Jangan Lengah! Waspadai 5 Tanda Imun Tubuh Menurun

 
Waspadai 5 Tanda Imun Tubuh Menurun


Jangan Lengah! Waspadai 5 Tanda Imun Tubuh Menurun - Sistem imun merupakan tameng untuk melindungi tubuh dari serangan berbagai virus dan penyakit. Sistem kekebalan tidak datang secara alami, itu harus dibangun dengan makanan dan gaya hidup sehat dan dengan mengonsumsi suplemen penambah kekebalan RheaHealthTone.

Apakah Anda sering merasa lelah dan sakit? Hati-hati karena itu adalah tanda kekebalan tubuh menurun. Berikut adalah 5 tanda penurunan sistem kekebalan tubuh:

Tanda Imun Tubuh Menurun

Stres Berkepanjangan

Stres adalah bentuk pertahanan kita terhadap lingkungan. Tubuh kita melepaskan campuran hormon yang kompleks, seperti adrenalin, kortisol, dan norepinefrin sebagai respons terhadap sesuatu. Hal ini akan mengakibatkan beberapa hal, seperti peningkatan volume aliran darah ke otot atau sistem pencernaan yang terhambat.

Ketika hormon stres terus-menerus dilepaskan, tubuh kita terpengaruh. Hal ini akan mempengaruhi cara kerja sistem kekebalan tubuh yang dapat mengakibatkan beberapa gangguan, seperti peradangan, berkurangnya sel darah putih, jaringan yang rusak, dan risiko terkena infeksi yang lebih tinggi.

Mudah Lelah

Ketika Anda bangun dan merasa lelah terus-menerus, Anda harus waspada. Sebab, ini bisa berarti sistem kekebalan tubuh Anda sedang melemah. Ketika sistem kekebalan tubuh Anda tidak bekerja dengan baik, tubuh Anda akan bekerja lebih keras untuk melawan bakteri dan parasit. Inilah yang menyebabkan Anda mudah lelah.

Mudah Demam

Demam sesekali, mungkin normal. Namun, jika Anda mengalami demam dalam waktu yang lama dan cukup sering, itu pertanda sistem kekebalan tubuh Anda sedang membutuhkan bantuan. Bayangkan sistem kekebalan Anda adalah garis pertahanan pertama melawan semua jenis penyakit. Ketika benteng ini 'rusak', maka tubuh Anda dalam bahaya.

Apalagi demam dan influenza sangat rentan menulari siapa saja.Jika Anda mengalami hal ini, cobalah untuk berkonsultasi dengan dokter sesegera mungkin. Karena tidak menutup kemungkinan jika ini merupakan gejala penyakit lain yang lebih serius.

Luka Tak Kunjung Sembuh

Jika Anda merasa luka di kulit Anda tidak kunjung sembuh, maka ini pertanda sistem imun Anda sedang lesu. Sistem kekebalan yang sehat akan membantu kemampuan kulit Anda untuk melawan bakteri dan mengurangi risiko infeksi. Jika daya tahan tubuh Anda lemah, maka penyembuhannya juga akan lebih lama.

Masalah Perut

Usus memiliki bakteri tertentu yang berguna bagi tubuh. Ketika bakteri ini hadir dalam jumlah yang cukup, sistem kekebalan tubuh Anda akan baik-baik saja. Sebaliknya, jika bakteri dalam kondisi tidak terkendali, maka sistem kekebalan tubuh Anda juga akan bermasalah. Oleh karena itu, diare, mual, dan infeksi saluran cerna adalah tanda bahwa sistem kekebalan tubuh Anda terganggu.

Cara Meningkatkan Imunitas Tubuh

Tidur yang Cukup

Tidur dan kekebalan terkait erat. Kualitas tidur yang buruk atau kurang dari jam tidur seharusnya membuat tubuh lebih rentan terhadap penyakit. Istirahat yang cukup dapat memperkuat kekebalan alami Anda. Dengan tidur dalam jumlah banyak saat sakit, Anda bisa melawan penyakit yang sedang menyerang tubuh.

Orang dewasa membutuhkan 7 jam atau lebih tidur setiap malam, remaja 8-10 jam dan anak-anak serta bayi hingga 14 jam. Buat tempat tidur Anda benar-benar gelap atau Anda bisa menggunakan masker mata untuk tidur.

Konsumsi Lebih Banyak Makanan Nabati

Contoh makanan nabati utuh adalah sayuran, buah-buahan, biji-bijian dan kacang-kacangan yang kaya akan nutrisi serta antioksidan yang dapat melawan patogen berbahaya dalam tubuh. Kandungan yang terdapat dalam makanan nabati juga dapat mencegah peradangan dan menangkal senyawa berbahaya. Yang akan menyebabkan peradangan ketika senyawa tersebut telah terakumulasi dalam tubuh dalam jumlah tinggi.

Peradangan kronis dikaitkan dengan berbagai kondisi kesehatan, termasuk penyakit jantung, penyakit Alzheimer, dan kanker tertentu. Serat yang ditemukan dalam makanan nabati dapat memberikan nutrisi pada mikrobioma usus. Mikroba dalam usus dapat meningkatkan kekebalan sekaligus mencegah patogen berbahaya masuk ke dalam tubuh melalui saluran pencernaan. Sayur dan buah merupakan makanan yang memiliki banyak kandungan gizi.

Makan Lebih Banyak Lemak Sehat

Lemak sehat seperti yang ada dalam minyak zaitun dan salmon dapat meningkatkan kekebalan dan mengurangi peradangan.

Batasi Penambahan Gula

Gula yang ditambahkan tidak baik untuk tubuh dan dapat menyebabkan obesitas dan kelebihan berat badan. Obesitas juga dapat meningkatkan risiko Anda sakit. Dengan mengurangi jumlah asupan gula juga dapat mengurangi peradangan sekaligus membantu menurunkan berat badan sehingga dapat mengurangi risiko penyakit kronis seperti diabetes dan penyakit jantung.

Olahraga Ringan

Sementara olahraga intens yang berkepanjangan dapat menekan sistem kekebalan Anda, olahraga ringan dapat meningkatkannya. Terbukti dengan olahraga ringan dapat meningkatkan imunitas bagi orang yang memiliki imunitas lemah. Olahraga teratur juga dapat mengurangi peradangan sekaligus membantu sel-sel kekebalan untuk beregenerasi secara teratur. Kebanyakan orang harus berolahraga setidaknya 150 menit per minggu.

Konsumsi Suplemen dengan Bijak

Dengan banyaknya cara yang disebutkan di atas, Anda juga bisa menggunakan suplemen aman yang dapat mengobati atau mencegah COVID. Salah satu suplemen yang dapat membantu penyembuhan COVID adalah suplemen RheaHealthTone.

HealthTone bukanlah obat COVID, melainkan suplemen yang dapat membantu pasien Covid sembuh lebih cepat (terapi adjuvant). Saat ini proses uji klinis masih berlangsung dan sejauh ini kami mendapatkan hasil yang baik bahwa pemberian HealthTone dapat membantu penyembuhan Covid. Kami masih menunggu hasil akhir.

Pengguna suplemen ini tidak perlu merasa takut karena suplemen ini tidak berdampak negatif pada sistem imun alami tubuh. Penggunaan HT di sisi lain akan mengoptimalkan fungsi kekebalan tubuh, tidak merusak atau memberikan efek buruk dan tidak ada efek ketergantungan. RheaHealthTone bisa kamu dapatkan di akun Instagram @aquilaria.malaccensis.Demikian ulasan tentangrheahealthtone, semoga bermanfaat.

 


Maria Tanjung Sari
Maria Tanjung Sari Selamat Datang di Blog Saya. Jika ingin melakukan kerjasama dengan saya bisa menghubungi di email mariatanjung81@gmail.com atau DM Instagram saya @mariatanjungmenulis

Posting Komentar untuk "Jangan Lengah! Waspadai 5 Tanda Imun Tubuh Menurun"