4 Tempat Wisata Keluarga di Jakarta yang Asyik

 
Tempat Wisata Keluarga

Tempat wisata keluarga di Jakarta bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan liburan. Sebagian besar masyarakat Indonesia melewatkan wisata yang ada di kota karena Jakarta lebih dikenal sebagai tempat dengan gedung-gedung yang tinggi menjulang. Bahkan, tidak banyak yang menyadari jika ada begitu banyak wisata keluarga di Jakarta untuk dijelajahi.

Kebanyakan dari wisatawan melihat bahwa Jakarta adalah kota besar dan padat serta penuh lalu lintas. Namun sebenarnya ada banyak sekali tempat wisata keluarga yang bisa dijelajahi di Jakarta, kira-kira mana saja?

Tempat Wisata Keluarga di Jakarta

1. Atlantis Water Adventure

Ketika mencari destinasi wisata di Jakarta yang ramah keluarga, cobalah untuk datang ke Atlantis Water Adventure. Waterpark satu ini selalu menjadi pilihan yang bagus.  Atlantis Water Adventure merupakan bagian dari Ancol, sebuah kawasan rekreasi di utara Jakarta.

Taman air satu ini buka pada hari kerja dari pukul 8 pagi hingga 6 sore, dan pada akhir pekan dari pukul 7 pagi hingga 6 sore. Tiket mulai dari Rp. 140.000 per orang. Tiket masuk ke taman Ancol adalah Rp. 25.000 per orang. Selain taman air, ada juga taman hiburan, restoran, area perbelanjaan, dan pantai di Ancol.

2. Kebun Binatang Ragunan

Mengunjungi kebun binatang bisa menjadi alternatif menyenangkan bersama keluarga karena itu adalah kesempatan belajar yang baik untuk anak-anak. Kebun Binatang Ragunan Jakarta, di Jakarta Selatan bagus untuk dikunjungi, terutama jika ada pameran primata yang lebih baru.

Kebun Binatang Ragunan buka setiap hari Selasa hingga Minggu mulai pukul 07:30 hingga 16:00. Biaya masuknya Rp. 4000 untuk dewasa dan Rp. 3.000 untuk anak-anak. Tetapi setiap ada kegiatan di dalam, maka memerlukan biaya tambahan, termasuk pusat primata.

3. Taman Mini Indonesia Indah

Salah satu taman hiburan yang menarik di Indonesia untuk dikunjungi bersama keluarga adalah TMII. Taman satu ini memiliki miniatur seluruh wilayah Indonesia. Jadi Anda bisa melihat rumah-rumah dari pulau-pulau seperti Sumatera hingga Papua.

Taman Mini buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore. Ada beberapa atraksi di taman hiburan, termasuk teater Imax, taman air, skytram, dan monorel. Tiket masuk dasar ke taman ini adalah Rp. 25.000 per orang. Jika Anda datang dengan mobil, mereka juga akan mengenakan biaya Rp. 15.000 per mobil. Atraksi di taman memiliki biaya tambahan.

4. Kidzania

Salah satu tempat wisata di Jakarta yang sangat disukai anak-anak adalah Kidzania. Kidzania adalah taman hiburan dalam ruangan, di mana anak-anak dapat melakukan cosplay dengan berbagai macam fasilitas yang disediakan seperti orang dewasa seperti menjadi koki, polisi, masinis dan sebagainya.

Tiket masuk ke Kidzania berkisar antara Rp50.000 hingga Rp100.000. Bagi yang mencari wisata keluarga asyik untuk anak-anak, ajaklah ke Kidzania.

Sedang pusing cari travel dari Bandung ke Jakarta? Jelajahi semua tempat wisata keluarga di Jakarta bersama Pegipegi dan masukkan kode voucher PGBLOGGBUS12 untuk mendapatkan diskon hingga 12% atau up to Rp35.000.

Dengan minimum transaksi pemesanan tiket bus dan travel Rp. 100.000, Anda sudah bisa menikmati diskonnya! Ingat, kode voucher hanya berlaku sampai 31 Juli 2022. Yuk, download aplikasi Pegipegi sekarang!


Maria Tanjung Sari
Maria Tanjung Sari Selamat Datang di Blog Saya. Jika ingin melakukan kerjasama dengan saya bisa menghubungi di email mariatanjung81@gmail.com atau DM Instagram saya @mariatanjungmenulis

Posting Komentar untuk "4 Tempat Wisata Keluarga di Jakarta yang Asyik"