Tips Mencari Apartemen di Surabaya, Kenali Sebelum Membeli

 
Apartemen di Surabaya


Siapa yang tidak ingin memiliki apartemen di Surabaya, terlebih Surabaya merupakan kota terbesar kedua di Indonesia sekaligus ibukota Propinsi Jawa Timur. Kota yang dijuluki sebagai kota pahlawan ini menjadi tujuan masyarakat Jawa Timur untuk mencari pekerjaan, menuntut ilmu bahkan untuk berbisnis.

Selain itu pula, Surabaya menjadi pusat kota niaga yang ada di provinsi Jawa Timur. Di Surabaya juga banyak perguruan tinggi baik itu negeri atau swasta yang bisa menjadi destinasi bagi para orang tua yang ingin menyekolahkan putra putri mereka. Selain itu juga, Surabaya bisa menjadi tempat transit bagi kalian yang ingin berlibur ke kota Malang, Jawa Timur.

Kebutuhan akan hunian seolah menjadi hal wajib bagi seluruh umat manusia dimanapun mereka berada, tak terkecuali bagi warga Surabaya. Apalagi bagi mereka yang sudah memiliki penghasilan sendiri, maka memiliki hunian bisa menjadi solusi untuk berinvestasi. 

Namun permasalahan yang timbul berikutnya adalah, jika Anda ingin membeli rumah di pusat kota Surabaya, maka akan sangat sulit saat ini. Selain itu pula harga rumah di Surabaya sudah cukup mahal sehingga bisa jadi kurang terjangkau bagi kaum millenial.

Lalu mengapa sih sebagai warga Surabaya, setidaknya harus memiliki hunian di pusat kota, berikut alasannya:
  1. Agar mudah menjangkau kantor tempat bekerja
  2. Agar dekat denngan fasilitas layanan publik seperti rumah sakit, sekolah dan juga pusat perbelanjaan.
  3. Memiliki nilai ekonomis yang tinggi karena hunian yang identik dengan properti akan mengalami kenaikan harga jual setiap tahunnya.


Apartemen Klaska Residence

Jalan satu-satunya untuk dapat memiliki hunian di pusat kota yaitu dengan tinggal di Apartemen. Kenapa harus tinggal apartemen? Bukankah apartemen identik dengan harga yang mahal? Dan berbagai pertanyaan lainnya yang mungkin kerap dilontarkan oleh keluarga atau kerabat ketika tahu kita hendak membeli apartemen.

Sesungguhnya banyak keuntungan ketika seseorang tinggal di apartemen, sebut saja:
  1. Keamanan lebih terjamin, dikarenakan ada petugas security yang siaga selama 24 jam penuh di gedung apartemen.
  2. Tidak terlalu membutuhkan banyak biaya dalam perawatan. Ketika Anda mempunya rumah, maka harus menyediakan anggaran tersendiri untuk peremajaan bangunan rumah. Namun jika Anda tinggal di dalam apartemen, maka sudah ada pihak manajemen yang akan meng-handle apabila ada kerusakan di dalam gedung itu. Anda cukup mengeluarkan biaya apabila ada perbaikan yang harus dilakukan di dalam ruangan apartemen sendiri.
  3. Mudah dalam mengakses transportasi umum. Point ketiga ini tentunya menjadi dambaan bagi para pekerja kantoran yang harus menghadapi kemacetan di Ibukota. Tinggal di apartemen, maka Anda dapat berangkat ke kantor dengan perasaan tenang, tak takut harus terlambat untuk sampai ke kantor, karena mudahnya mengakses tansportasi umum.
Acapkali ketika mendengar kata properti apalagi properti di Surabaya, nyali saya jadi ciut. Hal ini dikarenakan harga beli properti di Surabaya sudah melambung tinggi. Menurut saya adalah hal yang wajar dikarenakan Surabaya merupakan kota metropolitan kedua di Indonesia. 

Namun apakah ada apartemen di Surabaya dengan harga bersahabat dan menawarkan fasilitas lengkap, mengingat sebagai kota metropolitan kedua di Indonesia, Surabaya sudah banyak membangun sarana prasarana serta infrastruktur, sehingga mau tidak mau akan berpengaruh terhadap harga properti di Ibukota Jawa Timur itu.

Fasilitas di Apartemen Klaska Residence
Dokumentasi Pribadi


Tentunya sebagai warga Surabaya yang jeli melihat peluang, kita harus bisa mencari apartemen di Surabaya. Nah, bagaimana agar dapat mencari apartemen di Surabaya, berikut tips sederhana dari saya:

1. Cari Info Developer yang Menjual Apartemen di Surabaya

Tentunya saat ini mencari segala informasi tidaklah sulit seperti zaman sebelum teknologi berkembang pesat seperti sekarang. Begitu juga halnya ketika ingin mencari apartemen di Surabaya, maka sebelum membuat keputusan, maka langkah awal adalah informasi terlebih dahulu yang harus kita dapatkan.

Banyak sekali developer yang menawarkan hunian berupa apartemen, dan sebagai konsumen kita harus jeli dalam memilih. Jangan tergiur karena ingin dapat harga murah, lalu kita memilih developer yang tidak kredibel di bidang properti. Ketahui terlebih dahulu developer yang menjual atau menyewakan apartemen di Surabaya tersebut, apakah sudah berpengalaman di bidang properti atau justru sebaliknya. Hal ini dilakukan agar Anda tidak menyesal di kemudian hari ketika sudah menandatangani kontrak pembelian apartemen tersebut.

2. Bandingkan Fasilitas yang Didapat

Setiap apartemen yang ada di sebuah kota, tentu akan menawarkan berbagai fasilitas untuk memanjakan penghuninya. Sebut saja taman bermain atau playground untuk anak, gym, kolam renang dan berbagai fasilitas lainnya.

Sebagai calon pembeli, tentu kita ingin kenyamanan ketika sudah tinggal di apartemen. Oleh karena ini pelajari secara detail fasilitas apa saja yang ditawarkan oleh daveloper apartemen tersebut, agar seluruh anggota keluarga Anda akan merasa nyaman ketika sudah menempatinya.

3. Cari Apartemen yang Dekat Dengan Fasilitas Publik

Kenyamanan adalah hal yang paling dicari oleh tiap manusia. Sama halnya ketika memutuskan untuk tinggal di apartemen, Anda akan memprioritaskan rasa nyaman. Apartemen yang dekat dengan fasilitas publik tentu akan memberikan rasa nyaman bagi para penghuninya. Sebut saja dekat dengan sekolah, rumah sakit, pasar dan juga pusat perbelanjaan seperti mall.
Hunian Eksklusif di Surabaya
Dokumentasi Pribadi

Apartemen Azure Tower Klaska Residence, Hunian Eksklusif Untuk Arek Suroboyo

Nah, bagi arek-arek Suroboyo yang masih bingung memutuskan ingin membeli apartemen di wilayah mana, saya sarankan untuk langsung saja nih datang ke Marketing Office Klaska Residence yang terletak di Jalan Jagir Wonokromo 100, Surabaya.

Hal ini dikarenakan Klaska Residence menghadirkan Apartemen Azure Tower yang bisa Anda beli dengan promo cukup membayar Uang Tanda Jadi (UTJ)  10 juta, sudah bisa berkesempatan mendapat 1 unit apartemen Azure Klaska Residence. 


Apartemen Tower Azure

Klaska Residence sendiri merupakan bagian dari Sinarmas Land, sehingga Anda tidak perlu khawatir Sinarmas Land sendiri sudah berpengalaman di bidang properti dalam membangun hunian yang nyaman untuk penduduk Indonesia.

Beberapa keuntungan ketika kita mengambil unit Apartemen Klaska Residence, antara lain:

1. Lengkapnya Fasilitas Bagi Penghuni

Hunian yang nyaman tentu bisa memberikan berbagai kesenangan dan kebahagiaan bagi para penghuninya. Di dalam hati yang bahagia, akan ada motivasi untuk selalu bersemangat menjalani hari-hari di kehidupan. Begitu juga ketika Anda tinggal di Apartemen Klaska Residence, maka bawaannya akan bahagia terus lho. Bagaimana tidak bahagia, Apartemen Klaska Residence memberikan berbagai fasilitas yang memanjakan setiap penghuninya.

Adapun fasilitas yang bisa Anda dapatkan ketika menempati Apartemen Azure Klaska Residence, antara lain:
  • Healthy Gym Centre
  • Sky Jogging Track
  • Kolam Renang atau Infinity Pool
  • Sauna
  • Private Library and Multifunction Room
  • Private Movie Room
  • Games Room
Bagaimana, lengkap bukan fasilitas yang diberikan oleh Apartemen Klaska Residence! Pastinya kaum millenial akan sangat excited apabila bisa menempati hunian eksklusif ini. Bersama keluarga tercinta, hidup akan terasa lebih nyaman apabila menempati hunian di Apartemen Klaska Residence.

2. Lokasi Strategis

Arek Suroboyo pasti tahu daerah Jagir Wonokromo yang sangat strategis dengan sarana transportasi publik, pusat perbelanjaan dan juga rumah sakit. Anda yang ingin travelling, bisa menuju stasiun kereta api cukup 2 sampai 3 menit. 

Bagi Anda yang lagi stress dan ingin healing ke mall, langsung cuzz ke Royal Plaza yang memakan waktu perjalanan sekitar 5 menit untuk sampai tujuan. Apabila anggota keluarga sedang sakit dan membutuhkan penanganan medis, maka Anda bisa membawanya ke Rumah Sakit Islam yang terletak di Jalan Ahmad Yani, tak jauh dari Apartemen Klaska Residence.

Jangan khawatir, Sinarmas Land sudah sangat memahami kebutuhan masyarakat Surabaya yang selalu ingin praktis dalam menjalankan aktivitas kesehariannya mereka, sehingga dibangunlah Apartemen Klaska Residence ini di lokasi yang strategis.

3. Full Furnished Dengan Pilihan Unit Sesuai Kebutuhan

Punya unit apartemen langsung diberi bonus furniture lengkap! Wah, siapa yang mau menolaknya. Di Apartemen Klaska Residence, Anda bisa mendapatkan unit apartemen lengkap dengan furniture di dalamnya. Anda tak perlu repot lagi harus membeli tempat tidur, lemari maupun meja makan untuk melengkapi hunian eksklusif tersebut. Anda hanya tinggal bawa koper berisi pakaian, lalu siap menempati salah satu unit Apartemen Klaska Residence.

Sebagai calon pembeli, tentunya harus mengetahui kebutuhan apartemen yang ingin dihuni nantinya. Di Apartemen Klaska Residence ini, tersedia 3 pilihan unit, yaitu:
  • Tipe Superior
Tipe Superior menghadirkan 1 kamar tidur dan 1 kamar mandi dengan luas unit 26 m2. Cocok untuk Anda yang masih single namun membutuhkan ruang privat dalam beraktivitas.
  • Tipe Deluxe
Unit di tipe Deluxe ini memiliki luasan 35 m2 dengan menghadirkan 1 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Pemandangan yang bisa kalian dapatkan dari dalam kamar sangatlah indah ketika malam hari, karena bisa melihat kerlap kerlip lampu ibukota.
  • Tipe Suite
Untuk Anda yang sudah memiliki keluarga kecil, maka tipe Suite bisa jadi pilihan ketika tinggal di Apartemen Klaska Residence. Dengan luas bangunan sebesar 53 m2, sudah tersedia 2 kamar tidur dan juga 1 kamar mandi. 

Dengan uraian yang saya jelaskan di atas, maka tentu Anda sudah tidak perlu ragu lagi ketika berencana untuk membeli apartemen sebagai hunian untuk seluruh keluarga.

Surabaya Blogger Gathering Bersama Sinarmas Land

Surabaya Blogger Gathering

Suatu kebanggaan bagi saya pribadi dapat hadir di acara Surabaya Blogger Gathering yang diselenggarakan oleh Sinarmas Land. Selain bisa mengunjungi Apartemen Klaska Residence bersama para blogger, tentu saja kami berkesempatan untuk menerima ilmu serta pembahasan mengenai materi Search Engine Optimization atau yang biasa dikenal dengan SEO. 

Pada kesempatan kali ini, materi mengenai SEO dibawakan oleh mas Tommy Anugrah, salah satu Web Specialist di Sinarmas Land dari tahun 2021 sampai sekarang. Ada banyak pengetahuan baru mengenai SEO dimana sangat bermanfaat bagi saya dan teman blogger lainnya.

Bahwa 75% pengguna Internet hanya lebih fokus pada pencarian yang dibutuhkan di halaman pertama Google. Itulah sebabnya kita sebagai blogger harus berusaha menjadi keyword yang unik, agar bisa masuk ke halaman pertama Google.

Penutup

Blogger merupakan bagian dari masyarakat yang memiliki kebutuhan akan hunian juga. Dengan memperkenalkan Apartemen Klaska Residence di Surabaya, diharapkan bisa menjadi referensi untuk para blogger yang sedang mencari hunian untuk tempat tinggal.

Sinarmas Land sangat mengetahui kebutuhan warga Surabaya akan hunian nyaman, dan juga strategis, sehingga dibangunlah Apartemen Klaska Residence sebagai jawaban atas keinginan tersebut.

Untuk Anda yang berencana ingin membeli atau melihat terlebih dahulu secara langsung Apartemen Klaska Residence, bisa datang langsung ke Kantor Marketing yang berada di Jalan Jagir Wonokromo No. 100.

Semoga bermanfaat.

Maria Tanjung Sari
Maria Tanjung Sari Selamat Datang di Blog Saya. Jika ingin melakukan kerjasama dengan saya bisa menghubungi di email mariatanjung81@gmail.com atau DM Instagram saya @mariatanjungmenulis

9 komentar untuk "Tips Mencari Apartemen di Surabaya, Kenali Sebelum Membeli"

  1. Wow paket lengkap.. udah kalau dah stay di sini nggak perlu jauh2 cari hibura. tempat bermain anak, sauna, gym, tempat belanja, perpis, dll.. komplit

    BalasHapus
  2. Kalo pengembangnya SinarMas Land kredibel bgt ya mba..
    Properti yg ciamik bgt.
    Aselikkk yg mupeng apato bs cuss sini

    BalasHapus
  3. Wah paket komplit nih, percaya deh kalau SInar Mas Land ga kaleng-kaleng kalau buat bangunan dan fasilitas pendukungnya
    keren nih Klaska strategis banget lokasinya

    BalasHapus
  4. Tinggal di apartemen paling enak selain lokasinya yang strategis juga karena fasilitas yang tersedia sangat lengkap. Fungsi rumah sebagai tempat istirahat yang nyaman pastinya bisa maksimal. Duh jadi kepingin liat-liat fasilitas apartemen juga, keren bangunannya juga fasilitasnya.

    BalasHapus
  5. Apartemen bisa menjadi solusi buat investasi juga lho kalau malas ditinggali. Sewa apartemen mayan buat nambah2.pemasukan apalagi apartemen lokasi strategis denga fasilitas yg komplit

    BalasHapus
  6. budget yang dibutuhkan tidak bikin rungkad, fasilitas lengkap sesuai dengan berbagai kebutuhan, apartemen dekat dengan pusat keramaian, saya pikir Azure Tower Klaska Residence sudah benar-benar pilihan tepat untuk mereka yang cari Apartemen..

    BalasHapus
  7. Sering saya dengar nama apartemen Klaska Residence ini, fasilitasnya lengkap, aman dan lokasi strategis ke mana aja, hal ini lah yang banyak dicari oleh calon pembeli ya kan

    BalasHapus
  8. Makasih infonya mb. Memang apartemen selalu menjadi wishlist saya nih semoga kesampaian. Ga cuma utk dihuni tapi jg sebagai investasi

    BalasHapus
  9. Saya baru sadar Surabaya adalah kota metropolitan kedua di Indonesia... Wow... Btw, asik ya di Surabaya komunitas bloggernya masih aktif, jadi bisa gathering, saling tukar informasi. di Manado sudah lama tdk aktif... Terima kasih sudah berbagi, saya banyak belajar cara penulisan blognya, Well done.

    BalasHapus