Buat Vespa Klasik Jadi Terlihat Mewah dengan Modifikasi

Buat Vespa Klasik
Credit Picture: Unsplash


Sekarang ini semakin banyak penggemar skuter vespa klasik, tidak terkecuali kalangan anak muda. Kesan retro dan bentuk vespa yang khas membuat orang berani membeli vespa langka dan melakukan modifikasi. 

Tidak sedikit anak muda yang memodifikasi skuter vespa warisan dari orang tuanya. Karena termasuk barang antik, biaya modifikasi rata-rata cukup tinggi. Meski begitu kamu bisa mengajukan KTA online untuk biaya restorasi vespa klasik.

Hal yang membuat biaya modifikasi vespa mahal adalah tipe skuter yang langka, spare part, dan kesulitan merestorasi vespa tua. Walau harga beli dan perawatannya tidak murah, tak menyurutkan hasrat penggemar skuter klasik untuk mengoleksi vespa tua. 

Bahkan skuter khas dari Italia ini bisa menjadi barang investasi. Karena harga jual vespa yang cukup tinggi di pasaran.

Modifikasi Vespa Klasik Jadi Mudah dengan KTA Online

Modifikasi Vespa Klasik
Credit Picture: Unsplash

Koleksi dan modifikasi vespa bukan hobi yang murah. Untuk jual beli vespa saja harganya bisa antara Rp50 juta sampai Rp100 juta lebih. Semakin langka vespa semakin tinggi harga jualnya. 

Bagi kamu yang sudah mempunyai vespa peninggalan orang tua atau keluarga, sebetulnya kamu tinggal melakukan modifikasi saja. Supaya performa vespa bisa kembali optimal dan tampilannya bisa tetap menawan walau sudah tua. 

Mengajukan KTA bisa menjadi solusi yang tepat untuk biaya modifikasi vespa. Pilih KTA bank online cepat cair dengan proses pengajuan yang mudah. Bagi kamu yang sedang mencari vespa untuk dimodifikasi, berikut ini pilihan vespa klasik yang sudah cukup langka:

1. Vespa Exclusive 2

Vespa keluaran tahun 1994 memiliki bentuk bodi yang ramping sehingga enak dibawa berkendara di jalanan padat atau sempit. Vespa Exclusive 2 mempunyai warna biru yang khas dan bagian lampu depan berbentuk kotak yang memberikan kesan retro. 

2. Vespa Sprint Veloce

Vespa Sprint Veloce atau disebut juga Sprint Bagol merupakan varian skuter  seri Sprint yang diproduksi tahun 70-an. Kekhasan dari vespa ini ada pada lampu depan yang berbentuk bulat dan bodi belakang yang agak memanjang. 

3. Vespa Super Sprint 90

Vespa SS90 termasuk varian vespa yang istimewa di kalangan penggemar skuter tua. Itu karena vespa keluaran tahun 1965 ini mempunyai bentuk  unik yaitu bodi yang mungil. Serta termasuk skuter langka karena hanya diproduksi 5500 unit saja di seluruh dunia. Membuat harga Vespa SS90 cukup tinggi di pasaran. 

4. Vespa darling

Vespa Special 90 atau lebih dikenal dengan nama Vespa darling, termasuk skuter yang banyak diburu oleh kolektor. Pasalnya jumlah skuter ini tidak banyak. Selain itu desain Vespa darling sangat elegan dengan bentuk bodi yang ramping. Lampu depan yang berbentuk bulat, speedometer dan jok yang berukuran kecil. 

Nah itulah dia beberapa referensi vespa klasik yang semakin langka. Saat membeli vespa hal terpenting yang harus kamu pastikan adalah kelengkapan surat. Soal bodi atau mesin yang rusak bisa diatasi dengan melakukan restorasi atau modifikasi. 

Modifikasi Vespa Klasik Jadi Mewah

Buat vespa klasik jadi terlihat mewah dengan modifikasi. Carilah bengkel yang sudah biasa memodifikasi vespa tua. Jika kamu baru pertama kali memodifikasi vespa, kemungkinan besar kamu bingung harus mulai dari mana. Berikut ini beberapa hal yang perlu kamu perhatikan saat memodifikasi vespa:
  • Tipe dan Tahun Pembuatan Vespa
Jumlah biaya untuk modifikasi vespa tergantung tipe dan tahun keluaran vespa. Semakin tua usia vespa biaya modifikasi semakin tinggi. Biasanya kondisi bodi dan mesin skuter tua sudah kurang optimal
  • Ketersediaan Spare Part
Harga modifikasi vespa juga dipengaruhi ketersediaan spare part. Sebab tidak semua tipe vespa tersedia suku cadangnya. Kebanyakan spare part vespa tua tidak diproduksi lagi saat ini. 
  • Modifikasi Bodi
Bagian vespa yang sering dimodifikasi pertama adalah bagian bodi. Dalam memodifikasi bodi vespa klasik dibutuhkan kehati-hatian karena menangani plat besi yang berusia puluhan tahun. Butuh waktu yang cukup lama untuk mengerjakan bagian bodi karena ada proses dempul dan pengecatan ulang. 
  • Modifikasi mesin
Sedangkan untuk modifikasi bagian mesin tergantung kondisi terakhir dari vespa. Teknisi akan memeriksa bagian mana saja pada mesin yang mengalami kerusakan.
Apabila ditaksir, biaya modifikasi vespa klasik yang standar hanya sampai puluhan juta saja. Namun jika kamu menginginkan modifikasi custom ditambah kondisi vespa yang membutuhkan banyak restorasi, biaya modifikasi bisa lebih tinggi. Dana modifikasi ini dapat menyentuh angka lebih dari Rp100 juta.

Modifikasi Vespa Klasik jadi Skuter Mewah dengan digibank KTA

KTA online dari digibank by DBS bisa jadi solusi biaya modifikasi vespa kesayangan kamu Prosesnya cepat dan mudah. Kamu bisa mengajukan pinjaman kapan saja dan di mana saja. Karena layanan dapat diakses online 24 jam lewat Aplikasi digibank by DBS. 

Persetujuan pengajuan hanya butuh waktu 60 detik. Untuk nominal pinjamannya bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. Kamu juga dapat menentukan lamanya cicilan, hingga 36 bulan. DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. Karena itulah kamu tidak perlu mempersiapkan berkas atau dokumen fisik. 

Proses daftar sampai pengajuan pinjaman dilakukan online lewat Aplikasi digibank by DBS.  Setelah pengajuan pinjaman disetujui, dana akan langsung cair ke rekening digibank-mu. Dana yang cair bisa sampai Rp200 juta.

Persyaratan pengajuan pinjaman di digibank by DBS sangat mudah. Syaratnya yaitu: memiliki e-KTp dan NPWP. Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, dan Semarang. Penghasilan minimal Rp5 juta/ bulan.

Klik tautan di bawah ini untuk memahami lebih lanjut mengenai langkah pengajuan pinjaman KTA online dari digibank KTA ini :  https://www.dbs.id/digibank/id/id/pinjaman/produk-pinjaman/digibank-kta-instan 

Ubah vespa klasik kamu jadi skuter mewah. Dapatkan jumlah pinjaman hingga Rp200 juta dengan bunga rendah dan tenor cicilan yang bisa kamu atur sendiri.  

Maria Tanjung Sari
Maria Tanjung Sari Selamat Datang di Blog Saya. Jika ingin melakukan kerjasama dengan saya bisa menghubungi di email mariatanjung81@gmail.com atau DM Instagram saya @mariatanjungmenulis

1 komentar untuk "Buat Vespa Klasik Jadi Terlihat Mewah dengan Modifikasi"

  1. Waah, jadi tertarik untuk ambil pinjaman. Semoga bunganya masih ramah dikantong

    BalasHapus