Cara Efektif Mengikuti Berita Pemerintah Agar Tidak Ketinggalkan Informasi

Berita Pemerintah


Bagi Anda yang berdomisili di pulau Sumatera, tentu saja tak ingin ketinggalan dalam mengakses berbagai informasi seputar peristiwa yang sedang terjadi di tanah air. Di rumah biasanya Ibu yang selalu sigap menyalakan televisi di pagi hari guna menonton berita mengenai berita Pemerintah yang ditayangkan oleh beberapa televisi swasta.

Berita pemerintah yang biasanya ditunggu oleh ibu saya adalah seputar pandemi yang berangsur menurun di negara tercinta ini. Adanya pemberitaan positif yang selalu disiarkan oleh berbagai televisi membuat hati Ibu saya menjadi sedikit lebih tenang. Maklumlah, ketika pandemi terjadi, ibu saya lumayan panik karena anak-anaknya tersebar di dua wilayah yang berbeda, salah satunya kakak saya berada di pulau Sumatera. Selain itu ada beberapa saudara yang juga berdomisili di kota Lampung.

Tentu saja Ibu selain mengikuti berita mengenai kondisi di Indonesia secara global juga tak lupa melewatkan Berita Lampung dan sekitarnya agar bisa memantau kondisi kakak dan keluarganya. Prinsip Ibu adalah walau berjauhan namun tetap bisa saling komunikasi dan memberi kabar atas setiap kejadian yang menimpa saudara lain.

Karena termasuk dalam generasi tua, maka Ibu biasanya lebih suka membaca koran daripada membaca melalui situs berita di internet. Namun seiring berjalannya waktu dan saya memberikan pemahaman kepada beliau, akhirnya Ibu bersedia membaca berita dari gawai yang dimilikinya. Kebetulan saya membelikan Ibu gawai yang bisa digunakan untuk berselancar di dunia maya apabila dilanda rasa bosan.

Yang namanya orang tua tak luput dengan gejala pikun apalagi Ibu sudah menginjak masa lansia. Beliau sering lupa menonton televisi maupun membaca berita guna mendapatkan informasi terkini. Kalau sudah menginjak sore hari biasanya baru mengingat bahwa beliau belum mendapatkan informasi sama sekali mengenai peristiwa yang sedang terjadi di tanah air. 

Saya pun memiliki cara sederhana untuk Ibu agar bisa mengikuti berita pemerintah yang teraktual sekalipun. Bagaimana caranya, simak yuk tips sederhana dari saya.

Agar Selalu Tak Ketinggalan Mendapatkan Berita Lampung dan Sekitarnya

Untuk seorang lansia yang masih semangat membaca berita melalui portal berita di dunia maya, selayaknya Ibu saya mendapat acungan jempol. Walau di tengah keterbatasan beliau sebagai lansia yang penglihatan sudah mulai kabur, namun tetap ingin tahu perkembangan informasi di Indonesia.

Bagaimana cara efektif agar Ibu selalu dapat mengikuti perkembangan berita pemerintah, berikut tipsnya:
  1. Sediakan teh manis hangat dan kudapan di pagi hari untuk Ibu
  2. Selalu menyalakan televisi di pagi hari agar Ibu bisa menonton berita.
  3. Pasang alarm dan mengingatkan Ibu untuk juga membuka portal berita di internet
  4. Mulai membuka percakapan dengan Ibu berkaitan dengan peristiwa yang sedang hangat terjadi di Ibukota.
  5. Membuka situs www.bloggua.co.id untuk Ibu saya guna mengetahui berita Lampung dan sekitarnya.
Saya menemukan situs www.bloggua.co.id secara tidak sengaja ketika sedang mencari informasi berita mengenai Provinsi Lampung dan sekitarnya. Berita Lampung yang disajikan cukup bervariatif dan detail dari kota Lampung sampai ke Way Kanan. Jarang-jarang ada portal berita yang lengkap dalam mengulas berita sampai ke wilayah yang terkecil sekalipun.

Penutup

Demikian tips sederhana dari saya agar tidak ketinggalkan informasi dalam mengikuti berita pemerintah terkini. Tentunya kita semua berharap menerima berita yang informatif dan juga positif. Hal ini bertujuan agar pembaca berita di kalangan lansia seperti Ibu saya tidak terlalu overthinking manakala membaca berita mengenai kondisi yang kurnag kondusif.
Maria Tanjung Sari
Maria Tanjung Sari Selamat Datang di Blog Saya. Jika ingin melakukan kerjasama dengan saya bisa menghubungi di email mariatanjung81@gmail.com atau DM Instagram saya @mariatanjungmenulis

Posting Komentar untuk "Cara Efektif Mengikuti Berita Pemerintah Agar Tidak Ketinggalkan Informasi"