Curhatnya Maria Tanjung: Dari Curhat Pribadi Sampai Curhat Berbayar

Curhatnya Maria Tanjung



Pernah curhat? Kalau iya, curhat yang bagaimana biasanya kalian lakukan? Curhat kepada teman, suami atau curhat sama tembok alias disimpan dalam hati saja? Yah itu namanya bukan curhat donk.

Seperti nama blog saya yaitu curhatanku.com tentu awalnya saya ingin dedikasikan hanya untuk curhat semata. Jika ditanya curhat apa saja, jangan suruh saya jelaskan.

Namanya saja curhat, ya pastinya tentang apa saja donk. Entah itu nunggu abang ojol lama banget, laper di saat belum waktunya makan siang sampai curhat gak jelas lainnya.

Curhat  atau yang biasa disebut dengan curahan hati adalah ungkapan perasaan seseorang atas apa yang sedang dialaminya. Biasanya curhat dituangkan ke dalam bentuk kalimat cerita, status di media sosial sampai berkeluh kesah ke teman.

Banyak sekali cara curhat yang bisa kita lakukan demi bisa menumpahkan segala bentuk perasaan dan uneg-uneg. Namun bagi saya yang seorang introvert akut maka bisa jadi sekarang sudah enggan untuk curhat ke teman. Saya lebih memilih menuliskan di blog daripada berkicau di media sosial. 

Apa sih plus minus menuliskan curhat di blog? Kalau versi saya, plus minus menuliskan curhat di blog antara lain:
  • Mengurangi beban yang ada di hati
Pernah donk kalian merasa seakan membawa beban berat di pundak namun tak berbentuk dan tahu bagaimana melepaskan beban itu.

Contohnya saya yang sudah merasa jenuh di tempat kerja namun terkadang tidak tahu apa yang menyebabkan kejenuhan tersebut. Alhasil saya menjadi uring-uringan tak terkendali. Imbasnya tentu marah tidak jelas kepada orang sekitar.

Daripada marah tidak jelas, akhirnya saya pilih untuk menulis saja di blog. Jika dulu ada diary maka bisa ditulis melalui buku tersebut. Namun sekarang bukannya zaman paperless dimana sebisa mungkin kita mengurangi penggunaan kertas.

Curhat di blog bagi saya merupakan cara efektif mengurangi kegalauan dan kegelisahan. Tentu saja dibarengi zikir setiap saat ya karena Allah Yang Maha menghilangkan kegalauan.

Dengan menuangkan keluh kesah di blog maka beban yang ada di hati dapat dikurangi. Mungkin tidak ada solusi, tapi minimal kita tidak menumpuknya menjadi sampah batin yang jadi tekanan mental.
  • Bisa dibaca oleh seluruh orang tak terkecuali keluarga
  • Curhatan kita bisa menjadi inspirasi orang lain


Mariatanjungmenulis
Mariatanjungmenulis Selamat Datang di Blog Saya. Jika ingin melakukan kerjasama dengan saya bisa menghubungi di email mariatanjung81@gmail.com atau DM Instagram saya @mariatanjungmenulis

Posting Komentar untuk "Curhatnya Maria Tanjung: Dari Curhat Pribadi Sampai Curhat Berbayar"