MNC Pictures dan IDN Pictures Adakan Press Conference Film Srimulat: Hil yang Mustahal

 
MNC Pictures dan IDN Pictures

Pada tanggal 6 Desember 2021 merupakan suatu hari yang bersejarah bagi MNC Pictures dan IDN Pictures. Kok bisa bersejarah? Hal ini dikarenakan MNC Pictures dan IDN Pictures mengadakan press conference untuk film hasil kolaborasi keduanya yang berjudul Srimulat: Hil yang Mustahal

Seperti yang kita ketahui bahwa MNC Pictures dan IDN Pictures merupakan dua perusahaan film di tanah air yang cukup diperhitungkan keberadaannya. Banyak film berkualitas yang telah diproduksi oleh MNC Pictures maupun IDN Pictures.

Srimulat bisa dikatakan sebagai pelopor seni pertunjukan di Indonesia yang lahir dari kesenian tradisional, seperti Keroncong dan Ludruk. Namun, kemudian Srimulat bertransformasi menjadi public figure yang kehadirannya dinantikan oleh masyarakat Indonesia pada tahun 1980-an sampai 1990-an. 

Srimulat memiliki puluhan juta penggemar yang tersebar hampir di seluruh Nusantara. Saya pun menjadi bagian dari penggemar Srimulat bahkan sampai saat ini. Saya ingat betul katika kedua orang tua menyetel televisi hanya untuk menonton Srimulat. Kedua orang tua saya rela untuk menunggu waktu dan giliran Srimulat ditayangkan di televisi.

Kolaborasi antara MNC Pictures dan IDN Pictures ini bermula ketika Cuk FK, seorang penulis naskah film komedi kenamaan di Indonesia, mengajak Titan Hermawan, Direktur Utama MNC Pictures untuk menggarap ulang Srimulat menjadi sebuah film. Adapun gagasan untuk judul film tersebut adalah Srimulat: Hil yang Mustahal.

Cuk FK dan Titan Hermawan kemudian meminta Fajar Nugros, Head of IDN Pictures untuk menjadi sutradara dari film tersebut. Seperti yang telah kita ketahui bahwa Fajar Nugros telah banyak menyutradari beberapa film di Indonesia. 

Sebagai pengetahuan bagi generasi Z saat ini, perjalanan karir Srimulat berawal di daerah dan baru diminta untuk tampil di panggung nasional pada tahun 1981 silam. Wah ketika saya baru dilahirkan ke dunia, Srimulat sudah mulai merintis karir mulai dari 0. Sungguh suatu perjalanan karir yang berliku namun tentu saja dengan akhir yang manis karena telah memiliki penggemar dari seluruh daerah di Indonesia.

Srimulat diharuskan menyampaikan guyonan dalam Bahasa Indonesia. Mungkin hal tersebut merupakan sesuatu yang kelihatannya mustahil bagi Srimulat di masa itu.Namun nyatanya Srimulat sukses membawakan adegan demi adegan yang mengocok perut di kala itu.


Dalam film Srimulat: Hil yang Mustahal tentu saja banyak aktor dan aktris muda yang aktingnya juga tak diragukan lagi. Selain itu tentu ada aktor dan aktris senior guna memperkuat peran di film Srimulat: Hil yang Mustahal, sebut saja:
  1. Rano Karno sebagai Babeh Makmur
  2. Indah Permatasari sebagai Royani
  3. Ibnu Jamil sebagai Tarzan
  4. Dimas Anggara sebagai Timbul
  5. Erick Estrada sebagai Tessy
  6. Morgan Oey sebagai Paul
  7. Bio One sebagai Gepeng
  8. Elang El Gibran sebagai Basuki
  9. Rifnu Wikana sebagai Asmuni
  10. Rukman Rosadi sebagai Teguh
  11. Erica Carl sebagai Jujuk
  12. Zulfa Maharani sebagai Nunung
  13. Naima Aljufri sebagai Ana
Kebayang gak sih dengan formasi pemain baru saling beradu akting dan menunjukkan kepiawaian mereka dalam menampilkan film yang bergenre komedi. Pastinya seru deh! Saya tidak sabar untuk menonton akting Erick Estrada sebagai Tessy dimana merupakan idola saya ketika Srimulat tayang di televisi. Saat ini saya masih memakai seragam putih biru tua alias masih SMP!

Seperti yang kita ketahui bahwa kenangan akan semua komedi yang pernah dibawakan oleh Srimulat seolah masih hidup sampai sekarang. Walaupun banyak pemain Srimulat telah meninggal dunia, namun guyonan mereka seolah masih kita dengar bahkan dipakai sehari-hari. Bagi saya pribadi Srimulat begitu fenomenal bagi penonton setia televisi.

Tentu saja hal ini menumbuhkan optimisme bagi MNC Pictures dan juga IDN Pictures akan keberhasilan Film Srimulat: Hil yang Mustahal ini. Kedua perusahaan ini bertekad untuk membawa semangat nasionalisme ke dalam film yang sedang digarap ini. Tentunya dengan harapan dapat menginspirasi masyarakat khususnya para Millenial dan Gen Z.

Lalu bagaimana tanggapan dari para petinggi MNC Pictures dan juga IDN Pictures mengenai Srimulat? Yuk kita simak.

Titan Hermawan, Direktur Utama MNC Pictures:
"Srimulat adalah sekelompok legendaris yang sudah menjadi panutan dan sumber inspirasi untuk semua pelawak lintas generasi bahkan komedi generasi masa kini. Millenial dan Gen Z mengetahui tipe guyonan Srimulat, tapi tidak tahu secara pasti siapa itu Srimulat. Film Srimulat: Hil yang Mustahal juga memperkenalkan kembali profil para pemainnya.
Winston Utomo, CEO IDN Media:
"Kami berharap agar wajah-wajah baru di film Srimulat: Hil yang Mustahal  dapat kembali menghidupkan karakter-karakter Srimulat yang legendaris, sekaligus menginspirasi dan menghibur masyarakat Indonesia khususnya Millenial dan Gen Z di seluruh penjuru Indonesia. Sudah waktunya bagi Indonesia untuk tertawa kembali dengan film bergenre komedi yang dihadirkan oleh MNC Pictures dan IDN Pictures ini."
Susanti Dewi, Head of IDN Pictures & Produser film Srimulat:
"Saya melihat bahwa aktor dan aktris yang terlibat dalam produksi film ini begitu antusias dengan apa yang mereka lakukan. Mereka melakukan riset dan bahkan beberapa diantara pemain mengirim video screen test secara online karena belum membawa kembali nilai-nilai ke-Indonesia-an kita lewat film yang menggarap ulang Srimulat, grup lawak legendaris di Indonesia. Menjaga persatuan bangsa ini bukanlah hil yang mustahal."
Fajar Nugros, Head of IDN Pictures & Sutradara Film Srimulat:
"Srimulat mewariskan tawa pada Indonesia. Tawa ini akan kami hidupkan kembali menjadi sebuah film bergenre komedi, yang akan mengingatkan lagi pada bangsa besar ini mengapa kita dulu bersatu menjadi Indonesia tanpa meninggalkan jati diri kita yang terdiri dari berbagai suku bangsa di negeri ini. Ini saatnya Indonesia bersatu kembali tertawa!"
 
Saya sangat setuju dengan pernyataan beberapa orang yang menduduki posisi penting di MNC Pictures dan juga IDN Pictures. Sudah lama sekali rasanya kita tidak kompak dalam tertawa, dan sepertinya dengan menonton Film Srimulat: Hil yang Mustahal yang tak lama lagi tayang akan mempersatukan kita kembali sebagai penggemar setia Srimulat maupun yang belum mengenalnya.

Untuk kalian yang belum mengenal sepenuhnya MNC Pictures dan IDN Pictures, saya akan memberikan sedikit pencerahan apa saja yang telah dilakukan oleh dua perusahaan besar tersebut untuk perfilman tanah air yang lebih berkualitas.

MNC Pictures adalah perusahaan Rumah Produksi berbasis pengembangan IP dengan bisnis yang meliputi live action dan animasi. MNC Pictures mampu memproduksi lebih dari 3.500 jam konten per tahun. Menurut saya sih, Keren banget! Tentu saja tak lepas dari konsep program kreatif MNC Pictures donk ya.

Selama ini content yang telah dihasilkan oleh MNC Pictures antara lain:
  1. Beragam Program drama seri TV 
  2. FTV untuk platform Televisi, digital dan OTT (Over The Top). OTT sendiri merupakan layanan content yang bisa dinikmati oleh masyarakat hanya dengan koneksi internet.
  3. Film bioskop dan juga original content untuk media Free To Air TV, Pay TV, IPTV, OTT dan Media Sosial.
Adapun MNC Pictures merupakan anak perusahaan dari MNC Studio International (MSI) yang tentu saja berada di bawah naungan MNC Group. MSI bisa dikatakan merupakan salah satu perusahaan penyedia konten terbesar di Asia Tenggara.

Lalu berbicara mengenai rekan dari MNC Pictures dalam memproduksi Film Srimulat: Hil yang Mustahal yaitu IDN Media, juga tak kalah pentingnya. Hal ini dikarenakan IDN Media merupakan perusahaan media platform untuk Millenial dan Gen Z dengan lebih dari 70 juta Monthly Active Users (MAU) yang berada di Indonesia. Keren banget sih ini namanya!

Adapun visi dari IDN Media adalah mendemokratisasi informasi dan membawa dampak positif bagi masyarakat. Sementara IDN Pictures sendiri merupakan perusahaan film berbasis teknologi dimana visinya adalah membawa dampak positif dan inspirasi bagi masyarakat Indonesia.

Penutup

Demikian sedikit informasi dan "bocoran" dari saya mengenai Film Srimulat: Hil yang Mustahal sebentar lagi akan tayang di bioskop-bioskop kesayangan kita. Pastinya kita semua sudah tidak sabar lagi menantikan kehadiran film ini dalam rangka meramaikan dunia perfilman di Indonesia.


Maria Tanjung Sari
Maria Tanjung Sari Selamat Datang di Blog Saya. Jika ingin melakukan kerjasama dengan saya bisa menghubungi di email mariatanjung81@gmail.com atau DM Instagram saya @mariatanjungmenulis

32 komentar untuk "MNC Pictures dan IDN Pictures Adakan Press Conference Film Srimulat: Hil yang Mustahal"

  1. keren nih srimulat, salah satu kelompok seni yang selalu membuat para penontonyya tertawa

    BalasHapus
  2. Saya pernah baca, si Bio One ini demi bisa sekurus Gepeng sampai nggak makan 3 hari. Cuma minum air putih. Awesome totalitasnya.

    Srimulat memang tak tergantikan, beberapa waktu lalu saya iseng nonton tayangan srimulat di YT. Ya masih nggegek. Padahal guyonannya ya gitu gitu.

    BalasHapus
  3. Bikin penasaran Mbak.. Meski saya tidak punya ikatan psikis dgn Srimulat, tapi ketenarannya dan genre komedinya menarik bagi saya. Pengen nonton deh... Biar hiburan dan tertawa.

    BalasHapus
  4. Dari judulnya aja udah keliatan banget nuansa komedi nya ya kak.

    Walaupun diisi dengan pemain baru, film Srimulat ini bakalan jadi obat kangen jutaan penggemar Srimulat.

    BalasHapus
  5. Komedi srimulat sudah terkenal sejak zaman dahulu kala yaa.. cuma suka sedih kalau lihat cerita pribadi pemainnya.. semoga mereka juga terhibur ketika menghibur orang lain

    BalasHapus
  6. Asyiiik ada Film Srimulat lagi. Seru nih, pasti kocak dan asli bikin ketawa terus. Ada aktor dan aktris seniornya juga. Jadi ingat waktu mereka ada di TV. Aaah, mengobati rasa rindu masa-masa sekolah dulu. Film ini selalu jadi hiburan 😍

    BalasHapus
  7. Sering banget dulu nonton lawak Srimulat ini di TV, penasaran kayak apa mereka memerankan tokoh2 Srimulat, kira2 tokoh2 yang masih hidup ikut bermain juga ga ya? Setidaknya jadi cameo gitu :D

    BalasHapus
  8. Sepanjang sejarah pertunjukan seni saya mengenal Srimulat sudah lama, pemain dan jalan ceritanya melegenda seperti Si Doel

    BalasHapus
  9. Kereen semoga makin solid tak lekang jaman buat srimulat supaya penggemarnya bisa selalu menikmati hiburannya

    BalasHapus
  10. Akhirnya film Srimulat release juga. Film komedi yg wajib masuk list untuk ditonton

    BalasHapus
  11. Legend banget Srimulat ini, jadi inget saat saya masih SD lebih dari dua puluh tahun yang lalu. 😅 Pangling banget sama Bio One yang jadi kurus banget demi memerankah tokoh Gepeng. Salut!

    BalasHapus
  12. weeew bakalan seru nih kalau nonton Hil Mustahal tuk mengisi waktu liburan ya, pasti akan sukses buat kita tertawa lepas.

    BalasHapus
  13. wow ada film srimulat ya? wah penasaran banget nih, apalagi pemainnya juga keren-keren, ada aktor favoritku juga yang biasa main karakter serius atau sangar, jadi penasaran di sini kan genrenya komedi ya... nggak sabar...

    BalasHapus
  14. Jaman aku kecil sering lihat ayahku nonton Srimulat malam-malam. Jadi penasaran Srimulat yang baru ini deh

    BalasHapus
  15. Saya sangat menantikan bisa segera menonton ini di aplikasi on demand. Bukan ga support bioskop tapi karena di sini ga ada. Wah, bakalan bisa disewa di aplikasi apa ya... kebetulan saya install banyak VoD.

    BalasHapus
  16. Membaca kalimat Srimulat tentu akan terngiang dalam pikiran kita pertunjukan seni oleh pemain legenda.

    BalasHapus
  17. wah penasaran, seperti apa pemain pengganti memerankan Srimulat, siap-siap ngocok perut ah.

    BalasHapus
  18. Kayaknya film ini akan mengobati rasa kangen masyarakat Indonesia dengan sajian-sajian khas srimulat. Semoga ga jauh beda dengan srimulat yang dulu. :D Sukses deh pokoknya

    BalasHapus
  19. Srimulat...ini tontonanku masa kecil.Zaman itu hadirnya di TVRI dan aku selalu menantikan. Semua pemainnya lucu, termasuk tokoh "hil yang mustahal" kalau gak salah pemainnya,Asmuni.Lucu...

    BalasHapus
  20. Baiklah, film ini aku masukkan wishlist ku... Bisa nonton bareng keluarga nih...

    BalasHapus
  21. duh gak sabar, pingin banget nonton Srimulat

    dulu, semasa mereka masih mengisi acara televisi, Srimulat selalu jadi tontonan fav

    sekarang diperankan aktris2 muda, pastinya keren banget ya?

    BalasHapus
  22. Srimulat nih jaman aku kecil adalah satu-satunya komedi lawak Indonesia yang bisa dilihat di TVRI. Jadul banget ya aku haha...semoga bisa membangkitkan kenangan Srimulat yang dulu pernah moncer.

    BalasHapus
  23. Ya Allah ibnu jamil jadi tarzan? Wah saya mending tarzan yg ini deeeh.. Hahaha.. Gantengnya pol.. Haha.. Emang srimulat tuh lawakannya identik babget yaa.. Yg duduk jatuh. Bilang hil yang mustahal, mata kecolok. Sampe skrg kalau di candain lagi juga masih lucu walau jadul

    BalasHapus
  24. inovasi IDN ini keren banget ya. menghidupkan komedi srimulat di kalangan pecintanya di tanah air.

    Semoga kita bisa segera menonton lawakannya dari seniman berpengalaman. aamiin.

    BalasHapus
  25. Dah lama nih g liat srimulat yaa. Sekarang pemain baru , tapi sepertinya tetep asyik dan kocak ya, Kak. Jadi pengen nonton

    BalasHapus
  26. wah ini sih pasti kocak deh yaa filmnya, pengen nonton ah di bioskop, aku sih tim pendukung film Indonesia soalnya nih, lumayan bikin ketawa-ketawa akhir tahun kan

    BalasHapus
  27. wah kayaknya bakalan seru ya ini, penasaran nanti gimana guyonannya

    BalasHapus
  28. Film srimulat adalah yang terbaik di zamannya. Semoga kali ini bisa lebih lagi atau setara setidaknya dengan para pendahulunya.

    BalasHapus
  29. Waah, kayaknya bakal seru nih film Hil yang Mustahal. Pemainnya keren2 semua, ada aktor senior Rano Karno. Pasti seru bgt..

    Jd penasaran pgn nonton filmnya

    BalasHapus
  30. Ini ceritanya mau dijadikan film?
    Wow. Pasti keren. Apalagi ada rano karno tuh.

    Ah, gak dabar nonyon doel di layar kaca lagi

    BalasHapus
  31. Akhirnya yang ditunggu-tunggu keluar juga. Ini salah satu film yang saya tunggu. Sama Mbak. Dulu Srimulat seperti tayangan wajib di rumah. Semua keluarga kumpul. Ngakak bareng. Semoga film ini segera keluar di bioskop.

    BalasHapus
  32. Wah, pasti kocak nih filmnya. Penasaran sama para pemerannya. Bisa nostalgia lagi klo nonton filmya, apalagi nontonnya sama keluarga.

    BalasHapus