Bumbu Kebuli Sebagai Teman Santap Sahur

 
Bumbu Nasi Kebuli
Sumber gambar : cairofood.id


Siapa disini yang suka bingung ketika mempersiapkan santap sahur bersama keluarga? Hayo ngaku aja deh, hehehe. Kalau saya pribadi nih lebih suka nyetok bumbu jadi sehingga tak repot untuk memikirkan mau sahur pakai apa. 

Beberapa tahun lalu saya pernah membuat daftar menu sederhana untuk sahur karena menganggap hal tersebut lebih praktis ketika mempersiapkannya. Ternyata apa yang saya rencanakan tidak terealisasi karena faktor waktu. 

Akhirnya saya lebih sering membeli makanan beku dan juga bumbu jadi seperti bumbu nasi goreng untuk makan sahur. Namun jika terlalu sering menyantap masakan yang itu-itu saja maka yang ada timbul rasa bosan donk ya. Kalau bosan malah jadinya saya tidak sahur dan berdampak pada kualitas puasa yang akan menyebabkan rasa lemas di siang hari.

Saya pun memutar otak bagaimana cara agar menu sahur tidak membosankan. Lalu saya menemukan di marketplace dimana menjual bumbu kebuli untuk bahan dasar pembuatan nasi kebuli. Wah boleh juga nih untuk menu santap sahur, batin saya kala itu. Akhirnya saya chekout pesanan bumbu kebuli tersebut melalui marketplace yang kebetulan di Tokopedia.

Mungkinkah Sahur dengan Nasi Kebuli ?

Wah, anti mainstream ya makan sahur dengan nasi kebuli. Ya harus donk biar tidak bosan. Namun tentunya ada beberapa bahan yang harus diganti yaitu daging kambing akan saya ganti dengan daging ayam. Enak gak tuh? Kalau menurut saya jika bumbu nasi kebulinya saya sudah enak pasti semua elemen yang tercampur di dalamnya akan ikut lezat juga donk.

Begini resep Nasi Kebuli ala Maria Tanjung dengan daging ayam yang bisa menjadi santap sahur kalian bersama keluarga

Bahan :

1 kilogram daging ayam
1 liter beras 
6 siung bawang putih
4 sendok makan bumbu nasi kebuli Aromatic Cairo Food
250 gram bawang bombay
3 sendok makan mentega
Air dan garam secukupnya


Cara membuat nasi kebuli :
  • Tumis bawang bombay bersama mentega. Setelah itu masukkan bawang putih sampai harum dan berubah warna
  • Masukkan bumbu nasi kebuli ke dalam campuran bawang bombay dan bawang putih
  • Masukkan air sekitar 1,2 liter dan masukkan ke dalam bumbu yang sudah tercampur bahan
  • Masukkan daging ayam yang telah dipotong fillet ke dalam bumbu dan air yang sudah dilarutkan dan rebus hingga empuk.
  • Di tempat terpisah, cuci beras yang hendak dimasak nasi kebuli
  • Masukkan beras bersama rebusan daging ayam dan bumbu nasi kebuli yang sudah dicampur dengan bahan-bahan lalu masak menggunakan magic com.
Untuk daging ayam, kalian bisa pilih apakah ingin dikonsumsi berupa ayam goreng atau rebus tercampur jadi satu dengan nasi kebulinya.

Bagaimana, mudah bukan membuat nasi kebuli dengan bumbu kebuli siap pakai. Anda tidak perlu repot-repot memasak dengan berbagai bahan dasar dimana harus mengulek, memblender dan lain sebagainya. 

Untuk bumbu nasi kebuli sendiri saya rekomendasikan pakailah produk dari Cairo Food karena terbukti sudah banyak direkomendasikan oleh restoran, hotel maupun catering. Bumbu kebuli ini dapat Anda pesan melalui marketplace, Lulu Hypermart maupun website cairofood.id langsung.

Bumbu kebuli Cairo Food terdapat dua ukuran berbeda yaitu 100 gram dan 1 kilogram tergantung kebutuhan. Jika Anda memiliki keluarga besar maka saya sarankan untuk membeli bumbu kebuli kemasan besar agar lebih hemat jatuhnya.

Beberapa keunggulan bumbu kebuli produksi Cairo Food antara lain:
  1. Anti kempal
  2. Tanpa pengawet, MSG, gula maupun garam
  3. Halal
  4. Dan juga tanpa pewarna
Bumbu nasi kebuli Cairo Food dapat bertahan lama antara 18-24 bulan apabila dismpan dengan cara yang benar. Saran cara penyimpanan bumbu kebuli agar tahan lain, yaitu:
  1. Simpanlah di dalam Freezer
  2. Jangan terkena panas
  3. Jauhi dari sinar matahari langsung
  4. Bisa disimpan di suhu ruangan.

Kesimpulan

Demikian resep sederhana nasi kebuli dari saya untuk menu makan sahur. Dengan menggunakan daging ayam sebagai campuran nasi kebuli tak kalah lezatnya dengan daging kambing. 

Jadi tunggu apa lagi, yuk segera checkout bumbu kebuli melalui marketplace atau website resminya sekarang juga! Mumpung masih Ramadan lho dan kalian bisa merasakan nikmatnya sahur dengan nasi kebuli.


Mariatanjungmenulis
Mariatanjungmenulis Selamat Datang di Blog Saya. Jika ingin melakukan kerjasama dengan saya bisa menghubungi di email mariatanjung81@gmail.com atau DM Instagram saya @mariatanjungmenulis

Posting Komentar untuk "Bumbu Kebuli Sebagai Teman Santap Sahur"