5 Serial TV yang Menginspirasi

 
Serial TV Favorit

Berbicara serial televisi favorit tentu masing-masing individu memiliki selera masing-masing. Ada yang suka nonton drama Korea karena suka melihat keuwuan pasangan romantisnya. Ada yang suka lihat serial keluarga dan lain sebagainya.

Kali ini saya ingin bercerita sedikit mengenai 5 serial TV favorit yang menginspirasi. Bukan tanpa sebab saya menyukai serial tersebut, hanya saja saya suka menonton berulang-ulang sehingga dapat saya simpulkan bahwa serial televisi itu merupakan favorit saya.

Kalau saya pribadi, serial tv favorit ini tidak terkotak-kotak hanya dari satu negara saja. Yang bagus akan saya jadikan rekomendasi. Bagi saya pribadi, serial televisi yang menginspirasi itu yang di dalamnya berisi hal-hal berikut:
  • Mengajarkan hal baik bagi penontonnya
Tentu saja kita ingin mengambil nilai positif di setiap hal yang kita lihat atau tonton. Untuk apa menonton serial televisi yang tidak ada satupun hal baik di dalamnya. Minimal bisa kita ceritakan kepada teman terdekat agar suatu saat bisa ditiru di kehidupan sehari-hari.

Sebagai contoh serial TV yang mengajarkan kekompakan di setiap pekerjaan yang mereka lakoni tentu bisa kita ceritakan kepada teman kerja agar ke depannya lingkungan kerja menjadi terafirmasi positif dengan adanya kekompakan tersebut.

  • Ada hikmah yang bisa diambil
Terkadang dalam hidup itu banyak hikmah yang bisa kita ambil bahkan dari satu episode serial televisi saja banyak hikmah di dalamnya.

Saya pernah menonton salah satu episode dari serial favorit bahwa pasangan suami istri di luar negeri meskipun sudah menjalani usia pernikahan puluhan tahun pun kerap mengalami depresi hingga nyaris bunuh diri.

Disini hikmahnya adalah bahwa kita harus membekali diri dengan ajaran agama agar tidak mudah terserang depresi. Mungkin terdengar mudah untuk dikatakan, sulit untuk dilakoni tapi nyatanya adegan fiktif di serial televisi itu nyata adanya kok walau tidak terekspose.

Ini Dia 5 Serial TV Favorit yang Menginspirasi


Tanpa banyak basa basi, berikut 5 serial TV favorit yang menginspirasi, antara lain:
  • Serial TV Walking Dead
Walking Dead merupakan kisah fiksi mengenai dunia yang punah akibat virus yang mengakibatkan seseorang menjadi zombie.

Mungkin zombie tidak akan pernah ada di bumi ini namun alur cerita dalam serial televisi ini banyak memberikan pelajaran berharga jika benar-benar mengikuti serial ini dari awal hingga akhir.

Menjadi pemimpin seperti tokoh Rick tidaklah mudah apalagi banyak orang merasa ketakutan amat sangat dengan munculnya zombie yang merenggut nyawa orang-orang terdekat mereka.

Memiliki naluri yang kuat akan bahaya di depan mata merupakan pelajaran lain yang bisa kita ambil hikmahnya. Bahaya itu bentuknya bermacam-macam sehingga sudah selayaknya kita berhati-hati di setiap tindakan.
  • Serial TV 9-1-1
Kisah para pemadam kebakaran di serial 9-1-1 ini patut diacungi jempol sih menurut saya. Serial tv yang satu ini memang menginspirasi sekali bagi saya karena tak jauh dari keseharian sebagai manusia. 

Satu demi satu tokoh dalam serial 9-1-1 menceritakan bahwa tiap manusia punya sisi lemah mereka dan sebagai teman yang peduli sudah seharusnya memberikan dukungan.

Hikmah dari setiap episode cerita dalam serial 9-1-1 mengajarkan bahwa setiap profesi kerja itu memiliki resikonya masing-masing. Ada resiko yang dekat nyawa bahkan sebaliknya.
  • Drakor Lie To Me
Lie To Me ini sudah sepuluh tahun berlalu namun masih suka saya tonton di sela-sela waktu luang. 

Film ini menurut saya uwu banget (meminjam istilah kekinian) karena kisah cinta antara Gong Ah Jeoung dan Presdir World Hotel yang diperankan Kang Ji Hwan.

Sayang sekali saat ini Kang Ji Hwan terlibat kasus pemerkosaan sehingga untuk sementara waktu warga Korea tidak bisa menonton akting bagusnya.
  • Serial TOP (Tukang Ojeg Pengkolan)
Sinetron TOP ini masih berlangsung hingga sekarang. Ada saja tingkah 3 sahabat karib yang profesinya sama yaitu tukang ojek.

Realita kehidupan masyarakat memang tergambar di sinetron TOP ini. Tinggal di gang sempit dengan pekerjaan ala kadarnya.

Hubungan tetangga yang guyub bisa menjadi contoh bahwa di Indonesia masih menjunjung nilai gotong royong dan kekeluargaan.

Namun kadang ada juga tetangga yang julid dan nyinyir. Kalau ga ada tetangga seperti itu rasanya bagai hidup tanpa garam kan ya, #eh.
  • Drakor Incarnation Of Money
Lagi-lagi saya suka dengan serial drama Korea yang sudah lama. Mungkin saya termasuk golongan orang agak kuno nih, ngapain film jadul ditonton berulang kali.

Keserakahan, gila jabatan tak akan berlangsung lama manakala terus menerus dilakukan oleh seseorang untuk mencapai tujuannya. Yang ada dia akan hancur dengan keserakahannya sendiri.

Serial drakor yang menceritakan kehidupan para jaksa ini menurut saya seru banget karena penonton seolah dipaksa untuk memikirkan bagaimana kelanjutan episode berikutnya.


Kesimpulan

Demikian ulasan mengenai 5 serial TV favorit yang menginspirasi. Mungkin pilihan saya agak berbeda dengan teman-teman karena serial televisi tersebut lumayan cukup lama juga sudah tayang di saluran televisi.

Saya sendiri ketika menonton serial TV lebih didasarkan kepada alur  cerita yang menarik dan tak membosankan. Namun tidak menutup kemungkinan banyak serial TV terbaru yang menarik dan saya belum sempat menontonnya. 

Kalau kalian sendiri bagaimana ? Yuk sharing ke saya favorit kalian, siapa tahu saya juga suka.



Mariatanjungmenulis
Selamat Datang di Blog Saya. Selamat Membaca

Related Posts

1 komentar

  1. Waaah referensi drakornya boleh nih mba, kebetulan aku blm nonton 2 judul itu. Mau aku masukin ke list to be watched :D.

    Kalo serial lain aku jarang sih. Memang LBH suka drakor. Tapi TOP aku sempet nonton dulu :D. Lumayan suka, walopun ga lama ngikutin ya Krn kerjaan. Dulu inget banget nonton top Krn sdg maternity, jd bisa nonton :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Follow by Email