Mengenal Beberapa Platform Belanja Grosir

 
Belanja Online
Saat pandemi menghanta, hampir seluruh dunia termasuk Indonesia, muncullah berbagai macam platform belanja grosir yang menurut saya sangat luar biasa kreatif ya. Betapa tidak, di saat kita sudah kebingungan dengan imbas corona tiba-tiba muncul ide kreatif berupa platform belanja grosir maka mungkin merupakan jalan ninja bagi seseorang yang ingin belajar menjadi wirausaha.
 
Jadi begini ceritanya, aku dan suami termasuk korban pandemi COVID-19 dimana suamiku sempat dirumahkan selama hampir enam bulan yah. Nah di saat itu suamiku bengong donk yah di rumah aja. Sedangkan aku Alhamdulillah masih diberi rezeki oleh Allah SWT bekerja di kantor swasta. Beruntung punya pimpinan yang baik karena bertekad tidak akan mem-PHK seluruh karyawannya walau cuma berjumlah sepuluh orang.

Ketika suamiku dirumahkan, aku tidak ingin melihatnya berpangku tangan saja. Minimal harus ada kegiatan walau hanya berdaganga. Eits, jangan bilang "walau hanya" karena salah satu sumber rezeki orang kaya adalah berdagang. Rasulullah SAW sendiri memulai karirnya dengan berdagang loh. Maka untuk apa harus malu mulai berdagang. Yang penting halal kan!


solusi aman berbelanja

Platform Belanja Online : Solusi Aman Pedagang Saat Pandemi

Kalian tahu kan pastinya di era serba teknologi ini semua hal dalam hidup bisa kita kendalikan dari rumah. Mulai dari memesan makanan, memesan transportasi bahkan layanan kesehatan pun bisa kita pesan hanya dalam genggaman yaitu smartphone.

Salah satu layanan lain yang bisa kita manfaatkan khususnya para pedagang adalah platform belanja online yang makin marak saat ini. Melalui aplikasi Playstore, kita bisa mengunduh platform belanja online tanpa ribet dan bahkan tanpa biaya pendaftaran sekalipun. Keren kan!

Pada kesempatan kali ini saya ingin mengulas 3 aplikasi belanja grosir yang bisa diunduh di Playstore, antara lain:
  1. Warung Pintar
  2. Super, dan
  3. Toko Smart
Sejujurnya dari ketiga aplikasi tersebut di atas saya hanya menggunakan Warung Pintar untuk solusi memenuhi kebutuhan dagangan di warung kami. Tidak bermaksud promosi namun saya akan sedikit menjelaskan mengenai ketiga platform belanja grosir tersebut.

aplikasi super

Warung Pintar

Jadi awal mula saya berkenalan dengan Warung Pintar ketika saya dan suami bingung ketika mencari satu merk produk mie instant yang sangat terkenal sementara di supplier langganan kami barang tersebut sedang kosong untuk waktu yang tidak ditentukan.

Akhirnya saya mencoba menyebar survey kecil-kecilan di marketplace Facebook menanyakan siapa diantara para pedagang sembako yang memiliki stok mie instant tersebut.


Mariatanjungmenulis
Mariatanjungmenulis Selamat Datang di Blog Saya. Jika ingin melakukan kerjasama dengan saya bisa menghubungi di email mariatanjung81@gmail.com atau DM Instagram saya @mariatanjungmenulis

Posting Komentar untuk "Mengenal Beberapa Platform Belanja Grosir"