Tips Memanfaatkan Promo Ramadhan Untuk Staycation

Promo Ramadhan



Ramadhan kali ini saya ingin sekali merasakan atmosfir yang berbeda, salah satunya ingin menikmati promo Ramadhan dengan staycation sejenak di salah satu hotel yang ada di Surabaya. Di saat bulan puasa tiba, saya hampir tidak pernah merasakan yang namanya menginap di hotel barang satu hari.

Pastinya pengalaman staycation dalam kota sudah pernah saya dan suami rasakan namun di luar bulan Ramadhan. Nah mumpung tahun ini Ramadhan sebentar lagi tiba, tak ada salahnya untuk kalian keluarga kecil juga ikut merasakan hangatnya suasana menginap di hotel walau hanya di dalam kota saja.

Namun tentunya staycation juga diperlukan beberapa persiapan sebelum mewujudkannya. Hal ini jangan sampai kalian menyesal saat sudah berada di hotel karena fasilitasnya yang mungkin kurang sesuai dengan keinginan. 

Manfaatkan Promo Ramadhan Untuk Staycation: Ini yang Harus Dipersiapkan

Jika Anda dan pasangan belum dikaruniai anak maka staycation tidak menjadi hal yang membingungkan. Anda cukup membawa baju ganti untuk beberapa hari, kosmetik dan beberapa perlengkapan lainnya lalu tinggal berangkat bersama pasangan menuju hotel.

Lalu bagaimana jika Anda sudah memiliki pasangan dan juga anak? Tentu ada beberapa hal yang harus dipersiapkan ketika berencana untuk staycation, antara lain:
  • Tentukan Berapa Hari Anda dan Keluarga Akan Staycation di Hotel
Hal ini merupakan point utama karena dengan mengetahui berapa hari Anda menginap maka akan bisa memprediksi berapa banyak keperluan yang harus dibawa. Keperluan tersebut misalnya pakaian, barang keperluan anak, stok camilan selama di hotel dan berbagai kebutuhan lainnya yang mungkin diperlukan selama menginap.
  • Buat Daftar Barang-Barang yang Akan Dibawa
Jika Anda memiliki anak yang masih balita tentu barang yang dibawa akan sedikit lebih banyak sehingga harus dibuat daftar terlebih dahulu untuk memudahkan orang tua manakala sudah sampai di hotel. Apalagi keperluan bayi ini rentan sekali jika tertinggal. Ohya, jangan lupa pakaian untuk orang dewasa juga harus dihitung jangan sampai Anda sendiri kekurangan pakaian ketika staycation di hotel.
  • Bawa Camilan untuk Anak-Anak
Pada umumnya anak akan merasa cepat lapar ketika berada di luar rumah dan beraktivitas lebih banyak. Membeli di hotel pun akan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit apalagi jika memiliki anak lebih dari satu. Sehingga hal yang paling masuk akal adalah membawa makanan siap santap ke hotel untuk bisa dimakan bersama keluarga tercinta.

Tentunya sebagai manusia kadang ada saja hal yang luput untuk dibawa yah, namun Anda tidak perlu kuatir karena staycation kan hanya menginap di dalam kota saja. Jika ada barang-barang yang tertinggal maka tinggal pergi ke minimarket terdekat untuk membeli barang-barang yang terlupa itu.


Tips Memilih Hotel untuk Staycation Selama Promo Ramadhan

Selain memikirkan barang-barang yang harus dibawa, maka ketika ingin staycation ada baiknya Anda melakukan perbandingan terlebih dahulu hotel yang menjadi tujuan. Siapa tahu ada pilihan hotel lain yang lebih menarik untuk dijadikan referensi. Ingat, kalau Anda berencana staycation di saat bulan Ramadhan dimana akan banyak sekali keterbatasan aktivitas di siang hari.

Sedikit tips singkat dari saya ketika Anda ingin memilih hotel untuk staycation:
  • Pilih Hotel yang Nyaman dan Fasilitas Lengkap
Sebenarnya fasilitas disini saya maksud saya jika Anda berniat membawa anak ataupun orang tua yang mungkin sudah lanjut usia untuk menginap di hotel. Setidaknya hotel tersebut menyediakan fasilitas yang menyenangkan untuk anak misalnya ada kolam renang dan mungkin playground

Kemudahan lain yang ditawarkan oleh hotel untuk lansia misalnya jalan menuju lobby bisa tersambung oleh lift sehingga tidak membuat lelah. Karena sejatinya tamu menginap di hotel dengan tujuan ingin mendapat kenyamanan selain hanya untuk tidur saja.
  • Jika Membawa Keluarga Besar, Pilih Hotel Dengan Kamar Luas
Tidak nyaman kan kalau Anda membawa keluarga besar staycation di hotel namun harus terpisah kamar. Nah, kalau begitu jangan ragu untuk memilih kamar yang berisikan cukup untuk jumlah anggota keluarga yang akan diajak menginap. Jika harus memesan tempat tidur tambahan juga tak masalah asalkan seluruh anggota keluarga berkumpul dalam satu kamar hotel.
  • Pilih Hotel yang Dekat Dengan Rumah
Terkadang kita liburan secara fisik namun jiwa masih tertinggal di rumah. Nah, saran saya jika Anda termasuk golongan individu yang seperti itu namun masih tetap ingin liburan singkat di hotel, maka pilih hotel yang lokasinya tidak jauh dari rumah.

Kalau di Surabaya sendiri untungnya sudah banyak hotel bintang tiga yang tak jauh dari rumah saya sehingga saya dan suami tidak perlu repot ketika harus staycation apalagi misal tiba-tiba ada panggilan darurat dari rumah, kami tinggal meluncur saja.

  • Pilih Hotel Dengan Budget Sesuai Kemampuan
Sebenarnya hampir semua hotel menawarkan fasilitas yang sama kecuali untuk hal-hal tertentu seperti kolam renang, playground maupun tempat gym. Tergantung dari kita saja sebagai pengunjung ingin menginap di hotel yang seperti apa. 

Biasanya pada bulan Ramadhan banyak sekali promo hotel yang menawarkan biaya menginap dengan harga ekonomis. Misalnya paket untuk beberapa malam dengan harga sekian.  

Kesimpulan

Demikian tips singkat dari saya untuk Anda yang ingin memanfaatkan promo Ramadhan untuk staycation di hotel yang sudah diincar jauh-jauh hari. Segera booking sekarang juga karena sepertinya pandemi ini moment staycation akan lebih meningkat di banding tahun sebelumnya.

Happy Holidays!


Mariatanjungmenulis
Mariatanjungmenulis Selamat Datang di Blog Saya. Jika ingin melakukan kerjasama dengan saya bisa menghubungi di email mariatanjung81@gmail.com atau DM Instagram saya @mariatanjungmenulis

Posting Komentar untuk "Tips Memanfaatkan Promo Ramadhan Untuk Staycation "