5 Tempat Liburan Favorit Ala Maria Tanjung

 
Tempat liburan favorit


Kalian punya tidak tempat liburan favorit? Kalau saya pribadi tidak ada tempat spesial untuk berlibur bersama suami atau keluarga.

Liburan sendiri diartikan sebagai aktivitas yang dilakukan seseorang secara mandiri atau beramai-ramai dalam rangka melepaskan penat atau beristirahat sejenak dari rutinitas sehari-hari.

Adapun tujuan seseorang melakukan liburan biasanya :

  • Mengusir Rasa Jenuh
Saya akui di saat alarm jenuh sudah berbunyi maka di saat itu juga harus mengajukan cuti ke kantor. Karena jika dipaksakan untuk bekerja maka yang ada mood saya jadi sangat jelek dan akibatnya sering marah dan pekerjaan banyak terbengkalai.

Maka solusi yang tepat adalah segera memesan tiket kereta api bagi perjalanan jarak dekat atau tiker pesawat untuk perjalanan jauh. Mungkin dengan berlibur maka saya dapat menghilangkan segala stress yang ada di pikiran dan sepulang liburan dapat optimis menjalani aktivitas seperti sedia kala,
  • Mencari Pengalaman
Liburan adalah waktu yang tepat untuk saya dan suami mencari pengalaman. Salah satu tujuannya tentu sebagai bahan menulis di blog tentunya.

Pengalaman adalah guru berharga. Ketika saya berada di kota lain untuk berlibur tentu harus menyesuaikan dengan kondisi daerah tersebut seperti makanan dan lain sebagainya 
  • Menghangatkan Hubungan dengan Keluarga atau Kerabat
Ketika berlibur pastinya kita tidak sendirian melainkan bisa mengajak sanak saudara atau teman. Rasanya aneh sekali jika seseorang berlibur seorang diri tanpa teman, kecuali dia sudah terbiasa dengan kesendirian maka akan lain soal.

Tempat Liburan Favorit yang Tak Pernah Terlupakan

Tapi jika boleh memilih tentu ada beberapa tempat yang ingin saya kunjungi sebagai tujuan untuk berlibur, antara lain: 

  • Hotel alias Staycation
Staycation merupakan alternatif liburan hemat sih menurut saya dan tidak ribet karena barang yang dibawa relatif sedikit tergantung berapa banyak orang yang akan pergi menginap di hotel.

Usahakan jika staycation di hotel, kalian benar-benar mengetahui hotel yang menjadi tujuan agar tidak menyesal di kemudian hari. Kalau saya pribadi lebih senang memilih hotel yang dekat dengan tempat kuliner agar tidak sulit ketika mencari makan di malam hari. Kalau makan di hotel tentu mahal donk ya, dan juga pilihannya tak banyak.
  • Pantai
Di Surabaya sendiri wisata pantainya tidak begitu bisa dieksplore yah karena memang tidak bisa menikmati benar-benar berada di bibir pantai gitu. Entah jika kalian pernah sampai ke bibir pantai di Surabaya, maka info saya yah karena saya akan mendatanginya.

Saya sendiri suka banget sama yang namanya air. Pengalaman paling berkesan ketika pergi ke pantai di Tegal, Jawa Tengah dan benar-benar bisa bermain di bibir pantai beserta terumbu karang yang ada di pinggir pantai.

Pantai bagi saya identik membawa kesejukan dan ketenangan apalagi sambil menikmati deburan ombaknya. Kapan lagi saya bisa ke pantai? Semoga bisa ada rezeki dan waktu bermain ke pantai lagi karena agak sulit menemukan pantai di sekitaran Surabaya.
  • Desa atau Kota Kecil
Sebenarnya saya jarang berlibur ke desa atau kota kecil, hanya sesekali saja. Namun jika boleh diberi kesempatan untuk bepergian lagi makan saya ingin berlibur ke kota-kota kecil nan alami namun tak kurang objek wisatanya.

Entah mengapa berkunjung ke desa atau kota kecil yang tidak banyak lalu lalang kendaraan bermotor sejenak melepaskan penat atas situasi kota Surabaya yang setiap hari harus saya hadapi dengan mendengar bisingnya kendaraan motor lalu lalang.
  • Pegunungan
Duh, rasanya bimbang kalau disuruh memilih antara gunung dan pantai karena dua duanya saya sukaaa sekali. Pengalaman ke Bromo pertama kali di tahun 2019 akhir bersama teman-teman kantor rasanya membuat saya masih belum bisa move on.

Selain rasa lelah akibat harus mendaki puncak Bromo, ada rasa senang yang tak terperikan manakala bisa pergi ke Bromo menikmati keindahan alam milik Pencipta. Btw, kenapa saya harus naik sampai puncak gunung Bromo? Karena big bos kantor mewajibkan kami untuk naik sampai puncak walau pelan dan lama tak mengapa katanya. 

Ada makna ketika kami seluruh karyawan berhasil  naik ke puncak Bromo, yaitu kami ingin usaha di kantor kami makin maju dengan kekompakan team kerja dan tentu saja saling tolong menolong antar karyawan lainnya.
  • Wahana Bermain
Mungkin terdengar seperti anak kecil namun saya senang banget ketika berada di wahana bermain dan mencoba beberapa permainan ekstrim. Sayang sekali Suroboyo Carnival sudah tutup sehingga kalau mau ke wahana permainan ekstrim minimal harus ke Atlantis Land di Kenjeran.

Saya pribadi masih belum bisa move on ketika bermain di Batu Night Spectacular di Batu, Malang karena pemandangan yang indah apabila kita bermain sepeda yang bisa melihat kerlap kerlip lampu rumah penduduk.

Kesimpulan

Demikian 5 tempat liburan favorit ala Maria Tanjung yang bisa kalian coba kapan-kapan deh. Dan sebaiknya jika pandemi sudah berlalu saja untuk berlibur ke tempat-tempat yang saya sebutkan di atas jika letaknya di luar kota.

Kalau kalian sendiri bagaimana? Apakah saya dan kalian satu server alias sama senangnya dengan ketiga tempat di atas yang telah saya tulis? Saya penasaran nih dengan 5 tempat liburan favorit kalian, yuk bagikan di kolom komentar pasti seru nih.

Sesekali waktu liburan itu tak ada salahnya. Liburan tak melulu identik dengan pergi ke luar kota kok. Liburan hemat juga bisa asal kita niat untuk merancang niat tersebut. Yang terpenting adalah suasan liburan dapat sehingga stress pun lenyap seketika.

Selamat liburan yah!
Mariatanjungmenulis
Selamat Datang di Blog Saya. Selamat Membaca

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email