Gabung di Blibli Seller: Dapatkan Berbagai Kemudahan dan Keunggulan Fitur di Dalamnya

Gabung di Blibli Seller



Siapa sangka pandemi Covid-19 bakal terjadi di dunia, dan Indonesia menjadi salah satu Negara yang terkena imbas pandemi. Jangan tanya berapa jumlah tenaga kerja yang terpaksa dirumahkan karena pandemi, salah satunya suami saya. 
Tahun 2020 lalu tepatnya awal Mei, suami saya yang bekerja di sektor transportasi udara dirumahkan selama kurang lebih 6 bulan dikarenakan adanya peraturan Pemerintah mengenai PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Tentu saja transportasi udara terkena imbas dikarenakan masyarakat dihimbau untuk tidak melakukan perjalanan jauh untuk sementara waktu demi terhindar dari paparan virus Covid-19 ini.
Mungkin 6 bulan dirumahkan terasa sebentar bagi sebagian orang yang justru di-PHK selamanya karena adanya pandemi ini. Namun bagi saya dan suami tentu saja waktu tersebut cukup lama. Bagaimana tidak, dirumahkan artinya tidak mendapat penghasilan bulanan sementara biaya operasional tetap berjalan, seperti tagihan listrik, tagihan air dan kebutuhan makan sehari-hari.
Sebagai solusi agar kami dapat bertahan dalam memenuhi kebutuhan hidup selama suami dirumahkan, akhirnya tercetus untuk membuka warung sederhana yang menjual sembako untuk tetangga sekitar. Barang yang kami jual diutamakan yang perputarannya cepat seperti beras, mie instant, gula, telur dan minyak goreng.
Kalau ditanya mengapa saya pilih berjualan sembako, karena bahan pangan inilah yang banyak dicari orang dan risikonya kecil dibanding produk lain. Mungkin analisa saya tidak sepenuhnya benar, namun bagi kami yang punya modal terbatas, berjualan sembako merupakan solusi selama suami dirumahkan dan tidak punya pendapatan tetap.
Bersyukur sekali respon tetangga ketika kami membuka warung sembako online sangat diterima dengan baik. Walau masih melayani tetangga sekitar komplek, namun untuk permulaan saya rasa usaha kami berjualan sembako cukup baik.
Beberapa usaha promosi yang saya jalankan ketika memulai berjualan sembako ini antara lain:
  1. Menawarkan produk dagangan ke group WhatsApp Ibu-ibu PKK komplek

Saya tinggal di komplek perumahan cukup lama juga sehingga sudah banyak mengenal beberapa tetangga dari berbagai Rukun Tetangga. Hal ini tidak saya sia-siakan dalam upaya memperkenalkan usaha baru warung sembako.

Karena saya bergabung di grup WhatsApp Ibu-ibu PKK dimana dalam grup tersebut memperbolehkan anggotanya untuk melakukan promosi usaha, maka saya pun memberanikan diri promo kalau memiliki usaha jual sembako dan sistemnya gratis antar selama masih di dalam komplek perumahan.

Meski awal yang membeli sembako masih dalam jumlah kecil, namun lama-kelamaan ada beberapa tetangga yang rutin membeli sembako di warung kami. Usaha yang kami rintis ini memang bukan usaha yang besar, namun kami berusaha untuk komit dan konsisten menjalankannya berapapun nominal yang diterima. Yang terpenting saat itu kami berusaha melakukan branding kalau di rumah membuka warung sembako.

  1. Membuat brosur dan menyebarkannya ke komplek perumahan sendiri dan beberapa komplek perumahan terdekat


Jadi saya punya ide, kalau warung sembako ini tidak hanya terfokus pada komplek perumahan kami. Beruntung, saya memiliki teman yang tinggalnya di komplek perumahan sebelah. Saya pun titip teman melalui broadcast pesan melalui WhatsApp Group ibu-ibu PKK dan ternyata respon para ibu cukup bagus sekali. 

Banyak dari ibu-ibu PKK yang tinggal di komplek sebelah pun memesan sembako di warung kami. Selain itu juga suami punya ide untuk membuat brosur dan membagi-bagikan di perumahan sekitar. Akhirnya kami berdua pun setiap malam jalan mengelilingi beberapa komplek perumahan sekitar untuk membagi brosur. Walau tidak semua orang merespon brosur yang kami sebar, namun setidaknya bisa mereka simpan dan pergunakan apabila membutuhkan.


  1. Jualan Online dan Bergabung Menjadi Blibli Seller


Karena ingin lebih mengembangkan usaha berjualan sembakonya, suami pun memiliki ide untuk membuka toko online juga di marketplace. Setelah mempertimbangkan akhirnya suami memilih bergabung menjadi Blibli Seller untuk memasarkan aneka barang kebutuhan bulanan yang kami jual. Blibli menawarkan langkah mudah jualan online sehingga suami pun tertarik untuk membuka toko online sembako di aplikasi tersebut.

Singkat kata berkenalanlah kami dengan Blibli Seller dan bersyukur sekali sampai sekarang kami masih setia menjual bahan kebutuhan pokok di Blibli walau suami sudah normal bekerja kembali. 

Keunggulan Serta Kemudahan Fitur di Aplikasi Blibli Seller
Di era pandemi saat ini, beruntung sekali kita diberi kemudahan melakukan berbagai aktivitas dari rumah. Sebagai seller, saya mendapat banyak kemudahan dalam berjualan online di Blibli. Cukup menginstall aplikasi Blibli Seller melalui smartphone yang saya miliki, lalu upload barang-barang yang akan kita jual.

Cara menjadi member Blibli Seller pun sangat mudah sekali, yaitu:

  1. Buka toko di Blibli melalui link ini http://blib.li/BL10

  2. Gunakan email Anda yang aktif untuk melakukan proses registrasi menjadi Blibli Seller.

  3. Buat kata sandi yang mudah diingat
  4. Masukkan nomor handphone yang selalu aktif
  5. Masukkan nama toko yang hendak Anda daftarkan
  6. Klik tombol daftar
Setelah itu, akun Blibli Seller Anda telah aktif dan dapat digunakan untuk berjualan di marketplace Blibli. Mudah bukan! Anda tidak perlu ke luar rumah, cukup aktifkan data pada smartphone dan lakukan registrasi Blibli Seller dari rumah.

Beberapa keunggulan ketika kita jualan di Blibli dengan menjadi Blibli Seller antara lain:

  1. Dimodalin promosi hingga 5,4 juta untuk seller baru
  2. Gratis ongkir tanpa biaya tambahan 
  3. Gratis pengiriman produk ke seluruh Indonesia
  4. Mendapat jaminan asuransi produk hingga 100%
  5. Tidak dibebankannya uang deposit seperti yang mungkin disyaratkan oleh marketplace lain.
  6. Tersedia Seller Care yang selalu aktif setiap hari apabila Anda ingin melakukan komplain.

Hal Wajib yang Harus Dilakukan Ketika Berjualan di Blibli
Walaupun kita sudah bergabung sebagai Blibli Seller dan banyak keuntungan yang didapat ketika menjual produk di Blibli, namun sebagai penjual harus memperhatikan kondisi toko online milik kita, agar banyak dilirik oleh konsumen. Jika bisa, toko online kita di Blibli mendatangkan omzet yang sangat tinggi.

Beberapa hal yang perlu kita lakukan ketika memiliki toko di Blibli antara lain:

  1. Membuat tampilan toko sebagus mungkin dengan foto produk yang jelas

Sama halnya dengan toko offline dimana seluruh produk akan dipajang di etalase yang kita miliki. Di Blibli, toko kita juga akan dilihat oleh jutaan orang pengguna marketplace untuk mencari barang yang mereka butuhkan. Sebagai pemilik toko, kita tidak ingin barang-barang yang dijual berantakan tanpa pengaturan yang baik.
Nah, salah satu strategi meningkatkan penjualan adalah dengan melakukan pengambilan gambar produk sebaik mungkin agar menarik minat pembeli untuk check out barang dari toko online kita di Blibli donk.
Saya dan suami berusaha agar tampilan toko kami menarik dengan cara melakukan photoshoot sederhana untuk beberapa produk sembako. Pengambilan gambar diusahakan seterang mungkin dan tidak blur. Dari mata biasanya kan turun ke hati. Dengan melihat gambar produk yang bagus, maka diharapkan konsumen pun tertarik untuk membelinya.
  1. Menyertakan keterangan lengkap di setiap produk yang dijual

Saya pernah salah memasukkan keterangan produk barang yang dijual di Blibli. Tentu saja konsumen kecewa ketika barang yang datang tidak sesuai dengan spesifikasi yang saya tulis di katalog barang yang ada di Blibli.
Walau tak sampai mengajukan retur, namun bagaimana perasaan seller atas kelalaiannya jika salah menulis spesifikasi produk yang dijual dan sudah sampai ke tangan konsumen. Jika konsumen sudah kecewa maka bisa jadi tidak mau membeli di toko Anda.
Keterangan lengkap di produk sembako meliputi, berat, harga dan juga jenis produk sudah seharusnya Anda tulis dengan detail. Contoh, jangan salah menulis kecap manis dengan kecap asin. Dengan spesifikasi produk yang lengkap dan benar tentu memudahkan konsumen membeli barang di Blibli. 

  1. Mengecek secara berkala ketersediaan stok barang

Kita tidak ingin mengecewakan pembeli tentunya disebabkan oleh kosongnya stok barang yang dijual. Beberapa kali saya lupa mengecek ketersediaan barang sehingga orderan pembeli pun harus saya batalkan. Duh, rezeki kok ditolak sih! Apalagi itu adalah kelalaian kita sebagai pemilik toko online.
Usahakan Anda sebagai Blibli Seller untuk selalu aware terhadap barang-barang dagangan. Walaupun mungkin toko Anda belum terlalu ramai, tidak ada salahnya kan untuk rutin cek ketersediaan barang. Hal ini bertujuan agar ketika ada konsumen yang ingin membeli tidak kecewa karena ternyata barangnya kosong. Dikuatirkan konsumen itu akan melirik toko online lainnya dan performa toko Anda bisa turun donk lama kelamaan jika terlalu sering kosong stok produknya.

Mudahnya Kelola Akun Blibli Seller Anda

Menjadi member Blibli Seller sangat mudah sekali. Anda bisa lihat beberapa menu yang bisa jadi panduan untuk jualan online. Anda pun bisa mempelajari sendiri beberapa menu yang disediakan di aplikasi Blibli Seller tanpa harus bertanya kepada orang lain.
Ada banyak menu yang disediakan di dalam aplikasi, misalnya saja:
  1. Diskusi Produk

Konsumen dapat bertanya kepada penjual Blibli apakah barang yang dijual ready atau tidak. Sebenarnya stok barang dapat dilihat di aplikasi Blibli, namun sebagian konsumen merasa lebih yakin apabila melakukan chat atau diskusi terlebih dahulu sebelum membeli.
Untuk produk sembako yang saya jual, biasanya pembeli akan bertanya expired date dari produk sembako yang dijual. Tentu saja pertanyaan mengenai expired data ini wajar jika konsumen membeli produk makanan dan minuman. Dan kita sebagai penjual di toko online harus jujur dalam memberikan jawaban. 
  1. Performa Toko

Tentunya ketika memutuskan membuka toko online di Blibli, ada harapan yang ingin kita raih. Misalnya saja toko online kita menjadi laris dan sering dicari oleh banyak pengguna aplikasi Blibli.
Dengan rutin melihat performa toko, kita bisa menyusun strategi meningkatkan penjualan di bulan depan misalnya. Dalam performa seller akan terlihat berapa rating seller dan ulasan positif dari pembeli yang sudah melakukan transaksi di toko kita. Memasang iklan di Blibli dengan Bliklan agar produk kita berada di pencarian terdepan merupakan salah satu solusi yang efektif dalam meningkatkan penjualan.
  1. Seller Care

Jika orderan yang Anda kirim belum juga sampai ke alamat pembeli, maka tidak perlu khawatir. Hal ini dikarenakan Blibli selalu siap setiap hari menjawab permasalahan Blibli Sellernya melalui Seller Care.
Anda dapat dengan mudah terhubung dengan layanan seller care. Saat ini layanan seller care bisa dihubungi via telepon, email, WhatsApp maupun Chat di aplikasi. Di aplikasi Blibli Seller Anda bisa pilih menu Seller Care untuk menyampaikan keluhan seputar barang yang sudah dikirim ke pembeli atau keluhan lainnya yang berhubungan dengan Blibli Seller.
  1. Pusat Edukasi Berupa Pemberian Training dan E-learning


Menjadi bagian dari Blibli Seller itu bagi saya dan suami merupakan suatu anugerah karena kami juga mendapat banyak wawasan serta ilmu di dalamnya. Misalnya saja ketika Ramadhan kali ini, Blibli memberikan artikel mengenai produk apa saja yang akan meningkat penjualannya di bulan puasa ini. Salah satunya adalah usaha pakaian atau bisnis fashion. Hal ini dimaksudkan agar para seller yang kebetulan memiliki usaha di bidang fashion bisa bergabung menjadi Blibli Seller dan berkesempatan untuk bisa meningkatkan omset usaha.

  1. Menu Untuk Upload Produk


Di menu produk, Anda bisa menambahkan produk baru yang ingin dijual. Produk dengan stok kosong juga dapat Anda beri keterangan bahwa produk tersebut sedang tidak dapat dibeli. Masukkan jumlah stok yang tersedia, agar konsumen lebih mudah ketika ingin membeli produk lebih dari satu.

Penutup
Kita sekarang hidup di mana segala sesuatu dapat dikelola secara online. Bahkan berbelanja kebutuhan bulanan untuk dapur saja bisa dilakukan secara online tanpa keluar rumah. Maka dari itu, bagi Anda yang sama dengan saya, yaitu saat ini sedang berjualan sembako, manfaatkan kemudahan teknologi dengan mencoba jualan online juga. Tentu saja warung sembako di rumah tetap ada namun diperluas juga dengan toko online.
Jualan di Blibli mungkin tidak pernah terbersit di benak Anda, namun tak ada salahnya mencoba. Saya sudah berbagi pengalaman pribadi dengan buka toko di Blibli. Tunggu apa lagi, yuk daftar sebagai Blibli Seller sekarang juga dan dapatkan berbagai benefit!
Untuk informasi lainnya seputar Blibli Seller, Anda bisa mengunjungi sekaligus follow akun Instagram dan juga akun Tiktoknya @blibliseller.

Maria Tanjung Sari
Maria Tanjung Sari Selamat Datang di Blog Saya. Jika ingin melakukan kerjasama dengan saya bisa menghubungi di email mariatanjung81@gmail.com atau DM Instagram saya @mariatanjungmenulis

63 komentar untuk "Gabung di Blibli Seller: Dapatkan Berbagai Kemudahan dan Keunggulan Fitur di Dalamnya"

  1. Wah banyak keuntungan jadi seller di Blibli ya mbak. Noted, aku prepare pengen daftar

    BalasHapus
  2. keren ini Blibli ya bisa bikin toko online untuk kembangkan bisnis bagi wirasuaaha pemula

    BalasHapus
  3. Bibli media belanja online semakin mudah buat masa digital. Praktis dan memudahkan.

    BalasHapus
  4. Mbak, inspiratif perjalanan usahanya. Sungguh jika ada satu pintu rezeki tertutup masih ada pintu lain terbuka jika kita mau berusaha. Sukses selalu ya
    Saya baru tahu kalau ternyata menjadi seller Blibli mudah dah menguntungkan sekali. Saya pembeli di Blibli selalu puas dengan layanan sellernya

    BalasHapus
  5. Semangat selalu kak Maria buat bisnisnya karena memang selalu dicari siapa saja.
    Dan sangat memungkinkan dengan gabung di Blibli seller jadi makin meluas lagi bisnisnya kak Maria dikenal banyak orang

    BalasHapus
  6. ternyata banyak manfaat jika bergabung sebagai BliBli seller ya?
    Saya udah lama maju mundur nih
    Padahal banyak produk ditawarkan pada saya untuk dijual secara online

    BalasHapus
  7. Yaaah, tau gitu aku kemarin juga daftar di akun itu, mbaa, gak gercep aku 😩

    BalasHapus
  8. Menjadi seller Blibli ternya mudah, ada banyak keunggulan yang tentu saja perlu dukungan kita untuk menunjukkan performa terbaik sebagai seller-nya. Noted untuk tipsnya , bermanfaat sekali bagi yang berniat menjadi seller di Blibli. Sukses untuk usaha sembako juga toko onlinenya ya Mbak

    BalasHapus
  9. Keuntungan menjadi seller di Blibli sangat banyak ya mba.
    Apalagi sudah punya toko fisik di rumah, berjualan bisa dilakukan secara offline dan online dengan jangkauan pasar yang lebih luas.

    BalasHapus
  10. Berjualan sembako ini rawan buat dihutang sama tetangga apalagi kadang kalau tetangga itu memang sudah punya track record yang suka ngutang tapi kita sungkan untuk tidak memberi hutangan

    BalasHapus
  11. Gabung bibli seller menjadi maksimal melakukan penjualan maksimal digital secara online

    BalasHapus
  12. Waw, baru tau nih kalau blibli menyediakan aplikasi blibli seller yang mendukung para wirausaha. Kereeen...

    BalasHapus
  13. Masyaallah salut banget sama perjuangannya membuka warung sembako nya. Keren ya Blibli ini membantu dan mewadahi para pelaku usaha untuk mengembangkan bisnisnya ditambah banyak keuntungannya juga

    BalasHapus
  14. Mbak Maria, makasi udah berbagi ilmunya berjualan online. Saya pernah jualan online tapi gagal, nyungsep pas awal pandemi. Hehehe. Mau intip Blibli ah.

    BalasHapus
  15. Belum pernah nyoba Blibli, tapi pas baca tentang Blibli seller ini kayaknya menarik untuk dicoba nih. Siapa tau jadi salah satu jalan pintu rezeki.

    BalasHapus
  16. Mba, klo di blibli ini apakah bisa jual barang yang PO? Saya kan bikin puding, biasanya puding by request. Jadi ada yang pesan dulu, baru dibuatkan. Mengingat daya tahan puding kan tidak lama. Jadi biar fresh. Pengen bisa jualan di e commerce juga soalnya.

    BalasHapus
  17. Banyak keuntungan ya jadi seller di Blibli. Aku noted dulu buat referensi

    BalasHapus
  18. Saat ini memilih jualan secara online adalah yang terbaik.
    Selain bisa menjangkau lebih luas juga bisa langsung menarik perhatian dari pembeli dengan gambar produk yang menarik.

    BalasHapus
  19. Oh aku kira blibli itu tidak buka untuk pendaftaran seller. Ternyata sama dengan marketplace lain juga ya

    BalasHapus
  20. Blibli jad alternatif e-commerce untuk mulai usaha ya mbak amria, tambah seru kalau ada skrinsutin tahapannya deh mbaak

    BalasHapus
  21. Aku baru tau caranya mengusulkan jadi blibli seller, kukira bakal susah ternyata ringkas ya. Belanja di blibli sudah terpercaya

    BalasHapus
  22. suamiku pas masa pandemi kemarin juga sempat jualan online pot-pot bunga dan lainnya gitu, mbak. sayangnya jualan onlinenya ini nggak kepegang karena dia juga mau nyoba usaha lain setelah berhenti bekerja. kalau aku juga sebenarnya pengen nih jualan online tapi belum ketemu produk yang dijual apa

    BalasHapus
  23. semakin mudah ya menggunakan blibli, baik sebagai pembeli maupun penjual. sukses ya mbak toko sembakonya

    BalasHapus
  24. Di zaman sekarang, jualan via marketplace juga menggiurkan ya Mbak. Tapi tentu ada caranya juga. Thx sharingnya Mbak.

    BalasHapus
  25. Ide buka toko sembako itu inspiratif sekali, Mbak, meski dirumahkan bukan berarti hanya diam, tetap mencari peluang rezeki bahkan merambah juga jadi seller Blibli. Sukses selalu ya

    BalasHapus
  26. Makasih kak jelas banget informasi nya ternyata mudah ya jd seller blibli..

    BalasHapus
  27. Sukses selalu usahanya Mbak, semoga makin berkembang setelah join blibli yaa. Pasti bikin makin semangat nih..

    BalasHapus
  28. Asyik nih kalo gabung di Blibli Seller ya. Membuat kita bisa mengembangkan usaha berdagang kita.

    BalasHapus
  29. Saya pun tidak kepikiran jualan di market place sebesar Blibli. Tapi baca arahan dan prosesnya yang sepertinya saya pun bisa mengikutinya kok jadi kepengen mencoba juga ya...

    BalasHapus
  30. Dari dulu blibli ini memang sangat care dengan seller. Selain semuanya serba dimudahkan, blibli juga sering mengupgrade ilmu para seller biar closingan lebih banyak. Pokoknya Blibli memang mantappp

    BalasHapus
  31. asal kita bisa melihat peluang dan berusaha insyaAllah rezeki nggak bakalan putus ya, mbak. pengen juga nih jadinya nyoba jualan di blibli seller soalnya dapat uang promosi

    BalasHapus
  32. MasyaaAllah.. memang harus ubet ya mbak, untuk bisa bertahan... kisahnya jadi inspirasi buat saya.. dan untungnya ada Blibli yang support sehingga bisa diandalkan di masa sulit.. kereen

    BalasHapus
  33. Waah ada sejumlah manfaat ya didapatkan oleh seller jika bergabung menjadi Blibli seller. Patut nih para online shopper punya akun di Blibli.

    BalasHapus
  34. Saya rekomendasi ke keluarga, rekan, dan teman akh, yang mungkin belum menggunakan market place sebagai lapak jualannya. Agar bisa lebih berkembang lagi usahanya

    BalasHapus
  35. Aku pun udah gabung di Blibli seller, jualan dan udah closing pula. Seru pokonya. Udah dapat bonus modal promosi 670rb. Banyak banget...

    BalasHapus
  36. Kebetulan aku punya toko buku murah, baik buku dewasa dan buku anak-anak, bisa ya jualan di blibli seller ini? Yang ditawarkan juga menggiurkan ya, mau saya pelajari lebih lanjut ah

    BalasHapus
  37. Senang yaa...
    Bergabung di blibli seller, selain dapat cuan karena berjualan online tentunya juga mendapat pembekalan yang aplikatif sehingga bisa digunakan saat berjualan online di blibli.

    BalasHapus
  38. Wah aku tertarik mau bergabung jadi Blibli seller soalnya aku tuh ngerasa gak jago jualan. Tapi dari pemaparan mbak sepertinya Blibli sangat support para seller yaa. Bismillah semoga bisa jadi jalan untuk mendapatkan penghasilan tambahan

    BalasHapus
  39. Pandemi mengajak kita untuk terus belajar adaptasi dan berinovasi ya, Mbak. Saya baru tau tentang Blibli Seller ini.

    Keren, ternyata banyak keunggulan dan manfaat ketika bergabung. Alhamdulillah, ada training dan e learning ya, Mbak.
    Semoga usahanya bertambah sukses

    BalasHapus
  40. Keren de mba, punya ide untuk jualan sembako di komplek.
    Dan pada akhirnya bergabung dengan blibli seller.
    Saya udah lama pengen jualan.
    Tapi bingung jualan apa hiks...

    BalasHapus
  41. Dibantu promosi senilai 5,4 juta ya Mbak kalau gabung di Blibli seller, kereen.. sukses terus toko online sembakonya yaa

    BalasHapus
  42. Mantap sih emang blibli ini, alhamdulillah banyak bet loh diskonnya dan untuk promo juga sampe jutaan. kmrn dah berhasil daftar dan dapat 70rb untuk ngiklan hihi

    BalasHapus
  43. Mbak Maria, daku tertarik mau coba jualan buku bekas di BliBli. Bisa jualan barang seken kan ya. Mau nyoba ah.

    BalasHapus
  44. Jadi pengen jualan online lagi deh, dan tempat jualannya tentu saja di Blibli.com, karena bisa mendapatkan ilmu berjualan dengan bergabung di Blibli seller, mantap deh

    BalasHapus
  45. Ada banyak kesempatan untuk mengembangkan diri dengan bergabung di Bibli ini ya Mbak. Semangat selalu.

    BalasHapus
  46. Bergabung di Blibli makin memudahkan untuk membuka banyak peluang bisnis ya Mbak

    BalasHapus
  47. kalau jualan jasa nulis artikel di blibli gitu bisa nggak sih?
    bingung banget, nggak punya produk buat dijual wkwk

    BalasHapus
  48. Jualan online makin mudah berkat Blibli. Cakupan pembeli juga makin luas ya karena menjangkau seluruh Indonesia.

    Sukses terus untuk bisnisnya, Kak.

    BalasHapus
  49. Asyik deh kalau seller dapat banyak fitur bermanfaat begini. Moga makin sukses jualannya, ya

    BalasHapus
  50. Hallo Mbak Maria, lama tidak main ke blog Mbak. Semoga sehat selalu ya, Mbak.

    Anyway, membeli produk yang kita butuhkan sekarang dipermudah dengan teknologi ya, Mbak Maria.Tinggal pilih lalu pencet deh yang mau dibeli sesuai kebutuhan. Duduk manis, dan tinggal nunggu pakeeeeet🤗

    Saya jadi ingat kebiasaan tetangga saya untuk membeli barang sembako yang promo, Mbak. Dia beli lalu dijual kembali. Eeeh laris manis, ludes seringnya.

    BalasHapus
  51. Wah jadi kepingin mencoba juga menjadi Blibli seller. Saya juga jualan online mbak sudah lama. Kelihatannya mudah ya cara daftarnya. Terimakasih sharingnya mbak. Nanti insyaAllah mau coba juga.

    BalasHapus
  52. Saya sejak lama ingin buka usaha online (jualan), tapi saya gaptek. Maklum nenek2. Cuman bisa nulis di laptop, posting ke blog.

    BalasHapus
  53. Keren ya ...jadi seller di Blibli, di Blibli sekaligus jadi pusat edukasi berupa pemberian training dan e-learning, jadinya bisa belajar banyak dan terus berkembang.

    BalasHapus
  54. Bergabung jadi seller di Blibli sangat menguntungkan ya mbak
    Bisa dapat banyak pelanggan

    BalasHapus
  55. Wahh ternyata jualan di blibli banyak kemudahan dan keuntungannya ya mbk? Keren sekalii. Jadi pengen nih gabung di blibli seller

    BalasHapus
  56. Sebenernya kalau jualan offline dan online tuh perlu banget memiliki pengelola masing-masing agar bisa optimal yaa, kak?
    Tapi dengan memanfaatkan Aplikasi Blibli Seller, maka semakin memperluas jaringan dan bisa menjadi jalan rejeki di dunia digital.

    BalasHapus
  57. Blibli semakin berkembang ya mbak, sekarang ternyata udah ada Blibli seller pasti membantu banget

    BalasHapus
  58. di jaman krisis begini memang harus pintar-pintar mencari pemasukan tambahan, salah satunya bisa dengan mendaftarkan diri di Blibli seller. banyak sekali ya keuntungannya, teman-teman daftar yuk!

    BalasHapus
  59. cara daftar di Blibli ini cukup mudah juga ya ternyata wajib dicoba kebetulan keluarga ada yang buka usaha dan bisa ikut jual di ecommerce keren ini

    BalasHapus
  60. MasyaAllah, dirumahkan bukan berarti akhir dunia ya mba...masih banyak jalan lain untuk sukses. Semoga makin maju usahanya laris manis. Semangaattt

    BalasHapus
  61. Dulu awal kenal sama jualan online, marketplace belum sehype seperti sekarang. Jadi masih mengandalkan status BBM wkwk. Sekarang alhamdulillah marketplace menjamur, salah satunya Blibli. Banyak tips dan panduan yang diberikan untuk sellernya, jadi jualan online jadi terasa lebih mudah dan ringan.

    BalasHapus
  62. Jualan sembako insyaallah selalu ada yang beli. Karena kebutuhan pokok. Apalagi sudah go digital dengan mendaftar di Blibi. Semoga laris Mbak

    BalasHapus
  63. Cocok banget nih buat pemula yang mau mengembangkan usahanya dengan jadi seller di Blibli. Banyak keuntungannya ya layanannya untuk para seller juga ok

    BalasHapus