3 Alasan Terbaik Menggunakan Layanan Kesehatan di SehatQ.com

 
Layanan Kesehatan di SehatQ.com

Pernahkah Anda terserang penyakit di jam-jam yang tak terduga? Kalau saya sering sekali mengalami hal tersebut. Mendadak pusing, diare di waktu yang tak tepat dan berbagai penyakit lain yang mungkin tak diduga datangnya. Manusia mana yang ingin terserang sakit secara mendadak. Walau bukan penyakit serius, namun rasanya pasti tidak nyaman apabila misal kita terserang vertigo mendadak.

Menderita sakit di waktu yang tak tepat akan menimbulkan rasa tidak nyaman. Terlebih ketika kita tidak bisa melakukan mobilitas dengan pergi ke rumah sakit, apotek atau klinik untuk memeriksakan diri ke dokter atau hanya sekadar membeli obat.

Sakit yang diderita jika tidak mendapatkan perhatian serius maka akan menimbulkan hal berikut:
  1. Sakit akan bertambah parah
  2. Bisa menyebabkan kematian pada seorang manusia
  3. Jika terjadi infeksi karena tidak dilakukan pengobatan pada suatu penyakit, maka bisa timbulkan komplikasi penyakakit lain.
Beberapa tahun lalu di saat teknologi belum berkembang seperti saat ini, saya selalu merasa kesulitan apabila tiba-tiba terserang pusing atau vertigo. Biasanya di dalam tas kerja, saya akan prepare berbagai obat-obatan yang biasa saya konsumsi apabila sakit datang tiba-tiba. Pernah suatu ketika saya lupa membeli stok obat untuk ditaruh di dalam tas. Akibatnya pada saat pusing, saya kesulitan mencari apotek terdekat di kantor. Belum ada layanan pengantaran obat seperti sekarang yang dapat dinikmati oleh semua orang.

Bersyukur sekali sekarang saya bisa menikmati mudahnya informasi serta teknologi yang dapat dimanfaatkan dalam upaya pencegahan penyakit serta memelihara kesehatan. Seperti yang kita ketahui, banyak sekali aplikasi kesehatan online yang dapat membantu masyarakat Indonesia ketika sakit. 

Kita tinggal pilih saja aplikasi mana yang cocok dan menyediakan layanan terbaiknya. Bagi saya layanan kesehatan online sangat berguna karena:
  1. Untuk mendapatkan diagnosa oleh dokter secara cepat
  2. Memudahkan masyarakat untuk membeli obat-obatan di kala sakit. 
  3. Menghemat biaya bagi masyarakat yang sedang sulit untuk melakukan mobilitas
  4. Bisa mendapatkan informasi mengenai lokasi rumah sakit serta klinik kesehatan  terdekat apabila membutuhkan
Namun tentu saja kita jangan sampai salah pilih aplikasi layanan kesehatan yang saat ini banyak tersedia di masyarakat. Sebagai pelanggan yang cerdas, kita harus teliti terlebih dahulu sebelum memutuskan ingin mendaftar di aplikasi layanan kesehatan tersebut.

Pada artikel kali ini, saya ingin membagikan pengalaman dan pilihan pada satu aplikasi layanan kesehatan terbaik dan tentunya sudah memiliki izin resmi di Indonesia. Apa itu? Simak ulasan berikut.

Aplikasi SehatQ

Layanan Kesehatan di SehatQ.com: Ubah Rasa Panik Jadi Aman

Salah satu layanan kesehatan online yang dapat Anda nikmati adalah SehatQ.com dimana menyediakan layanan cukup lengkap apabila Anda membutuhkan informasi seputar kesehatan.

Beberapa fitur yang disediakan di dalam aplikasi SehatQ.com antara lain:
  1. Konsultasi dengan dokter
  2. Booking dokter di rumah sakit atau klinik yang ada di kota Anda
  3. Beli obat di Apotek terdekat yang ada di kota Anda
  4. Informasi mengenai nama obat-obatan serta kegunaannya
  5. Informasi dokter praktik yang ada di Rumah Sakit terdekat di kota Anda
  6. Pencarian faskes (Fasilitas Kesehatan) yang sedang Anda butuhkan saat itu juga. Misalnya Anda ingin melakukan perawatan kecantikan, maka di SehatQ.com dapat mencari berbagai klinik kecantikan recommended terdekat.
Bagi saya pribadi, berikut 3 alasan terbaik mengapa memilih layanan SehatQ.com sebagai penyedia informasi mengenai kesehatan, antara lain:

1. Infomasi Lengkap

Anda bisa membeli obat sewaktu-waktu apabila sedang sakit tanpa perlu ke luar rumah. Bahkan konsultasi dengan dokter pun dapat dilakukan cukup dari rumah saja. Biaya yang dikeluarkan pun cukup terjangkau untuk konsultasi dengan dokter.

Sehatq.com juga menyediakan berbagai informasi seputar lokasi rumah sakit, klinik serta jadwal dokter yang dibutuhkan oleh pasien. Saya masih ingat ketika teknologi belum berkembang seperti sekarang ini, dimana harus mencari rumah sakit dengan dokter praktik sesuai kebutuhan harus sampai mengelilingi separuh kota.

Dengan adanya aplikasi Sehatq.com kesulitan dalam pencarian rumah sakit tersebut sudah bisa diminalkan. Cukup dari rumah saja kita bisa mendapatkan rekomendasi rumah sakit beserta dokter terbaiknya.

2. Aman Dalam Bertransaksi

Ketika awal-awal transaksi online mulai digunakan oleh masyarakat tak terkecuali saya, ada kekhawatiran apakah data kita akan aman atau justru sebaliknya. Maklumlah, saya sedikit kuatir jika data pribadi terbaca oleh pihak ketiga dan digunakan untuk hal yang negatif.

Kekhawatiran akan amannya data kita ketika bertransaksi tidak berlaku jika bertransaksi di SehatQ.com. Anda bisa install aplikasi SehatQ.com melalui Google Play Store maupun App Store.

3. SehatQ.com Telah Memiliki Sertifikasi PSEF (Penyelenggara Sistem Elektronik Farmasi) dari Kementerian Kesehatan

Dalam memilih aplikasi digital kesehatan pun, kita harus mengetahui bagaimana legalitasnya. Tentunya setiap kegiatan yang dilakukan oleh lembaga swasta harus memiliki izin serta legalitas. 

SehatQ.com telah memiliki legalitas dari kementerian Kesehatan dimana telah memiliki Sertifikasi PSEF atau kepanjangan dari Penyelenggara Sistem Elektronik Farmasi. 

Penutup

Bagi Anda yang awalnya cuek terhadap kondisi tubuh, mulai sekarang jangan remehkan urusan kesehatan. Bagi kita semua kesehatan itu merupakan investasi yang tidak ada tandingannya.

Gunakan aplikasi digital kesehatan SehatQ.com yang dapat memantau kondisi kesehatan Anda beserta keluarga agar lebih tenang menjalani aktivitas sehari-hari.


Maria Tanjung Sari
Maria Tanjung Sari Selamat Datang di Blog Saya. Jika ingin melakukan kerjasama dengan saya bisa menghubungi di email mariatanjung81@gmail.com atau DM Instagram saya @mariatanjungmenulis

Posting Komentar untuk "3 Alasan Terbaik Menggunakan Layanan Kesehatan di SehatQ.com"