3 Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Hendak Sewa Mainan Untuk Anak

 
Sewa Mainan Anak

Apakah Anda saat ini sedang berencana sewa mainan untuk sang buah hati? Tentunya sewa mainan bukanlah sesuatu yang aneh saat ini. Zaman sudah semakin berkembang, dan banyak ide baru yang dikembangkan untuk memulai suatu usaha salah satunya usaha sewa mainan.

Saya memiliki teman yang pernah curhat akan mahalnya harga mainan zaman sekarang. Sementara teman saya tidak memiliki cukup budget untuk membeli mainan yang diinginkan oleh kedua anaknya. Namun anak-anak memiliki fase dimana mereka harus bermain dalam rangka mengembangkan motorik dan juga kemampuan kognitif lainnya. Sebagai orang tua, tentu saja kita tidak boleh abai terhadap hal tersebut.

Mainan merupakan seperangkat benda atau barang yang digunakan oleh anak-anak untuk beraktivitas bermain sehari-hari. Seperti yang kita ketahui, anak lebih banyak melakukan kegiatan bermain untuk mengisi waktu luang mereka. Banyak sekali manfaat bermain yang dilakukan anak-anak, antara lain:
  • Meningkatkan kreativitas anak
  • Menjalin hubungan interpersonal dengan teman sebaya
  • Menciptakaan kebahagiaan bagi anak sehingga dia memiliki kenangan di masa kecil
  • Mendorong fungsi kognitif pada anak seperti permainan berhitung, tebak gambar serta permainan edukasi lainnya.
  • Menyehatkan badan anak dikarenakan, dengan bermain maka secara langsung melatih fisik anak agar lebih aktif.
Sebagai orang tua tentu akan sangat bahagia apabila dapat membeli mainan yang bagus untuk anak-anak, namun beberapa mainan yang mengedukasi biasanya dibandrol dengan harga yang cukup mahal. Sementara orang tua ingin agar anak-anak mereka tumbuh menjadi anak yang cerdas, salah satunya dengan bermain.

Solusinya adalah dengan melakukan sewa mainan untuk anak agar anak dapat beraktivitas di waktu luang mereka. Sewa mainan saat ini bukan merupakan hal yang aneh atau tabu, justru banyak orang tua yang memilih untuk melakukannya. Hal ini dikarenakan:
  1. Membuat rumah menjadi lebih rapi. Saya pernah mengunjungi seorang teman dimana dia memiliki balita yang kerap kali dibelikan mainan baru. Betapa kagetnya saya ketika berkunjung ke rumahnya dan penuh sesak oleh mainan anak. Dengan sewa mainan, kita bisa melakukan seleksi hendak menyewa jenis mainan apa, agar tidak terlalu membuat kondisi rumah berantakan.
  2. Agar anak dapat mengeksplore lebih dari satu permainan. Dengan membayar sewa mainan, kita dapat menyewa beberapa jenis mainan sesuai dengan kegemaran anak. Jika anak sudah bosan, kita pun bisa mengembalikan mainan tersebut.
  3. Lebih menghemat biaya. Ketika keponakan masih balita, saya lihat kakak banyak sekali.
Namun ketika Anda memutuskan untuk sewa mainan, maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum memutuskan untuk menyewa. Hal yang harus dipertimbangkan antara lain:
  1. Sesuaikan biaya sewa dengan kemampuan Anda secara finansial. 
  2. Perhatikan bagaimana kualitas barang yang disewakan di tempat tersebut
  3. Lihat portofolio tempat sewa mainan tersebut. 
 
Lalu dimanakan kita dapat sewa mainan sesuai kebutuhan anak? Simak penjelasan saya berikut.

Mamasewa: Jasa Sewa Mainan Serta Perlengkapan Ibu dan Anak

Untuk Anda orang tua yang ingin membahagiakan anak dengan mainan yang edukatif, Anda bisa buka website Mamasewa untuk melihat layanan apa saja yang disediakan selain sewa mainan. Selain menyediakan jasa sewa mainan, Anda juga bisa sewa pompa asi di Mamasewa untuk ibu menyusui yang ingin memberikan ASI terbaik untuk sang buah hati.

Seperti yang kita ketahui, harga pompa asi cukup mahal juga apalagi dipakainya tidak kontinu. Alangkah lebih bijak jika kita sewa pompa asi untuk jangka waktu tertentu sehingga kelebihan budgetnya bisa digunakan untuk keperluan lainnya.

Layanan persewaan yang disediakan oleh Mamasewa antara lain:
  1. Sewa mainan
  2. Sewa stroller dan perlengkapan bayi lainnya
  3. Sewa pompa asi serta perlengkapan untuk ibu hamil dan menyusui
  4. Sewa barang-barang keperluan travelling
Anda dapat memilih jangkauan pengantaran sesuai dengan domilisi. Adapun jangkauan wilayah pengiriman Mamasewa meliputi Jabodetabek, Surabaya, Semarang, Bandung, Gresik dan Sidoarjo.

Penutup

Demikian sedikit tips dari saya mengenai hal yang harus diperhatikan ketika hendak sewa mainan untuk Anak. Tentunya orang tua ingin yang terbaik bagi anak-anaknya termasuk menyediakan mainan yang berkualitas serta mengedukasi.

Semoga bermanfaat.

Maria Tanjung Sari
Maria Tanjung Sari Selamat Datang di Blog Saya. Jika ingin melakukan kerjasama dengan saya bisa menghubungi di email mariatanjung81@gmail.com atau DM Instagram saya @mariatanjungmenulis

Posting Komentar untuk "3 Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Hendak Sewa Mainan Untuk Anak"