6 Barang Wajb Ada di Tas Saat Bepergian

 
Barang wajib di tas


Setiap perempuan pastinya punya barang wajib yang selalu ada di tas saat bepergian. Entah kenapa barang wajib itu biasanya hampir tak pernah terlupakan kemana saja perempuan pergi. Setia menemani, bahkan terasa hilang apabila terlupa dimasukkan ke dalam tas.

Perempuan merupakan makhluk Tuhan yang selau ingin tampil dengan baik ketika berada di luar rumah.

Bisa jadi dari atas sampai bawah bagian yang dipakai akan menjadi perhatian perempuan demi tampil sempurna dan menarik. Saya pribadi kalau memakai pakaian tidak matching rasanya kurang percaya diri hingga harus balik lagi dan menukar pakaian dengan warna senada.

Barang Wajib Ada di Tas Maria Tanjung

Jika kalian bertanya apa saja barang yang wajib saya bawa di tas, berikut penjelasannya:
  • Dompet
Rasanya tidak mungkin seseorang bepergian tanpa dompet yang berisi uang di dalamnya. Dompet beserta uang di dalamnya menjadi barang wajib bagi setiap perempuan dimanapun berada.

Saya pribadi belum pernah mendapati dompet tertinggal ketika bepergian. Pastinya saya akan kebingungan sendiri ketika dompet tertinggal di rumah. 

Selain isi dompet yaitu uang berfungsi sebagai alat pembayaran, isi lainnya juga berfungsi sebagai identitas di empunya tas. Sebut saja KTP dan SIM yang dimiliki, atau bisa jadi kartu BPJS kesehatan jika sewaktu-waktu sakit maka bisa digunakan berobat ke klinik yang dirujuk.
  • Token Bank Kantor
Bukannya sombong, tapi harap diingat bahwa token bank yang saya bawa adalah milik kantor, wkwkwk. 

Kantor tempat saya bekerja saat ini benar-benar memasrahkan keuangannya kepada saya sehingga ada kalanya di luar jam kantor jika teknisi perlu uang untuk operasional maka saya harus siap transfer. 

Saya hanya akan meninggalkan token bank kantor tersebut jika libur panjang semisal lebaran atau cuti karena tidak ada kegiatan kerja juga.
  • Hand Sanitizer
Barang ini sebenarnya dulu sebelum pandemi tidak ada di tas saya namun semenjak pandemi hand sanitizer wajib ada karena saya tidak akan pernah tempat-tempat yang akan dikunjungi apakah sudah higienis atau belum.

Saya membawa tidak hanya 1 botol kecil hand sanitizer namun ada tiga! Wkwkwk. Sebenarnya bukan karena protektif banget namun saya ini pelupa sehingga ketika membawa 1 botol hand sanitizer saja maka ada kemungkinan tertinggal di suatu tempat.
  • Ballpoint
Kok hanya ballpoint? Lalu mana notebooknya? Bagi saya yang penting ada ballpoint di tas itu sudah lebih dari cukup. Kalau butuh kertas untuk mencatat, ya bisa gunakan properti seadanya seperti koran bekas atas kardus, wkwkwk. Pokoknya asal bisa ditulisi saja.

Kenapa tidak mencatat di handphone saja, kan sudah canggih ini. Mungkin ada pertanyaan seperti itu. Maka jawaban saya adalah terkadang ada beberapa hal yang saya pribadi lebih senang mencatat di atas kertas.
  • Pambalut
Barang yang satu ini bagi saya wajib banget ada di dalam tas, walau belum waktunya datang bulan. Karena saya sering mengalami datang bulan di luar tanggal yang semestinya sehingga kelabakan mencari toko terdekat untuk membeli pambalut.

Untungnya kantor saya terletak di kawasan yang strategis sehingga tidak sulit mencari barang seperti pembalut.
  • Handphone
Zaman sekarang handphone sudah seperti dompet kedua bagi seseorang. Karena di dalam handphone terkadang ada dompet digital yang bisa digunakan sebagai pengganti uang fisik.

Handphone saya pernah tertinggal di kantor sekitar tahun 2013 namun karena dulu aplikasi belum secanggih sekarang maka saya ikhlaskan handphone saya beristirahat sejenak di kantor.

Kesimpulan

Semua barang tersebut di atas merupakan versi saya yang wajib ada di dalam tas. Mungkin saja isi dalam tas saya dan kalian berbeda, semua tergantung kebutuhan.

Nah, sharing di kolom komentar yuk barang-barang yang wajib ada di tas kalian. Jika wajib ada  alasannya apa?
Mariatanjungmenulis
Selamat Datang di Blog Saya. Selamat Membaca

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email