Ingin Membeli Mobil, Tapi Ingin Menghemat Biaya? Berikut 7 Keuntungan Membeli Mobil Secara Kredit

Keuntungan Membeli Mobil Secara Kredit

Di era yang kian hari memiliki banyak perkembangan sudah banyak berubah. Bahkan dari pola hidup ataupun pola berfikir pun sudah banyak mengalami perubahan. Untuk membeli barang yang mengeluarkan biaya banyak sekalipun sekarang bisa didapatkan dengan cara yang lebih mudah. Meski hanya dengan menggunakan sebuah smartphone saja dengan jumlah tabungan yang terbatas Anda bisa memiliki barang mahal seperti mobil sekalipun.

Hanya melalui uang muka dan cicilan perbulan semua tipe mobil bisa Anda dapatkan. Bahkan akan terdapat banyak keuntungan yang didapatkan nantinya jika membeli mobil secara kredit seperti berikut: 

1. Terdapat Banyak Potongan Harga Dan Bunga Rendah

Keuntungan dalam membeli mobil secara kredit yaitu Anda akan mendapatkan banyak penawaran promo yang menarik. Seperti misalnya potongan angsuran sebesar 30% serta bunga mulai dari 0% saja. Selain itu, ada pula promo seperti pilihan ingin DP rendah atau bunga yang rendah jika Anda kredit mobil melalui SEVA. 

2. Tidak Perlu Menunggu Lama

Keuntungan lainnya jika Anda membeli mobil secara kredit yaitu Anda tidak perlu menunggu lama menabung untuk mendapatkan mobil yang Anda inginkan. Pasalnya mobil sudah bisa diantarkan ke rumah, dengan hanya membayar uang muka yang nominalnya tidak sebesar harga asli mobilnya. Bisa dikatakan membeli mobil secara kredit merupakan salah satu solusi yang bisa dilakukan jika ingin mempunyai mobil akan tetapi tabungan yang ada belum cukup. 

3. Adanya Asuransi 

Umumnya jika Anda membeli mobil secara kredit harga yang ditawarkan sudah termasuk dengan asuransi. Dengan adanya asuransi maka, Anda tidak perlu lagi risau saat terjadi insiden kecil ataupun kehilangan mobil. Semua bisa dicover oleh pihak asuransi. 

4. Terdapat Banyak Hadiah

Selain promo potongan harga, dp rendah bahkan hingga bunga cicilan mulai dari 0% sekalipun melalui SEVA. Anda akan lebih banyak mendapatkan peluang hadiah jika membeli mobil secara kredit. Beberapa hadiah yang diberikan bisa berupa tiket pesawat dan hotel untuk berlibur di Hongkong, gadget, sarung jok, kaca film, karpet mobil ataupun hadiah undian seperti sepeda motor. Kapan lagi membeli mobil secara kredit bisa langsung mendapatkan motor secara gratis sekaligus. 

5. Uang Bisa Disisihkan Untuk Keperluan Lain

Keuntungan lainnya dalam membeli mobil secara kredit yaitu uang tabungan yang ada bisa digunakan untuk kebutuhan dan keperluan lain yang lebih penting. Bisa untuk modal usaha, renovasi rumah ataupun keperluan biaya anak mulai dari pendidikan dan lainnya. 

6. Keuangan Jauh Lebih Fleksibel 

Anda dapat mengatur keuangan saat membeli mobil secara kredit. Dimana Anda bisa menyesuaikan budget yang Anda miliki untuk uang muka di awal transaksi serta besaran cicilan yang harus dibayarkan. Adanya tabel cicilan yang berbeda-beda untuk setiap tenor kredit bisa menjadi acuan Anda dalam mempersiapkan kemampuan untuk membayar cicilan yang harus dikeluarkan setiap bulan nantinya. 

7. Bisa Take Over Kredit

Selain keenam keuntungan seperti di atas, keuntungan lainnya yaitu Anda bisa melakukan take over alias pindah tangan kredit tersebut. Dimana jika nanti pemilik mobil sudah menjalankan kredit selama 2 tahun dari total tenor kredit 3 tahun. Kemudian kurang 1 tahun pemilik mobil ingin kerja ke luar negeri. Maka nasabah atau pemilik mobil tersebut bisa menawarkan ke kolega atau orang lain untuk meneruskan masa kreditnya.

Umumnya pemilik mobil yang akan melakukan take over credit akan meminta sejumlah uang untuk pengganti DP dan cicilan yang sesudah dibayar, mesipun jumlah uangnya tentu tidak sejumlah total cicilan dan DP yang ada. 

Maria Tanjung Sari
Maria Tanjung Sari Selamat Datang di Blog Saya. Jika ingin melakukan kerjasama dengan saya bisa menghubungi di email mariatanjung81@gmail.com atau DM Instagram saya @mariatanjungmenulis

Posting Komentar untuk "Ingin Membeli Mobil, Tapi Ingin Menghemat Biaya? Berikut 7 Keuntungan Membeli Mobil Secara Kredit"