Fortune Indonesia: Menjelajah Wawasan Dari Genggaman Tangan

Fortune Indonesia


Saya memiliki seorang Bude seorang akademisi yang baru saja wafat. Beliau seorang pengajar di salah satu perguruan tinggi yang ada di Semarang. Bude saya selalu mengikuti perkembangan informasi yang ada di tanah air.

Mungkin Bude saya termasuk salah satu orang yang menolak teknologi. Lho kok bisa? Beliau tidak pernah mau jika dibelikan oleh anaknya smarthphone untuk membaca atau setidaknya mengisi waktu senggang di masa pensiun.

Bude saya bersikeras membaca koran dalam bentuk hardcopy. Di rumah beliau yang berada di Semarang, selalu ada dua eksemplar koran yang setiap pagi selalu diantar oleh sang loper langganan. Satu koran nasional dan satu koran lokal terbitan kota setempat.

Begitu cintanya Bude dengan kegiatan membaca khususnya membaca media massa demi mengetahui segala informasi yang sedang hangat terjadi di tanah air Indonesia. Sekarang mungkin sudah tidak ada lagi koran atau media cetak yang selalu dilempar oleh si loper koran. Bude sudah pergi ke haribaan-Nya dan sudah tidak memerlukan koran lagi untuk dibaca.


Fortune Indonesia

Perkembangan teknologi saat ini sudah tak terbendung, salah satunya adalah perkembangan media massa yang berubah dari yang dulunya hardcopy sekarang berbentuk digital dalam genggaman tangan kita. 

Menurut saya, beberapa manfaat ketika kita mengakses situs berita di internet antara lain:
  1. Lebih praktis dan bisa dibawa kemana pun kita pergi
  2. Cepat dalam menerima informasi penting yang kita butuhkan. Saya sering mengalami hal tersebut dimana tiba-tiba mendapat berita mengenai meninggalnya seorang selebriti dan saya lebih cepat mengetahuinya melalui situs berita di internet. 
  3. Menghemat dan menekan biaya. Bayangkan ketika kita berlangganan koran fisik di rumah, maka selain banyak biaya bulanan yang dikeluarkan juga membuat rumah penuh dengan tumpukan surat kabar. Dengan membaca berita di situs internet maka bisa mengurangi tumpukan koran di rumah sekaligur menekan biaya.
Tentu kita harus menerima dan bersosialisasi dalam perkembangan teknologi ini. Salah satu cara kita bersosialisasi dengan perkembangan teknologi adalah dalam mengikuti informasi berita terkini dimana sudah saatnya terbiasa menggunakan gadget dalam mengakses berita.

Salah satu portal berita di internet yang selalu menghadirkan segala informasi terupdated adalah Fortune Indonesia. Fortune Indonesia secara resmi diluncurkan oleh IDN Media pada Agustus 2021.

Fortune Indonesia

Fortune Indonesia: Menjelajah Wawasan Dari Genggaman Tangan

Fortune Indonesia hadir menjadi 3 kategori yaitu Majalah Fortune Indonesia, e-book online dan juga website. Website Fortune Indonesia terdiri dari beberapa kategori yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan informasi yang diperlukan saat ini, diantaranya:

1. Market

Kategori Market pada website Fortune Indonesia mengabarkan berbagai berita mengenai kondisi perekonomian mulai dari tingkat nasional hingga internasional. Dengan adanya berita ekonomi ini diharapkan menjadi acuan misalnya bagi seorang pengusaha misalnya, kapan waktu yang tepat membeli saham atau justru melepasnya.

2. Business

Saya pribadi sebagai salah satu pekerja swasta selalu mendapat informasi terbaru mengenai regulasi pemerintah di beberapa portal berita. Tentu saja informasi ini sangat penting karena beberapa hal berkaitan dengan jalannya operasional kantor tempat saya bekerja. 

Selain itu di Majalah maupun situs berita Fortune Indonesia kita juga dapat membaca profil tokoh yang menginspirasi di dunia bisnis. Bisa jadi setelah membaca profil inspiratif dari toko berpengaruh di dunia, dapat menjadi motivasi untuk kita dalam memulai bisnis.

3. Finance

Kebijakan pemerintah di bidang ekonomi menjadi informasi penting bagi pelaku usaha tak terkecuali pimpinan saya sebagai pemilik bisnis yang di dalamnya saya merupakan karyawan disana. 

Hal ini mengakibatkan saya juga harus berperan aktif dalam membaca di berbagai portal berita salah satunya Fortune Indonesia apabila ada perubahan kebijakan mengenai pajak, kebijakan Bank Indonesia serta berbagai peraturan lainnya yang harus ditaati oleh sebuah perusahaan.

4. News

Berita terbaru yang terjadi di Indonesia tiap menit dapat kita akses di menu News Fortune Indonesia. Mulai dari bidang kesehatan, industri, energi, hingga informasi seputar dunia politik.

Selain berita dalam negeri, Fortune Indonesia juga menyajikan berita dari mancanegara sehingga kita sebagai sebagai bagian dari masyarakat Indonesia harus melek literasi dari negara manapun di dunia.

5. Tech

Teknologi selalu berkembang dari waktu ke waktu. Tanpa disadari kita harus mengikuti perkembangan teknologi agar selalu update. Fortune Indonesia selalu menghadirkan berita terkeni mengenai gadget, software maupun berbagai aplikasi teknologi terbaru yang related dengan kehidupan sehari-hari.

Sering saya melihat beberapa orang tua kesulitan mengikuti perkembangan teknologi sementara anak-anak mereka sudah lebih dulu menguasainya. Akhirnya yang terjadi adanya muncul gagap teknologi pada generasi old fashion dan ketidakmampuan dalam mengejar informasi terbaru teknologi dengan generasi muda.

6. Syaria

Karena Indonesia mayoritas penduduknya beragama Islam, maka saat ini gaya hidup sesuai syariah makin diminati oleh sebagian besar masyarakat. Hal ini dapat kita lihat ekonomi syariah yang mulai banyak digalakkan salah satunya dengan  mendirikan bank dengan konsep syariah.

Tentunya kita harus melek informasi tentang segala sesuatu berkaitan dengan hukum syariah dalam perekonomian agar ketika memilih menggunakan produk syariah kita tahu bagaimana mekanisme kerjanya. Di Fortune Indonesia, berbagai berita mengenai ekonomi syariah bisa kita dapatkan dengan mudah hanya dari genggaman tangan saja.

7. Luxury

Tema Luxury ini sangat cocok bagi Anda yang selalu mengikuti perkembangan informasi seputar travelling, kuliner, gadget sampai berita tentang barang mewah. Saya pribadi senang membaca berita travelling guna menambah khasanah wawasan mengenai suatu tempat tanpa harus hadir secara fisik di tempat tersebut.

Penutup

Demikian ulasan singkat saya mengapa Fortune Indonesia layak menjadi rujukan bagi Anda yang ingin mengetahui perkembangan berita terkini. Menjelajah wawasan dari genggaman tangan melalui gadget yang kita miliki saat ini sudah sangat mudah sekali.

Jadi tidak ada alasan Anda tidak mengetahui apa yang sedang terjadi di Indonesia maupun mancanegara, karena sudah ada Fortune Indonesia sebagai portal berita yang selalu menyajikan berita terupdated. 

Mariatanjungmenulis
Mariatanjungmenulis Selamat Datang di Blog Saya. Jika ingin melakukan kerjasama dengan saya bisa menghubungi di email mariatanjung81@gmail.com atau DM Instagram saya @mariatanjungmenulis

14 komentar untuk "Fortune Indonesia: Menjelajah Wawasan Dari Genggaman Tangan"

  1. Fortune Indonesia lahir saat masih banyak warga kita yang membutuhkan informasi yang tepat dan bermanfaat serta inspiratif. Ada banyak kategori yang bisa dipilih ya mba

    BalasHapus
  2. Turut berduka cita untuk bude ya mbak
    nah aku termasuk penyuka baca koran, tabloid dan kehilangan banget ga ada majalah majalah kesayangan seperti Femina dan intisari

    Kalau Fortune, karena aku berasal dari marketing pasti baca Fortune

    BalasHapus
  3. Ya ampun mbak, qkira fortune itu merek elektronik atau sembako gitu. Ternyata media ya. Kategori nya juga lengkap banget. Bisa nih kujadikan rujukan bacaan

    BalasHapus
  4. Mnecari informasi seputar bisnis sekarang lebih mudah ya, ternyata sekarang ada Majalah Fortune Indonesia ya. Yang uniknya juga menyajikan seputar berita ekonomi syariah

    BalasHapus
  5. Sekarang untuk mengetahui sesuatu mudah banget ya mba hanya dengan sekali usap, syukurnya udah fortune Indonesia juga, wawasan jadi makin bertambah

    BalasHapus
  6. Aku pun sekarang lebih suka baca berita di internet karena nyari koran juga udah susah ya. Internet praktis, tinggal klik.

    BalasHapus
  7. Iya ya skrg dah ga ditemuin lagi koran cetak. Semua sudah lari ke digital. Semua menyajikan yang terbaik ya macam fortune indonesia nih

    BalasHapus
  8. Tapi memang orang dulu lebih menyukai media cetak ya..ketimbang e-book seperti saat ini. Aku salut dengan komitmen Fortune Indonesia yang memberikan isi sangat bermanfaat bagi para pengusaha muda di Indonesia.

    BalasHapus
  9. Menarik rubrikasinya terarah dan fokus sesuai statemen ofisialnya. Biasanya media melebar ke mana2 demi mencari viral.

    BalasHapus
  10. Tadinya saya kira Fortune bacaan yang berat seputar bisnis global saja, ternyata enggak. Saya suka sekali karena enggak cuma ada banyak fitur kanalnya, tetapi redaksionalnya juga sangat ringan, bikin betah berlama-lama menjelajahinya.

    BalasHapus
  11. Fortune Indonesia relate banget kalau sama milenials, ulasannya ringan tapi tetap lengkap informatif dan webnya cepet gak lola.

    BalasHapus
  12. Nah kalau ada situs berita macam Fortune ini kita nya juga jadi lebih update ya mbak ..mana Fortune menyajikan kanal secara lengkap ya keren bener Fortune ini

    BalasHapus
  13. saya juga tiap baca artikel di Luxury rasanya terkagum2. Benar2 kaya sedang menikmati semua barang mewah itu hehe

    BalasHapus
  14. Saya sendiri masih berlangganan majalah walaupun lebih sering mengakses website untuk kecepatan informasi. Fortune Indonesia ini lengkap lah: ada majalahnya, ada websitenya. Majalah nya menyajikan informasi yang lebih detail dan lengkap. Tetap cocok buat milenial dan generasi sebelumnya agar wawasan seputar ekonomi dan bisnisnya lebih luas

    BalasHapus