Manfaat Herbal Daun Ungu Untuk Mengobati Penyakit Wasir

 

Tahukah Anda bahwa penyakit wasir dapat disembuhkan dengan herbal daun ungu dan ternyata memang efektif jika rutin mengonsumsinya. Tentu saja sebelum menulis artikel ini, saya mencari tahu terlebih dahulu dari beberapa literatur.

Seperti yang kita ketahui, bahwa penyakit wasir atau yang familiar dikenal dengan ambeien sangat tidak nyaman bagi seseorang yang menderitanya apabila sedang kambuh. Wasir sendiri merupakan penyakit yang diderita seseorang, dikarenakan adanya pembengkakan pembuluh darah vena yang berada di sekitar anus. Biasanya hal ini terjadi dikarenakan seseorang terlalu keras ketika mengejan pada saat buang air besar.

Adapun bahaya jika seseorang terlalu lama mengidap wasir dan tak kunjung sembuh, antara lain:
  1. Dapat mengakibatkan perdarahan di anus yang terus menerus.
  2. Menyebabkan seseorang yang mengidap wasir akan terkena anemia dikarenakan mengeluarkan darah yang terus menerus di sekitar anusnya.
  3. Mengganggu aktivitas sehari-hari akibat rasa tidak nyaman dengan penyakit wasir ini.
Untuk itulah dianjurkan melakukan hal berikut untuk orang yang rentan mengidap wasir:
  • Rutin mengonsumsi serat yaitu berupa buah dan sayur agar buang air besar menjadi lancar.
  • Minum air putih setidaknya 2 liter setiap hari agar pencernaan menjadi sehat dan terhindar dari sembelit.
  • Jangan mengejan terlalu keras ketika buang air besar.
  • Segera buang air besar apabila sudah ada keinginan untuk melakukannya dan jangan tunda lebih lama.
  • Alternatif terakhir adalah konsumsi obat apabila wasir sudah cukup parah diderita oleh seseorang.
Sebenarnya minum obat tentu saja menjadi alternatif terakhir karena berhubungan dengan zat-zat kimia yang masuk ke dalam tubuh. Ada beberapa orang yang menghindari mengonsumsi obat-obatan kimia dan memilih pengobatan herbal. Bagi saya hal itu juga bisa dilakukan karena pengobatan herbal selain lebih alami juga dapat meminimalkan efek samping bagi tubuh.

Salah satu produk herbal yang dapat mengobati penyakit wasir adalah herbal daun ungu Ambexa yang sering dikonsumsi penderita wasir atau ambeien. 

Daun Ungu Ambexa: Solusi Pengobatan Wasir Secara Alami

Bagi Anda yang mungkin bertahun-tahun menderita penyakit wasir dan tidak berani melakukan operasi, maka pengobatan herbal bisa menjadi alternatif. Asal kita rutin mengonsumsi maka wasir yang diderita bisa mengecil dan tidak timbul perdarahan kembali.

Daun Ungu Ambexa bisa jadi solusi bagi pengobatan ambeien secara alami dan tanpa efek samping. Beberapa khasiat ketika mengonsumsi daun ungu Ambexa antara lain:
  1. Mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh ambeien
  2. Mengecilkan benjolan yang muncul karena ambeien
  3. Membantu memperlancar BAB
  4. Mengatasi perdarahan ketika BAB yang disebabkan ambeien.
Komposisi dari Ambexa yang terdiri dari bahan alami, dapat Anda lihat sebagai berikut:
  • Daun Ungu
  • Kunyit
  • Temu Putih
  • Sambiloto
  • Lidah Buaya
Penutup

Demikian sedikit ulasan saya mengenai manfaat herbal daun ungu untuk mengobati penyakit wasir. Perlu diingat agar Anda tetap menjaga kesehatan terutama yang berkaitan dengan pola hidup seimbang. Jangan lupa untuk konsumsi serat, yang terkandung dalam buah dan sayur agar terhindar dari penyakit wasir. Juga selalu minum air putih rutin sebanyak 2 liter setiap hari agar terhindari dari konstipasi atau sembelit.

Semoga artikel ini bermanfaat.


Maria Tanjung Sari
Maria Tanjung Sari Selamat Datang di Blog Saya. Jika ingin melakukan kerjasama dengan saya bisa menghubungi di email mariatanjung81@gmail.com atau DM Instagram saya @mariatanjungmenulis

Posting Komentar untuk "Manfaat Herbal Daun Ungu Untuk Mengobati Penyakit Wasir"