Akun Resep Masakan Favorit di Media Sosial

Akun Masakan Favorit

 
Makan merupakan hobi saya banget. Apalagi kalau tidak dihentikan bisa semakin melar badan saya. Sejujurnya saya tidak bisa masak tapi ingin masak. Kendalanya saya malas bervariasi.

Akhirnya saya mencontoh di akun resep masakan favorit di media sosial. Saya tidak membatasi hanya berkutat di satu media sosial. Hanya saja saya lebih suka menonton Youtube untuk kreasi masakan ketimbang media sosial yang lain. Karena kalau menonton di Youtube kita akan dapat menonton versi lengkapnya. Sebenarnya di Instagram pun bisa karena sudah ada fitur IG TV namun karena saya sudah familiar dengan Youtube maka sudah jadi favorit mencari resep masakan favorit disana.

Ketika menonton di Youtube saya bisa langsung praktik tanpa perlu mengulang. Biasanya sih saya catat juga bahan-bahan yang diperlukan apa saja agar bisa dibeli saat pergi ke pasar. Tinggal taruh smartphone di dapur lalu nyalakan deh channel Youtubenya. Cari posisi yang pas ya agar smartphone tidak jatuh saat kita sedang praktik memasak.

Biasanya kalau sudah praktik beberapa kali, kita akan hafal dengan sendirinya kok resep tersebut dan besok-besok jika ingin memasak tidak perlu membuka channel itu lagi.

Akun Memasak di Youtube Favorit 

Berikut 3 Akun memasak yang sering saya tonton di Youtube karena simple dan ciri khas masakan Indonesia banget
  • Resep Dapur Mantul
Saya ini termasuk perempuan dan istri yang malas memasak. Jika harus memasak pun itu seadanya dan berusaha cari bahan yang mudah didapat.

Awalnya hanya browsing iseng saja di Youtube lalu tidak sengaja menemukan akun memasak yang sesuai dengan pribadi saya yang anti ribet.

Resep Mie Goreng, tumisan telur puyuh dan resep olahan telur selalu jadi favorit ketika malas masak. Yap! Karena di rumah yang paling banyak ya stok telur sehingga paling mudah ya membuat masakan dari bahan ini.

Siapa tahu saja suami saya suka dengan kreasi masakan yang saya buat apalagi dia seneng banget mengonsumsi mie ayam dan hampir seminggu selalu ada sekali baginya untuk makan mie ayam.
  • Ika Mardatillah
Youtuber spesialis masak satu ini yang saya ketahui adalah ibu rumah tangga yang memang hobi masak. Kapan hari saya sempat dalan keadaan stuck bingung mau masak apa.

Lalu saya mencoba kata kunci "menu masakan sehari-hari" dan langsung ke akun beliau ini. Walau jarang juga buka akun ini beberapa minggu terakhir tapi saya lihat Ika Mardatillah juga berkreasi kue lebaran.

Beberapa playlist Ika Mardhatillah juga berkembang berkreasi menu sahur dan menu buka puasa. Sebagai youtuber yang fokus memang harus punya ide agar akun Youtubenya tidak melulu itu-itu saja.

  • Rudy dan sahabat TV
Nah ini akun favorit ibu saya nih. Rudy Choirudin dengan kepiawaiannya memasak sudah tak diragukan lagi donk ya. Apalagi jam terbang doi yang sudah puluhan tahun malang melintang di dunia kuliner di televisi maupun acara kuliner lainnya.

Wajah Rudy Choirudin yang selalu menghiasi layar kaca di setiap akhir pekan tentu menggelitik saya mencari akun Youtubenya. Dan benar saja tentu beliau punya juga donk akun Youtube untuk sebagai dokumentasi acara memasaknya dari Televisi.

Rudy Choirudin selalu memasak dengan menu rumahan yang mudah dipahami oleh ibu rumah tangga seperti saya. Dan tentu saja menu kreasi Rudy ini tidak membosankan bagi ibu rumah tangga yang bingung mau masak apa keesokan harinya.

Kesimpulan

Demikian channel memasak di Youtube yanh sering saya tonton untuk mencari inspirasi di saat sedang jenuh. 

Kalau kalian sendiri bagaimana ? Suka bingung tidak mencari referensi memasak yang mudah namun tidak membosankan ? Yuk, sharing di kolom komentar.


Mariatanjungmenulis
Mariatanjungmenulis Selamat Datang di Blog Saya. Jika ingin melakukan kerjasama dengan saya bisa menghubungi di email mariatanjung81@gmail.com atau DM Instagram saya @mariatanjungmenulis

Posting Komentar untuk "Akun Resep Masakan Favorit di Media Sosial"