Tips Memilih Jasa Pengurusan SIUPJ Untuk Perusahaan Anda

 
Jasa pengurusan SIUPJ
Source Picture: Pixabay

Setiap orang yang memiliki usaha tentu harus memenuhi legalitas usahanya. Hal ini dilakukan demi kelancaran pekerjaan dalam perusahaan tersebut. Mengapa legalitas diperlukan dalam suatu usaham berikut alasannya:
  1. Sebagai perlindungan hukum atas usaha yang dimiliki
  2. Sebagai bentuk dari kepatuhan hukum sebagai warga negara yang baik
  3. Berkesempatan untuk mengembangan usahanya di kemudian hari
Salah satu usaha yang sedang berkembang pesat di Indonesia adalah bisnis pertambangan dimana saat ini sedang naik daun. Saya memiliki beberapa teman yang bekerja sebagai karyawan di sektor pertambangan dan bisa dibilang karir mereka cukup cemerlang.

Namun membuka usaha di bidang pertambangan tak semudah yang kita kira karena harus mengurus berbagai macam perizinan, salah satunya yaitu Surat Izin Usaha Jasa Pertambangan atau yang disingkat SIUJP.

Dalam mengurus SIUJP, apabila Anda kesulitan mengurus sendiri maka bisa mempercayakannya pada jasa pengurusan SIUPJ atau bisa dikatakan pihak ketiga. Hal ini tentu saja dimaksudkan untuk menghindari kesalahan dalam penggurusan. Dalam hal ini Jasa pengurusan SIUPJ tentu saja memiliki kompensi di bidangnya dalam mengurus Izin Usaha Jasa Pertambangan.

Mengapa kita harus mempercayakan kepengurusan Izin Usaha Jasa Pertambangan kepada pihak yang berkompeten, dikarenakan:
  1. Jasa Pengurusan IUJP (Izin Usaha Jasa Pertambangan) ini lebih mengetahui alur pengurusan perizinan.
  2. Proses pengajuan izin akan diselesaikan sampai tuntas.
  3. Lebih menghemat waktu bagi Anda sebagai pemilik usaha
Dalam memilih jasa pengurusan IUJP tentunya kita tak sekadar asal memilih donk. Selalu ada pertimbangan dalam memilih jasa pengurusan IUJP. Saat ini teknologi demikian canggihnya sehingga memilih berbagai jenis jasa pelayanan pun tersedia di internet.

Bagaimana Memilih Jasa Pengurusan SIUPJ Untuk Perusahaan? Ini Tipsnya

Seperti yang telah saya sebutkan di atas, memilih Jasa Pengurusan SIUPJ sangatlah mudah, tinggal searching saja di internet. Namun pastikan Anda memilih dengan tips berikut:
  1. Pilih Jasa Pengurusan SIUPJ yang sudah memilih Portofolio di masyarakat
  2. Cari tahu mengenai alamat dari kantor jasa pengurusan SIUPJ tersebut. Hal ini bertujuan agar lebih meningkatkan kepercayaan Anda sebagai konsumen.
  3. Sebaiknya pilih jasa pengurusan IUPJ yang berbadan hukum
Dari beberapa tips di atas, maka saya sarankan untuk bekerja sama dengan Konsultanku sebagai Jasa Pengurusan SIUPJ untuk mengurus izin usaha perusahaan Anda. Beberapa keunggulan ketika Anda bekerja sama dengan Konsultanku diantaranya:
  1. Memiliki legalitas yang jelas
  2. Data Anda terjamin kerahasiaannya
  3. Harga terjangkau dan melayani konsultasi gratis untuk konsumen yang masih ingin bertanya terlebih dahulu
  4. Pelayanan 24 jam bagi Anda yang membutuhkan dan proses pengurusan izin yang terbilang cepat.
  5. Ditangani oleh tim yang profesional dan mampu memberi solusi atas proses perizinan yang ingin Anda selesaikan.
Konsultanku juga melayani beberapa pengurusan jasa lainnya seperti:
  1. Pengurusan Izin Usaha suatu perusahaan
  2. SKT (Sertifikat Keterampilan) yang dikeluarkan oleh LPJK atau Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi
  3. SKA (Surat Keterangan Keahlian Kerja) yang dikeluarkan  LPJK atau Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi
  4. Pengurusan International Standard Organization atau yang lebih dikenal dengan singkatan ISO 
  5. Pengurusan Sertifikat Badan Usaha (SBU)

Penutup

Demikian tips singkat dari saya bagaimana memilih Jasa Pengurusan SIUPJ Untuk Perusahaan Anda yang bergerak di bidang pertambangan. Anda bisa menghubungi Customer Service Konsultanku di nomor WhatsApp 0852 1675 0634 atau nomor telepon kantor di 021 21799 321

Demikian informasi dari saya semoga bisa membantu Anda yang saat ini sedang membutuhkan Jasa Pengurusan SIUPJ. Semoga bermanfaat. 


Maria Tanjung Sari
Maria Tanjung Sari Selamat Datang di Blog Saya. Jika ingin melakukan kerjasama dengan saya bisa menghubungi di email mariatanjung81@gmail.com atau DM Instagram saya @mariatanjungmenulis

4 komentar untuk "Tips Memilih Jasa Pengurusan SIUPJ Untuk Perusahaan Anda"

  1. Jadi tahu tentang pertambangan sedikit. Memang seharusnya harus ada izinnya ya, karena yang saya tahu banyak penambang yang ilegal :(

    BalasHapus
  2. Jadi setiap orang yang mau mulai usaha di bidang tambang harus punya Surat Izin Usaha Jasa Pertambangan ya? saya kira usaha tambang hanya dimiliki negara saja, sekarang udah nggak ya?

    BalasHapus
  3. Perlu banget memang sosialisasi perlunya izin usaha pertambangan, khususnya di kalangan pengusaha. Lebih khusus lagi yang di daerahnya banyak pertambangan. Penting sekali punya izin usaha. Selain legal, urusan dampak lingkungannya lebih bosa dimonitor dan dipertanggungjawabkan.

    BalasHapus
  4. Bermanfaat sekali infonyaa...makasih ya bunn, aku share ke temenku, informasi seperti ini harus banyak yg tau krn takut banyak pungutan liar.

    BalasHapus