Berbagai Tujuan Pemakaian Pinjaman Dana Tunai

Pinjaman Dana Tunai
Credit Photo: Pixabay

Semakin mudah untuk mendapatkan pinjaman dana tunai di zaman sekarang, karena memang ada banyak lembaga pembiayaan yang menawarkannya. Meskipun kondisi keuangan Anda sekarang ini sedang baik-baik saja atau sehat, namun tidak menutup kemungkinan di masa depan akan bermasalah. 

Apalagi di tengah kondisi atau gejolak ekonomi yang terjadi belakangan ini. Harga kebutuhan juga terus melambung ditambah dengan sulitnya mencari kerja akibat lapangan kerja yang semakin sempit.

Mungkin banyak diantara Anda yang sudah merasakan hal tersebut, sehingga terpaksa harus berhutang untuk memenuhi kebutuhan hidup. Memang pada dasarnya berhutang adalah hal yang sah-sah saja untuk dilakukan, namun lebih baik jika seandainya hutang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan produktif. Hanya saja terkadang ada beberapa kondisi yang mengharuskan seseorang berhutang untuk yang sifatnya konsumtif, pastinya tidak jadi masalah.

Produk pinjaman dana tunai sendiri ada yang jenisnya kredit multiguna, yaitu pinjaman dengan agunan atau jaminan, sekaligus juga ada produk berbasis KTA atau tanpa agunan. Semuanya bisa Anda dapatkan lewat berbagai lembaga pembiayaan, berikut ini ada berbagai tujuan pemakaian dari pinjaman, ini diantaranya adalah:

1. Modal usaha, pinjaman uang paling ideal sebenarnya dipakai untuk kebutuhan modal usaha, karena dari sana nantinya uang tersebut akan berputar serta menghasilkan sumber pemasukan yang lainnya. Berhutang untuk modal usaha ini sendiri bisa dilakukan untuk membeli bahan baku operasional bisnis, digunakan untuk sewa tempat sampai dengan menggaji karyawan. Namun tentunya modal yang dibutuhkan untuk keperluan usaha juga besar, sehingga carilah jenis pinjaman yang menawarkan plafon tinggi. Mungkin juga sekedar digunakan sebagai tambahan kekurangan modal yang sudah dimiliki, ini juga tidak masalah.

2. Beli rumah, selain dengan produk KPR, bisa juga berhutang lewat KMG dengan tujuan untuk membeli rumah, maksudnya disini adalah untuk membiayai kekurangan dalam pembelian hunian. Karena rumah ini termasuk dalam kebutuhan pokok bagi setiap orang maka wajib ada, namun karena harganya yang mahal banyak yang masih harus menunda pembelian. Padahal semakin ditunda harganya jadi semakin mahal, sebaiknya kekurangan ditutup lewat pinjaman dana saja, toh rumah juga termasuk aset investasi.

3. Merenovasi rumah, selain ditujukan untuk membeli hunian atau rumah, sebenarnya produk pinjaman ini juga dapat difokuskan untuk kebutuhan renovasi hunian, jadi Anda yang ingin mempercantik hunian karena kondisinya yang sudah tua agar harga jualnya lebih tinggi misalnya, atau mungkin akan disewakan tidak salah ambil pinjaman uang. Apalagi sebenarnya biaya yang dibutuhkan untuk kegiatan renovasi hunian ini nilainya juga cukup mahal, jadi jika ingin cepat sebaiknya ajukan pinjaman.

4. Membeli barang berharga, misalnya saja ingin membeli perhiasan atau emas untuk dijadikan sebagai aset investasi, bisa dengan pinjaman ini. Bisa juga digunakan untuk membayar kekurangan harga kendaraan yang ingin dibeli. Golongan barang berharga ini memang memiliki nilai yang mahal, khususnya emas juga merupakan aset investasi karena harganya yang senantiasa meningkat dari tahun ke tahun, bisa dibeli dengan uang pinjaman.

5. Biaya pendidikan, banyak yang pastinya sudah tahu mengenai mahalnya biaya pendidikan di zaman sekarang, padahal yang namanya pendidikan termasuk dalam investasi leher ke atas, khususnya untuk menunjang masa depan yang lebih baik. Contohnya adalah sekolah di jurusan-jurusan tertentu layaknya kedokteran yang memang membutuhkan biaya mahal, namun setara dengan pekerjaan sebagai seorang dokter nantinya, dana pendidikan bisa dicukupi dengan memakai produk KTA.

6. Biaya berobat, terkadang dalam kondisi darurat ketika seseorang jatuh sakit dan membutuhkan biaya pengobatan, banyak yang menggunakan produk pinjaman ini. Apalagi tidak sedikit juga masyarakat Indonesia sekarang ini yang belum memiliki asuransi kesehatan sebagai proteksi, jadi ketika jatuh sakit dan butuh uang besar untuk pengobatan lebih memilih jual aset maupun berhutang.

Pinjaman dana tunai sekarang ini tidak hanya bisa didapatkan secara langsung, melainkan juga online seperti lewat fintech, ajukan secara mudah ke Moladin Finance Indonesia. Cukup mengandalkan BPKB kendaraan sebagai jaminan, ajukan dengan KTP, KTA dan STNK, prosesnya cepat langsung cair.


Maria Tanjung Sari
Maria Tanjung Sari Selamat Datang di Blog Saya. Jika ingin melakukan kerjasama dengan saya bisa menghubungi di email mariatanjung81@gmail.com atau DM Instagram saya @mariatanjungmenulis

Posting Komentar untuk "Berbagai Tujuan Pemakaian Pinjaman Dana Tunai"