, Nike, Adidas, H&M dan banyak lagi lainnya. 

Pastikan Anda membeli hanya di toko yang terpercaya sehingga produk yang ditawarkan adalah produk asli bukan produk KW dengan kualitas yang asal. Soal harga tentu saja lebih tinggi namun akan sesuai dengan kualitas perlindungan yang bisa Anda dapatkan.
 
Bingung dimana cari jaket hiking pria dari brand populer yang original? Anda bisa mempercayakannya di ZALORA. Merupakan market place yang hanya menjual produk asli dari brand-brand terkemuka baik dari dalam maupun luar negeri. 

ZALORA memiliki ratusan seller yang semuanya menawarkan berbagai produk dari fashion hingga jewelery terbaik. Hanya di ZALORA Anda tak perlu was-was saat bertransaksi karena ZALORA memberi garansi uang kembali hingga 30 hari jika ternyata produk yang dikirim seller bukanlah produk original.
 
Berbelanja di ZALORA juga sangat mudah karena Anda bisa membukanya melalui smartphone atau laptop. Cukup pilih menu di kategori pria atau wanita dan pilih pakaian atau fashion untuk mencari jaket hiking. Anda juga bisa menyaring berdasarkan brand jika sudah memiliki merk favorit yang ingin dikoleksi. Tunggu apa lagi, jangan sampai hiking dan belum berbelanja jaket hiker dari ZALORA.

Maria Tanjung Sari
Maria Tanjung Sari Selamat Datang di Blog Saya. Jika ingin melakukan kerjasama dengan saya bisa menghubungi di email mariatanjung81@gmail.com atau DM Instagram saya @mariatanjungmenulis

15 komentar untuk "Ini Dia Pilihan Jaket Gunung Pria yang Harus Anda Punya"

  1. Wah kebetulan lagi cari jaket gunung buat ponakan yg mau kemping ..pilihannya banyak ya mbak jadi bingung sendiri aku hihi..tapi bagus juga ya ternyata setiap jaket gunung ada fungsinya masing2

    BalasHapus
  2. Produk Zalora memang gak bikin hati wae was mbak. Recommended pokoknya

    BalasHapus
  3. Harus dan wajib punya nih jaket gunung , btw cewek bisa juga kali ya pakai. Otw cek warnanya deh

    BalasHapus
  4. Cocok nih buat kuberikan ke suami yg waterproof nya, Krn akhir2 ini sering hujan saat suami pulang kerja

    BalasHapus
  5. Jujur, jaket waterproof itu penting bangetttttt. Begitu juga pemilihan warna. Kayanya aku harus beli warna yang terang deh, boleh deh coba belanja di Zalora, tokonya terkenal juga dengan produk yang bagus

    BalasHapus
  6. Pas nih saya mau belikan jaket buat suami. Biar kalau di jalan enggak keanginan. Ada yang windproof dan waterproof tinggal sesuaikan dengan kebutuhan. Setuju, beli di toko yang tepercaya agar produk yang dibeli produk asli bukan produk KW dengan kualitas yang asal aja. Misalnya ya beli di ZALORA yang terjamin keasliannya

    BalasHapus
  7. Teringat jaket gunung suami dan anak saya yg udah lama gak dipakai karena banyak libur mengikuti acara pendakian. Yg windproof mending masih suka dipakai kalau ia berkendaraan roda dua. Yg waterproof itu yg sama sekali gak dipakai kalau tidak sedang mendaki

    BalasHapus
  8. Untuk pakaian aku sejak lama juga Suka belanja di Zalora mbak, bagus-bagus kwalitasnya. Nggak berasa kena zonk. Terbaik deh Zalora ini. Eh koleksi brand jaketnya oke-oke punya juga ya mbak

    BalasHapus
  9. Jadi teringat kak Maria, ini kan bukan Agustus. Bukannya para pendaki. Wahh sebelum mendaki wajib nih agar persiapannya lengkap dan aman. Salah satunya wajib donk bawa jaket yang baru dibeli dari Zalora.

    BalasHapus
  10. Jaket gunung yang bisa tahan dingin itu memang penting banget. Apalagi kalau malam hari dan di jalur yang mendekati puncak dinginnya tidak tertahankan. Terlebih untuk gunung di Indonesia yang memang super dingin sepertu Gunung Gede-Pangrango bisa kena hypo kalau gak persiapan jaket yng hangat.

    BalasHapus
  11. Aku punya jaket dikit banget, tapi jaket yang kupunya masih bisa dipakai sampai sekarang.. emang kalau pilih barang sebaiknya langsung yang bagus, biar nggak capek bolak balik ganti.. sekarang ada Zalora, bisa belanja barang berkualitas dengan aman dan nyaman

    BalasHapus
  12. Dulu waktu ikut pecinta alam di sekolah, saya selalu mupeng sama jaket gunung yang keren-keren tapi belum punya uangnya
    Sekarang udah kerja, ga pernah naik gunung lagi, hihihi

    BalasHapus
  13. Zalora recomended buat belanja online. Produk2 yang ada di zalora juga banyak produk branded.

    BalasHapus
  14. Ada gak sih windproof dan waterproof dalam 1 jaket? Hehe. Makasih rekomendasinya kak.. Jd pingin jalan² ke Zalora

    BalasHapus
  15. Jaket waterproof masuk list jaket impian karena pas naik motor liat cowok cowok jaker waterproof kok kece abis. Jadi pengen hehe

    BalasHapus