Target Tahun 2021 yang Ingin Dicapai

 
Target 2021


Berbicara mengenai target, pasti semua orang punya target walau sekecil apapun. Target lulus kuliah, target ingin kurus (ini saya banget, hehehe) dan berbagai target lainnya dalam hidup. Tak ada yang salah dengan target, namun sebaiknya kalian pikirkan target yang masuk akal agar diwujudkan di masa depan.

Target sendiri menurut KBBI memiliki arti sasaran yang telah ditetapkan untuk dicapai.

Perusahaan tempat saya bekerja memiliki target tahunan yang sebisa mungkin dicapai demi peningkatan omzet bulanan yang diakumulasikan ke dalam target tahunan. Suatu ketika di kantor pernah tidak mencapai target dalam pencapian omzet.

Lalu apa yang manajemen lakukan? Tentu saja evaluasi seluruh kinerja di setiap bidang untuk dapat lebih baik lagi dalam pelayanan dan tentu saja divisi marketing harus lebih gencar lagi melakukan penjualan.

Bagaimana seseorang menentukan target dalam hidupnya? Kalau saya pribadi begini cara saya membuat daftar target dalam hidup:
  • Dimulai dari yang sederhana
Hal-hal sederhana dalam hidup jika dilakukan secara rutin maka akan menghasilkan hal besar. Maka saya tidak ingin meremehkan the power of recehan, hehehe. Misalkan saja target seorang Muslimah ingin mengaji AL Qur'an perhari selembar saja terlabih dahulu, maka jika sebulan sudah berada juz yang telah dia lafazkan.
  • Tentukan target dalam jangka waktu tertentu
Sebaiknya jika kita memiliki target maka susun jangka waktu tertentu misal target selama 6 bulan atau setahun. Tujuannya agar tidak bermalas-malasan ketika mencapai target dengan tenggat waktu tertentu. Jangan ada kata "ah, kan masih besok... besok... dan besoknya lagi". Lama-lama ga kelakon tuh target. Yang ada hanya wacana belaka.
  • Mulai untuk ikhtiar mewujudkan target
Ketika target sudah dirancang dengan jangka waktu tertentu, maka mulailah untuk berusaha mencapai target itu. Misal seorang sales akan mulai berjualan demi bisa closing di akhir bulan. Kalau target closing memenuhi maka sales akan dapat insentif donk ya. Hati senang, dompet pun tebal.

Apakah saya memiliki target? Tentu saja punya! Ibaratnya target ini merupakan alasan saya untuk hidup karena ada cita-cita yang ingin dicapai. Mungkin tidak muluk-muluk tapi inginnya suatu saat bisa terwujud.

Target 2021 yang Ingin Dicapai: Semoga Bisa Terwujud

Berbicara mengenai target 2021 yang ingin dicapai, maka berikut adalah target saya pribadi:
  • Mengembangkan toko sembako
Rasa trauma yang masih melekat di hati akibat pandemi di tahun 2020 dan masih kita semua alami di 2021 mengakibatkan hati saya nyesek ketika melalui bulan April 2021 ini. Mengingat kondisi suami yang pernah dirumahkan akibat pandemi.

Membuka toko sembako kecil-kecilan yang saat ini hampir berusia satu tahun bukan tanpa hambatan. Saya pernah larut pergi mengambil telur ke supplier dikarenakan baru datang dari kandang, pagi buta berangkat mengambil telur juga. 

Kalau mengingat moment tersebut rasanya sedih bercampur bahagia karena kami pernah mengalami masa perjuangan dan sekarang walau tidak besar, tetangga tahu kami berjualan telur.

Menjadi pedagang telur tidak membuat saya malu, bahkan bangga lebih tepatnya.
  • Menghasilkan Uang dari Blog Seperti mendapat gaji bulanan dari kantor
Inginnya sih bisa gajian tetap per bulan sama dengan gaji yang saya dapat di kantor tempat saya bekerja saat ini. Mungkin belum menjanjikan namun saya ingin menekuninya walau mungkin harus meluangkan waktu minimal dua jam setiap malam seperti tekad saya ketika di awal 2021.

Jika bisa mendapat penghasilan sama dengan di kantor maka lambat laun saya ingin mengundurkan diri dari kantor. Pasti akan sedih meninggalkan kantor yang sudah seperti darah daging sendiri. 

Namun target kedua ini mungkin akan lama saya capai, bisa-bisa dalam waktu dua sampai tiga tahun karena saya tidak mau terburu-buru dalam mencapai target yang satu ini.
  • Punya Tabungan untuk Umroh
Karena pergi haji memutuhkan waktu tunggu yang cukup lama maka saya ingin menjadi realistis saja dimana menunaikan ibadah umroh merupakan ibadah yang Insha Allah masih bisa saya dan suami lakukan.

Tentunya kami berdua harus menabung terlebih dahulu agar cukup biaya pergi ke Tanah Suci. Dan semoga pandemi juga segera berlalu agar semua umat Muslim bisa menunaikan rencana ibadah yang tertunda.
  • Merdeka Finansial ketika Menginjak Usia 55 Tahun
Karena saya tidak memiliki anak maka sudah sejak dini harus memikirkan bagaimana menghadapi hari tua kelak. Jalan satu-satunya adalah berusaha merdeka secara finansial ketika menginjak usia 55 tahun. 

Di saat kita menginjak usia 55 tahun bisa dikatakan masa menuju pensiun. Saya sih tidak berharap diberi umur panjang namun sangat berharap diberi kesehatan oleh Allah SWT. Dan semoga masa tua saya tidak merepotkan sanak saudara.

Kesimpulan

Demikian sedikit tulisan saya mengenai target yang mungkin ingin saya raih di tahun 2021. Mungkin hanya satu target yang ingin saya raih dengan sempurna yaitu mengembangkan toko sembako sedangkan target lainnya masih dalam tenggat waktu yang cukup lama karena saat ini saya ingin beristirahat sejenak dari kejaran deadline yang pernah saya alami di tahun-tahun sebelumnya.

Kalian sendiri bagaimana? Punya target tahun 2021 yang harus tercapai? Yuk sharing di kolom komentar. Kita diskusi bareng.
Mariatanjungmenulis
Selamat Datang di Blog Saya. Selamat Membaca

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email