3 Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Memilih Hosting Murah

Hosting Murah


Pernahkah Anda mendengar hosting murah? Jika masih terdengar awam, maka saya ingin bercerita sedikit mengenai kondisi usaha saat ini di masa pandemi dan tentu saja ada hubungannya dengan hosting murah. 

Seperti yang kita ketahui dimana pandemi sudah hampir menginjak tahun kedua terjadi hampir di seluruh belahan dunia tak terkecuali di Indonesia. Hampir semua aktivitas dibatasi dan jika harus keluar rumah harus sedapat mungkin menghindari kontak dengan kerumunan orang banyak.

Salah satu cara menghindari kerumunan orang banyak adalah tetap memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dengan berbelanja online. Tentu saja hal ini akan mengubah tatanan hidup masyarakat dari yang terbiasa pergi ke supermarket lalu berubah harus tetap di rumah saja namun kebutuhan seari-hari dapat tercukupi.

Hal ini semestinya dapat dijadikan peluang oleh sebagian orang yang jeli bahwa perubahan pola perilaku masyarakat dari berbelanja offline menuju online dapat menciptakan peluang usaha salah satunya dengan membuka toko online sembako misalnya. Tidak hanya seputar sembako saja, toko online juga bisa menjual berbagai jenis barang lainnya sebagai penunjang kebutuhan hidup masyarakat seperti pakaian, peralatan rumah tangga dan lain sebagainya.

Lalu bagaimana langkah awal ketika Anda berencana membuka toko online dan ingin membuat website agar para pelanggan bisa terlayani sampai ke seluruh pelosok Nusantara. Tentu Anda harus menghubungi penyedia hosting sekaligus membuat website dengan tampilan kece agar pelanggan betah berlama-lama berada di toko online Anda dan tentu saja hasil yang diharapkan adalah memborong semua produk yang dijual.

Berikut 3 tips sederhana dari saya ketika Anda bermaksud memilih perusahaan yang meyediakan hosting murah dalam pembuatan website untuk usaha yaitu:
  1. Lihat terlebih dahulu kinerja dan kapabilitas perusahaan yang menyediakan hosting murah. 
  2. Pilih perusahaan dengan kecepatan Customer Service dalam menjawab pertanyaan apabila kita sebagai pelanggan memiliki keluhan dalam mengoperasiokan website atau apabila ada kendala di hosting tersebut. 
  3. Tingkat keamanan website yang tinggi juga merupakan salah satu faktor utama dalam memilih hosting murah. 

Untuk Anda yang masih bingung mencari dimana perusahaan hosting yang bisa dipercaya dan memiliki kredibilitas baik, maka saya ingin memperkenalkan Rumahweb yang bisa membantu membuat website sekaligus menyediakan hosting untuk penyimpanan memori toko online Anda ke depannya.

Rumahweb Sebagai Penyedia Hosting Murah Untuk Toko Online Anda

Rumahweb merupakan perusahaan penyedia hosting yang berdiri sejak tahun 2002. Berkantor pusat di Yogyakarta, Rumahweb sekarang ini telah memiliki lebih dari 14.000 pelanggan domain.

Berikut layanan yang diberikan Rumahweb kepada pelanggannya antara lain:
  • Pembuatan Website
Seperti yang saya sebutkan di awal bahwa zaman sekarang segala sesuatu tidak dapat terpisah dengan teknologi salah satunya yang berkaitan dengan pemenuhan kebutuhan hidup kita sebagai manusia.

Peluang usaha online merupakan peluang yang patut dilirik sebagian orang yang jeli terlebih di saat situasi pandemi belum reda juga. Rumahweb merupakan jawaban atas kebingungan Anda dalam memilih jasa pembuatan website karena dapat dipercaya dan tentu saja memiliki kredibilitas.
  • Pendaftaran Nama Domain
Sebagai blogger tentu tak selamanya ingin ngeblog dengan nama gratisan. Di Rumahweb Anda bisa memesan domain sesuai dengan nama yang diinginkan. Tentu saja ketika nama domain tersebut sudah didaftarkan, maka tidak akan ada yang menyamai keunikan tersebut. Asalkan Anda rutin melakukan biaya perpanjangan domain maka Anda bisa ngeblog dengan nyaman.
  • Layanan Web Hosting
Ibarat usaha kost-kostan dengan beberapa kamar di dalamnya untuk disewakan kepada para penghuni kost, maka website Anda juga meminjam space atau ruanga di server perusahaan hosting yang Anda sewa. Rumahweb tentu saja sekaligus dapat menyediakan web hosting tersebut apabila Anda membeli domain atau memesan website di Rumahweb.
  • Virtual Private Server
Nah bagi Anda pelaku usaha yang berencana membuat website dalam rangka memperluas ekspansi usaha agar dapat meningkatkan omset penjualan, maka website yang dibuat dengan bantuan Rumahweb juga bisa dilengkapi dengan Virtual Private Server agar lebih terpantau oleh Anda sebagai pemilik usaha.
  • SSL Certificate
Sebagai pemilik website maupun blog tentu ingin agar "rumah" kita aman dari hal-hal yang tidak diiinginkan misalnya seperti pembobolan atau peretasan situs, sehingga perlu memasang SSL untuk mengenkripsi pengamanan data pribadi pada sebuah website atau blog.
  • Email & Collaboration
Tentunya ketika memiliki website ingin juga donk memiliki email dengan nama yang sama pada website. Hal ini biasanya bertujuan untuk branding sehingga ketika Anda bertukar kartu nama dengan relasi atau kolega, maka dalam kartu nama selain tertera website perusahaan juga ada alamat email yang tersambung dengan website.

Di Rumahweb Anda bisa memesan email bisnis dengan kapasitas penyimpanan yang cukup besar sehingga bisa menampung berbagai dokumentasi penting perusahaan.  

membuat website usaha



Rumahweb Sebagai Solusi Pembuatan Toko Online Anda

Jika Anda masih awam bagaimana cara membuat web, maka artikel ini saya rasa cukup membantu dalam memberi wawasan dan tempat yang aman dalam pemesanan website. Anda dapat mempercayakan pembuatan website kepada Rumahweb karena selain harganya juga bersahabat, pada Customer Service di Rumahweb pun siap membantu apabila Anda ada kesulitan dalam mengoperasikan website.

Serahkan pada ahlinya dalam membuat website maka Anda akan tenang dalam menjalankan bisnis dan tentu saja punya peluang besar dalam meningkatkan omset usaha. Dan jangan khawatir karena walaupun Anda belum memiliki materi dalam rencana pembuatan website, tim Rumahweb akan membantu dalam membuat konten website sampai publish ke dunia maya.

Penutup

Demikian ulasan singkat saya manakala Anda berniat membeli hosting murah guna keperluan membuat toko online. Rumahweb sebagai solusi dalam membuat website untuk bisnis Anda sekaligus menyediakan hosting murah dan tentu saja memiliki performa yang patut diperhitungkan dalam melayani pelanggan.

Segera hubungi Rumahweb melalui Livechat yang tersedia di websitenya apabila Anda berencana membuat toko online dalam menunjang bisnis. Tak perlu khawatir karena Rumahweb sangat cepat dalam memberi respon atas semua pertanyaan yang diajukan oleh pelanggan. Pelayanan selama 24 jam tentu membuat pelanggannya akan merasa nyaman dalam mempercayakan toko online mereka kepada RumahWeb.

Jadi, tunggu apa lagi. Jadikan pandemi sebagai hikmah dalam melihat peluang usaha dengan membuka toko online sekarang juga.

Maria Tanjung Sari
Maria Tanjung Sari Selamat Datang di Blog Saya. Jika ingin melakukan kerjasama dengan saya bisa menghubungi di email mariatanjung81@gmail.com atau DM Instagram saya @mariatanjungmenulis

1 komentar untuk "3 Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Memilih Hosting Murah"

  1. Suatu saat pengen pindah ke hosting selain blogspot, tapi selalu khawatir kehilangan pengunjung, padahal toko buku bekas online saya di www.aksiku.com sangat mengandalkan pengunjung dari organic keywords. Dan khawatir juga sulit instalasinya..gaptek lah kalo utk berurusan selain blogspot. :(

    BalasHapus