Tips Memilih CCTV Outdoor untuk Pengamanan Rumah di Masa Pandemi

 
Tips Memilih CCTV Outdoor
Picture Source : Pexel

Menjaga keamanan rumah sangat penting terutama di masa pandemi. Salah satu cara mengamankan rumah Anda adalah dengan menggunakan pengaman berupa CCTV dengan pilihan CCTV outdoor. Di masa pandemi yang kini mulai berangsur-angsur membaik, tentu saja semakin banyak orang yang sudah melakukan banyak aktivitas di luar rumah.

Itu artinya bahwa tingkat kejahatan juga sudah mulai harus diwaspadai, karena semakin banyak orang yang beraktivitas diluar rumah kembali. Ketika sudah di luar rumah, tentu Anda juga tidak tahu siapa saja yang mengamati area rumah. Mulai dari orang-orang sekitar yang mungkin saja berniat jahat hingga orang asing yang baru datang ke area rumah. 

Pentingnya CCTV Di Masa Pandemi

Menjaga kewaspadaan tentu saja harus dikaitkan dengan teknologi terbaru, salah satunya dengan penggunaan CCTV. Pengamanan dengan CCTV ini sangat penting, untuk meminimalisir tingkat kejahatan yang terjadi di rumah dan juga lingkungan sekitar. 

Dengan adanya CCTV terbukti menurunkan tingkat pencurian di rumah sampai hampir 50%. Di masa pandemi, keamanan rumah tidak hanya terkait oleh tindak kriminalitas saja tapi juga meminimalisir paparan virus. Maka dari itu penting juga untuk memilih CCTV yang menghadirkan fitur-fitur terbaru. 

Tips Memilih CCTV Untuk Pengamanan Rumah Di Masa Pandemi

CCTV outdoor adalah solusi terbaik untuk mengamankan rumah Anda di masa pandemi. Berikut ini ada beberapa tips bijak dalam memilih CCTV untuk rumah.

1. Pilih Yang Tepat

Anda harus selektif dalam pemilihan CCTV untuk menemukan yang tepat. Caranya dengan melakukan pemilihan CCTV sesuai dengan tempat pemasangan, karena tempatnya berpengaruh pada jenis CCTV yang akan dipakai. 

Sangat tepat untuk memilih CCTV dengan resolusi yang tinggi untuk menghasilkan kualitas video yang tinggi pula. Ketika kualitas gambar yang  dihasilkan tidak jelas, maka ketika terjadi kejahatan di rumah akan sulit mengidentifikasi pelakunya. Perlu diperhatikan bahwa, semakin tinggi video yang dihasilkan oleh CCTV maka makin besar pula file yang dihasilkan. Jadi Anda harus pilih penyimpanan yang besar pula. 

2. Gunakan CCTV Berbasis Mobile

Selanjutnya untuk keamanan rumah lebih ketat, maka Anda bisa memilih CCTV yang punya konektivitas mobile. Dengan begitu Anda bisa menyambungkan kamera CCTV dengan jaringan wi-fi rumah. Menggunakan CCTV berbasis mobile ini akan memudahkan Anda untuk melakukan pemantauan area rumah kapan saja dan dimana saja.

Bahkan saat pergi keluar rumah tetap bisa melakukan pemantauan rumah lewat CCTV tersebut. Jadi bisa lebih menjaga keamanan untuk rumah dan aset-aset yang ada di rumah. 

3. Pilih Fitur Terbaik

CCTV outdoor adalah CCTV dengan beragam fitur. Anda harus memilih CCTV yang punya kelengkapan berupa fitur inframerah atau night vision. Fitur tersebut sangat berguna untuk merekam area luar rumah yang cenderung gelap. Sehingga jika tidak menggunakan fitur ini dikhawatirkan tidak bisa menangkap video dengan penerangan yang minim. 

Anda juga harus mengetahui spesifikasi dari jarak jangkauan kamera CCTV yang dipasang lagi untuk area luar rumah. Hal ini untuk bisa mendapatkan gambaran, seberapa jauh pula kamera bisa menangkap video selama CCTV dalam posisi hidup. 

Kemudian pilih juga CCTV yang punya fitur-fitur terbaik lainnya, seperti pendeteksi wajah hingga identifikasi plat nomor kendaraan. Ini akan meminimalisir terjadinya kejahatan yang sering dilakukan oleh orang-orang terutama di area perumahan. 

4. Lihat Testimoni Sebelum Membeli

Ketika ingin beli CCTV secara online maka wajib melihat review dan juga testimoni di website toko online dari toko CCTV. CCTV outdoor yang Anda beli harus memiliki review positif dari para pelanggan yang sudah membeli produk tersebut.

Minimal reviewnya adalah bintang 4 atau bintang 5 untuk mengetahui bahwa memang CCTV dari merek dan jenis yang ingin dibeli adalah produk terbaik dari toko tersebut. Pastikan juga produk elektronik seperti CCTV ini jika dibeli harus ada garansi. Dengan adanya garansi, Anda tidak akan rugi jika CCTV yang baru dibeli mengalami kerusakan karena bisa langsung klaim garansi tersebut. 

Pilih CCTV Outdoor
Picture Source: Pexel

Pilih CCTV Outdoor Untuk Rumah Dari Hikvision


Salah satu pilihan CCTV terbaik jatuh kepada Hikvision AcuSense. CCTV jenis ini menggunakan tambahan sentuhan intelijen pada kamera dan perekam video dengan teknologi AcuSense. Teknologi ini tentu saja menjadikan produk CCTV Anda semakin sempurna dengan sistem keamanan yang tidak hanya cerdas tapi juga mudah diakses. Untuk keunggulannya sebagai berikut.

  • Alarm akurat untuk manusia dan kendaraan, CCTV satu ini menggunakan alarm yang memang berfokus  dan dipicu pada manusia dan kendaraan saja. Sementara untuk alarm yang dipicu oleh hewan kecil atau benda yang tidak relevan, maka akan difilter sehingga mengurangi alarm palsu. Fungsi cerdas tersebut juga digunakan oleh CCTV Hikvision AcuSense dengan teknologi VCA untuk deteksi gerakan. 

  • Peringatan visual dan auditori, keunggulan berikutnya pada CCTV ini adalah metode respon yang baik dan pencegahan di tempat menggunakan sistem peringatan editor visual. Fitur ini juga bisa disesuaikan untuk menambah lapisan perlindungan. Ditambah lagi dengan adanya fungsi audio dua arah. 

  • Efisiensi pencarian target, untuk Anda sedang melakukan pencarian target bisa lebih cepat dan efisien dengan pencarian berdasarkan jenis. Anda bisa mengurutkan video klip berdasarkan kategori manusia dan juga kendaraan. Dengan klasifikasi objek tersebut, tentu saja target bisa Anda temukan dengan mudah. 

Jadi kini tentu Anda sudah tahu pentingnya menggunakan CCTV outdoor di masa pandemi untuk area perumahan. Tentu saja tujuan utama dari penggunaan CCTV di luar rumah adalah sebagai solusi tepat untuk melindungi rumah Anda. Bagi yang sedang mencari CCTV outdoor maka produk paling tepat hanya percayakan pada produk Hikvision AcuSense, jangan yang lain ya!

 

Maria Tanjung Sari
Maria Tanjung Sari Selamat Datang di Blog Saya. Jika ingin melakukan kerjasama dengan saya bisa menghubungi di email mariatanjung81@gmail.com atau DM Instagram saya @mariatanjungmenulis

Posting Komentar untuk "Tips Memilih CCTV Outdoor untuk Pengamanan Rumah di Masa Pandemi"