Aktivitas di Hari Libur yang Menyenangkan

 

Kalau sudah yang namanya hari libur, maka yanh terbayang di pikiran saya adalah REBAHAN! Entah kenapa saya paling suka dengan tidur, dan itu sudah jadi hobi sejak masih remaja.

Saya bukan tipikal perempuan yang suka jalan-jalan sekadar cuci mata di mall. Jika pergi ke mall maka harus ada yang saya beli meskipun hanya bernilai sepuluh ribu rupiah.

Jika tidak ada yang saya beli maka untuk apa pergi mall, capek-capek di perjalanan menghadapi kemacetan ibukota. Belum lagi harus parkir dan melewati prosedur chek suhu tubuh di masa pandemi ini.

Aktivitas libur menurut saya adalah quality time yang harus dilakukan dengan sebaik-baiknya. Yang suka membersihkan rumah ya monggo saja aktivitas di hari liburnya membersihkan isi rumah. Beberes ya istilahnya.

Saya pribadi suka sebenarnya bersih-bersih rumah namun karena saya termasuk moody maka aktivitas itu tidak dapat dipaksakan.

Aktivitas di Saat Libur yang Menyenangkan

Setiap orang pasti punya kesenangan sendiri dalam menghabiskan aktivitas di hari libur. Berikut beberapa aktivitas di hari libur berdasarkan pengamatan saya dari hasil obrolan dengan teman:
  • Rebahan dan tidur
Paling seneng kalau lagi punya waktu luang saya akan rebahan, syukur-syukur bisa tertidur pulas. Entah mengapa saya selalu merasa kurang dengan jam tidur saya. Apakah saya yang kurang bersyukur atau terlalu lelah.
  • Scroll Medsos alias Media Sosial
Sebenarnya sah-sah saja ketika waktu longgar digunakan untuk scroll medsos. Yang kurang baik adalah jika terlalu lama dan akhirnya mengganggu aktivitas lainnya. Gegara scroll medsos terlalu lama jadi lupa masak nasi dan akhirnya buka puasa harus nunggu nasi matang nih. Alhasil cukup puas dulu dengan minum teh hangat, hehehe.
  • Mendengarkan Musik
Dengerin musik sambil ngedraft tulisan blog di depan laptop sepertinya menarik nih. Atau jika kalian bukan blogger, hanya mendengarkan musik sambil rebahan pun jadi. Tidak selamanya mendengarkan musik harus diiringi dengan kegiatan lain. Jangan lupa, pilih musik yang sesuai selera kalian agar bisa menikmati atau bahkan nostalgia ke masa lalu.
  • Bersih-bersih (kalau lagi mood)
Sebenarnya paling efektif pas libur ya bersih-bersih rumah. Daripada menggunakan jasa ART atau jasa online kebersihan maka alangkah lebih baik menggunakan tenaga sendiri. Selain lebih bersih, biaya juga bisa kita simpan untuk keperluan lain.

Masalah pada saya adalah mood swing alias tidak menentu ketika hendak melakukan pekerjan rumah. Apalah daya saya bukan sultan yang bisa punya budget lebih untuk sering-sering membayar jasa online kebersihan.
  • Ke Pasar
Dalam satu minggu saya wajib ke pasar satu kali, karena kalau tidak maka bahan makanan akan habis. Yang ada saya kebingungan sendiri menyiapkan masakan untuk anggota rumah atau paling parah ibu akan mengomel kepada saya kenapa tidak ke pasar di saat libur, wkwkwk.

Baiklah, karena kegiatan wajib akhirnya saya mulai menyenangi aktivitas pergi ke pasar. Pemandangan pedagang yang berikhtiar menjemput rezeki merupakan moodbooster bagi saya untuk lebih banyak bersyukur kepada Allah SWT karena saya juga masih diberi rezeki untuk membeli dagangan mereka.

Kesimpulan

Demikian aktivitas saya ketika libur di rumah dan tidak ada rencana pergi keluar. Sebisa mungkin sekarang saya menghemat pengeluaran karena pandemi yang membuat hidup menjadi tidak pasti. Dengan keluar rumah, window shopping tentu ada keinginan untuk berbelanja. Kalau sudah berbelanja pasti keluar uang deh.

Bagaimana dengan kalian gaes ? Punya aktivitas menyenangkan tidak di hari libur ? Jangan jadi beban yah kalau pas libur dengan pekerjaan rumah yang menumpuk. Lakukan dengan hati gembira saja. Jika malas untuk beberes maka tinggalkanlah.

Mariatanjungmenulis
Mariatanjungmenulis Selamat Datang di Blog Saya. Jika ingin melakukan kerjasama dengan saya bisa menghubungi di email mariatanjung81@gmail.com atau DM Instagram saya @mariatanjungmenulis

Posting Komentar untuk "Aktivitas di Hari Libur yang Menyenangkan"