Harapan Terbesar Yang Ingin Dicapai Dari Ngeblog

 
Harapan Terbesar ngeblog


Setiap blogger pasti punya harapan terbesar dari kegiatan ngeblognya. Tak terkecuali saya yang mungkin menaruh harapan besar dari aset yang dinamalan blog ini.

Mengurus 4 blog itu tidaklah mudah bagi saya. Setiap pagi yang saya lakukan adalah membuka dashboard blogger dan melakulan pengecekan apakah ada komentar masuk ke setiap artikel yang sudah publish.

Selain mengecek komentar dari tiap blog, saya juga menyempatkan untuk melihat berapa ranking Alexa, berapa banyak yang mengunjungi blog saya dan printilan lain yang mungkin perlu untuk diperiksa.

Saya hanya tidak ingin keempat blog saya mati suri. Selain mengeluarkan biaya lebih banyak jika mengurus 4 blog, tanggung jawab lain juga perlu diperhatikan agar dapat berlaku adil diantaranya:
  1. Menyisihkan waktu untuk mencari ide tulisan setiap blog
  2. Menabung untuk perpanjangan setiap blog
  3. Melakukan branding di media sosial yang saya miliki akan keberadaan 4 blog tersebut.
  4. Last but not least adalah tentu saja menulis artiap di masing-masing blog.

Adakah Harapan Terbesar Memiliki Blog ? Tentu Saja!

Rasanya tidak mungkin ketika seseorang melakukan sesuatu tanpa mengharap sesuatu ke depannya. Tentu ada tujuan yang ingin dicapai. Begitupun saya ketika membuat blog pertama kali. Sebenarnya yang terbersit di benak saya pertama kali adalah : SAYA HARUS MENDAPATKAN UANG DARI NGEBLOG.

Seiring berjalannya waktu saya sadar bahwa segala sesuatu yang tidak dilakukan dari hati maka akan membawa kesia-siaan. Jika saya ngeblog hanya menginginkan uang maka bisa jadi sekarang sudah tidak ngeblog lagi. Kok bisa? Ya karena saya bukan tipe orang sabar yang mau nunggu kapan uang itu datang.

Nyatanya profesi blogger tidak serta merta mendatangkan uang seketika. Ketika domain saya meningkat menjadi domain berbayar itupun hampir satu tahun lebih baru bisa menghasilkan uang. Itupun setelah saya bergabung ke beberapa komunitas.

Akhirnya saya meluruskan niat, dan berikut merupakan hal-hal yang saya lakukan ketika
  • Tidak Menjadi Ambisius
Saya menjadi ambisius ketika job pertama datang dan berharap akan ada peluang-peluang menggiurkan lainnya. Namun ketika saya menjadi ambisius disitulah rezeki dari jalan blog berhenti seketika. 

Saya bersyukur masih diingatkan oleh Allah bahwa memiliki ambisi itu boleh namun yang tak boleh adalah menjadi ambisius. Sejak saat itu saya berusaha menulis saja tanpa ada keinginan menggebu harus mendapat job. Ikhtiar boleh namun pasrahkan hasil akhirnya kepada Sang Pemberi rezeki.
  • Selalu Ingin Belajar
Jangan lupa untuk selalu belajar dan tidak pernah merasa puas dengan pencapaian. Belajarlah dengan orang-orang yang memiliki kapasitas di bidangnya. Saya masih termasuk blogger biasa saja yang hampir tidak pernah menang lomba dan bisa jadi job hanya sesekali. Namun saya ingin menjadikan ngeblog sebagai passion terlebih dahulu.

Mungkin butuh waktu bertahun-tahun untuk bisa meraih buah manis kerja keras sebagai blogger dan saya ingin menikmati waktu yang tidak sebentar itu.
  • Let It Flow Maka Rezeki Akan Datang Dengan Sendirinya
Saya akui niat ingin resign dari pekerjaan kantoran saat ini begitu besar. Namun sekali lagi saya ingin meluruskan niat jika terlalu tergesa-gesa pun akan tidak baik hasil yang akan didapatkan sehingga di tahun 2021 ini prinsip Let It Flow akan saya terapkan dalam dunia blogging agar hidup tak semakin penuh dalam tekanan.

Kesimpulan

Harapan terbesar yang ingin dicapai dari ngeblog adalah bisa eksis terus menulis dan membagikan informasi mengenai segala sesuatu. Menghasilkan uang saya anggap bonus tanpa berlebihan. Berhenti bekerja dari pekerjaan sekarang pun menjadi pertimbangan kembali karena masih banyak yang harus dibenahi di kantor. 

Jika rezeki datang deras seperti hujan maka saya anggap itu berkah dari Allah SWT yang harus disyukuri sambil terus belajar bagaimana ngeblog yang semestinya dengan melalui riset keyword, sesuai kaidah SEO dan segala ilmu lain yang bisa saya terapkan kemudian hari.

Jadi untuk kalian yang ingin menjadi blogger, luruskanlah niat mulai saat melahirkan blog tersebut. Sekadar melahirkan domain TLD itu gampang, yang susah adalah merawat blog kita yaitu mengisinya dengan tulisan-tulisan bermanfaat.

Mariatanjungmenulis
Selamat Datang di Blog Saya. Selamat Membaca

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email