Atasi Masalah Krisis Jati Diri Dengan Tes STIFIn Online

 


Pernah dengan dengan Tes STIFIn Online? Jika belum pernah mengetahui dan mendengarnya, maka izinkan saya menjelaskan mengenai Tes STIFIn ini. Kebetulan tahun 2014 lalu saya sudah pernah melakukan Test STIFIn ini sehingga bisa sedikit memberikan pemaparan untuk kalian yang berminat melakukannya.

Tes STIFIn sendiri merupakan suatu tes kepribadian yang berfungsi untuk mengetahui karakter seorang manusia melalui kecerdasan yang dimiliki melalui metode pemindai sidik jari. 

STIFIn memiliki kepanjangan dari Sensing, Thinking, Intuiting, Feeling dan Insting. Tujuan seseorang mengikuti tes STIFIn antara lain:
  1. Untuk membantu pemilihan jurusan pendidikan yang akan ditempuh.
  2. Untuk mengatasi krisis jati diri
  3. Untuk mendapatkan pola komunikasi yang lebih baik dengan anak, orang tua, rekan kerja maupun pasangan hidup.
  4. Untuk mengetahui kepribadian yang sebenarnya ada di dalam diri kita.
Untuk point nomor 2 yaitu mengenai masalah krisis jati diri, mungkin bagi sebagian orang mempertanyakan apa hubungannya tes STIFIn dengan menemukan jati diri. Tapi sebelum kita membahas lebih lanjut, penting untuk mengetahui apa sih makna dari jati diri tersebut.

Jati diri jika dilihat dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia memiliki arti ciri-ciri, gambaran, atau keadaan khusus dari seorang manusia. Ciri-ciri ini dapat berupa identitas, karakter maupun kepribadian yang melekat dalam diri seseorang.

Ada kalanya seseorang tidak merasa menemukan jati diri mereka yang sebenarnya dikarenakan beberapa faktor, misalnya saja:
  1. Terlalu sering membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Jika kita terlalu sering membandingkan diri dengan hidup orang lain, maka tidak akan pernah punya waktu untuk menggali potensi yang ada pada diri kita. Lalu kapan kita akan menemukan jati diri sendiri sementara hidup itu tidak harus sama dengan orang lain.
  2. Mudah terpengaruh dengan penilaian orang lain dan tidak punya rasa percaya diri. Lakukan segala sesuatu dalam hidup ini sesuai dengan kata hati Anda. Menerima saran itu boleh namun jangan segala 
  3. Jarang melakukan instrospeksi diri. Dalam hidup sebaiknya kita sesering mungkin melakukan instrospeksi  
Ketika kita merasa sedang mengalami krisis jati diri, maka tidak ada salahnya mencari informasi bagaimana mengatasinya. Salah satu cara untuk mengatasi krisis jati diri adalah dengan menjalani serangkaian tes STIFIn online. Karena saat ini segala sesuatu serba dipermudah dengan kehadiran teknologi, maka tes STIFIn juga dapat dilakukan secara online untuk Anda yang membutuhkan.

Lakukan Tes STIFIn Terdekat Untuk Mengatasi Krisis Jati Diri Anda

Jika Anda sulit menemukan lembaga yang bisa mengadakan tes STIFIn terdekat maka bisa juga menghubungi beberapa lembaga yang bisa mengadakan tes STIFIn online dimana hasilnya pun tidak ada perbedaan apabila Anda melakukan secara offline.

Salah satu tes STIFIn online yang dapat Anda ikut adalah di situs https://elystifin.com/. Di situs tersebut juga tertera biaya yang harus Anda keluarkan ketika ingin mengambil paket tes STIFIn.

Di https://elystifin.com/ ada 3 paket yang dapat diikuti oleh para peserta yaitu:
  • Tes STIFIn Couple
  • Tes STIFIn Family
  • Tes STIFIn Community
Selain dapat mengikuti tes STIFIn, Anda juga dapat berkonsultasi secara online maupun offline mengenai bagaimana cara mengembangkan potensi terpendam dalam diri Anda. Walau berlokasi di Jakarta, namun Anda bisa menghubungi via WhatsApp juga melalui nomor berikut 0878 7010 2799.

Diharapkan dengan mengikuti tes STIFIn, Anda akan mulai mengatasi krisis jati diri dan berubah ke arah perilaku yang lebih baik lagi. 


Penutup

Jadi jika Anda sudah mengetahui manfaat tes STIFIn untuk diri sendiri maupun keluarga, ada baiknya untuk mempertimbangkan Tes STIFIn terdekat agar dapat lebih menggali potensi diri serta mencari solusi jika sedang memiliki masalah.

Semoga artikel ini bermanfaat. 

Maria Tanjung Sari
Maria Tanjung Sari Selamat Datang di Blog Saya. Jika ingin melakukan kerjasama dengan saya bisa menghubungi di email mariatanjung81@gmail.com atau DM Instagram saya @mariatanjungmenulis

Posting Komentar untuk "Atasi Masalah Krisis Jati Diri Dengan Tes STIFIn Online"