7 Fakta Tentang Maria Tanjung

 
Fakta Tentang Aku

Saya sendiri sebenarnya kurang tahu persis 7 fakta tentang diri sendiri namun dalam blog saya paling bungsu ini ingi mengurai secara singkat mengenai 7 fakta tentang Maria Tanjung yang akan tertulis di artikel ini.

Semua manusia terlahir ke dunia ini dengan keunikan masing-masing. Bahkan saudara kembar pun tak identik memiliki wajah serta perangai yang sama.

Ada yang bilang faktor keturunan juga menyebabkan seseorang berwatak sama dengan kedua orang tuanya. Namun lagi-lagi realitanya di masyarakat yang tak seperti itu.

Ini Dia 7 Fakta Tentang Maria Tanjung


Baiklah, saya tidak ingin berbasa basi dalam tulisan ini. Sedikit ingin menggambarkan 7 fakta mengenai diri saya antara lain : 

Mandiri 

Sejak tahun 2000 saya merupakan pribadi yang tergolong mandiri. Bapak yang sudah meninggal di tahun tersebut mengakibatkan saya sering mengambil keputusan tanpa saran dari seorang Bapak. 

Kakak-kakak yang sibuk dengan dunia mereka sendiri membuat saya mencari kesibukan sendiri juga dengan mengajar privat di sela-sela kesibukan berkuliah.

Kebiasaan sejak usia 20an akhirnya berdampak sampai sekarang, dimana saya lebih dan bahkan sangat mandiri walaupun telah menikah. Kebiasaan saya yang tidak suka bergantung pada orang lain membuat diri ini juga hampir tidak pernah bergantung pada suami, wkwkwk. Padahal kurang baik juga loh karena kesannya saya jadi kurang butuh suami deh. 

Introvert Akut

Teman-teman jangan tiru yah fakta saya yang satu ini. Saya menyadari bahwa diri ini introvert akut sejak menginjak usia 35an dimana makin kesini makin menikmati menjadi seorang introvert.

Saya termasuk pribadi yang kurang suka berada di keramaian. Belanja barang saja kalau bisa menunggu supermarketnya sepi, wkwkwk. Padahal kan supermarket itu tempat yang ramai dikunjungi orang kan ya.

Saya sering sekali bergaul dengan teman perempuan, menjadi dekat ujung-ujungnya dimodusin nih. Misal modus meminjam uang, menjadi saksi di pengadilan yang urusannya tidak saya tahu menahu dan lain sebagainya.

Sehingga akhirnya saya menjadi berhati-hati dalam berteman dan memilih untuk tidak terlalu dekat. Saya menikmati kesendirian saya. Mungkin yang tahu saya akan menganggap diri ini aneh namun itulah saya.

Meski introvert akut namun saya tetap membutuhkan orang lain sehingga saya tak menutup diri bergaul di komunitas. Tapi ya begitu di grup komunitas misal di whatsapp pun saya hanya menjadi silent reader saja sembari terkadang berkomentar tipis-tipis.

Disiplin

Saya paling tidak suka ngaret alias molor di saat bepergian atau membuat janji dengan orang lain. Mungkin sayalah yang paling ontime ketika akan menghadiri suatu acara tertentu.

Bagi saya waktu adalah amanah dan entah mengapa walau saya bakal tahu suatu acara bakal molor berjam-jam tapi saya tetap datang tepat waktu.

Pemarah

Terkadang jika ada sesuatu hal yang tidak sesuai keinginan saya maka cenderung akan marah. Sebenarnya saya bukan tipe orang yang perfectionist namun entah kenapa saya suka kesal dan marah jika sesuatu sudah susah rencana tapi tak terealisai. 

Atau ketika saya berada dalam mood yang naik turun maka akan cenderung marah. Biasanya sih saya marah pada orang terdekat.

Jika sudah mentok maka saya lebih banyak diam daripada marah-marah sendiri. Jangan tiru fakta saya yang ini ya gaes.


Sedikit Workaholic

Tahun 2006 saya sudah mulai mandiri dengan bekerja walau masih pindah-pindah. Saya lebih banyak menikmati hampir semua pekerjaan yang telah dilalui.

Entah mengapa saya suka dengan ritme kerja yang saya jalani belasan tahun ini. Pulang malam karena banyak pekerjaan justru saya nikmati ketimbang melihat cucian piring menumpuk, wkwkwk.


Suka Tidur 

Daripada keluyuran melakukan hal-hal gak jelas maka saya lebih senang tidur. Walau sekarang banyak sekali hiburan yang bisa didapat dengan teknologi dalam genggaman namun entah mengapa saya lebih memilih tidur yang banyak daripada bermain games, nonton drakor atau hal lainnya. 

Ibu saya hanya bisa geleng-geleng kepala manakala tahu anak perempuannya ini di dalam kamar ternyata tidur. 

FYI, Kalau nonton drakor ini sepertinya harus saya luangkanln nih untuk bahan ngeblog, hehehe.


Penikmat Perjalanan

Sebenarnya saya ga hobi-hobi banget travelling namun yang unik pada diri saya adalah sangat menikmati ketika berada di dalam mobil, bus, kereta dalam melakukan perjalanan. 

Selebihnya kadang saya malesnya kalau mau travelling itu packing, beberes dan pegel sih pastinya ketika berkeliling objek wisata.

Saya lebih senang duduk di mobil utamanya du depan ya gaes di sebelah sopir agar dapat leluasa menikmati pemandangan yang tersaji di kanan kiri.

Pengalaman paling seru ya ketika ikut teman kerja menjemput teknisi fogging ke Bondowoso pas hari keempat puasa. Duh, rasanya gagal move on melihat pemandangan gunung dari jauh.

Belum lagi ketika harus mobil yang kami kendarai harus menanjak pegunungan dimana berpapasan dengan PLTU Paiton. Terhampar jelas laut lepas seakan berpadu dengan langit. Subhanallah sekali ciptaan Tuhan.

Kesimpulan

Demikian 7 fakta mengenai diri saya secara singkat. Mungkin ini hanya penilaian subjektif saya saja dimana pasti ada sisi lebih buruknya lagi, hehehe.

Kalau kalian bagaimana ? Apakah memiliki 7 fakta mengenai pribadi kalian? Yuk sharing di kolom komentar.
Mariatanjungmenulis
Selamat Datang di Blog Saya. Selamat Membaca

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email