Pengalaman Mengikuti Aplikasi Kursus Online di Skill Academy

 
Aplikasi kursus online


Saya memiliki pengalaman mengikuti aplikasi kursus online di Skill Academy yang berharga dan akan saya bagikan kepada kalian pembaca setia blog saya.

Saya tidak peduli dengan usia yang sudah tidak muda lagi karena bagi saya ilmu itu tidak mengenal batasan usia. Yang terpenting saya masih sanggup menerima ilmu tersebut dan positif untuk pengembangan diri ke depannya.

Segala sesuatu tidak bisa diprediksi dalam hidup ini, bahkan pandemi yang akibatkan oleh virus COVID-19 saja tidak pernah terpikirkan akan terjadi oleh kita sebelumnya bukan. Nah, untuk mengantisipasi segala sesuatu yang tak pasti maka saya memiliki insiatif untuk mencari tahu bagaimana apakah ada aplikasi kursus online yang dapat mengasah skill di luar jam kerja.

Alasan saya mengikuti aplikasi kursus online antara lain:
  • Meningkatkan Skill dan Kompetensi
Diakui atau tidak saya sebagai generasi old fashion harus mampu bersaing dengan gen Z yang sudah sangat menguasai teknologi. Saya yakin para Gen Z memiliki skill dan kompetensi yang tidak main-main di bidangnya, sehingga saya harus mengejar ketertinggalan itu dengan mengikuti aplikasi kursus online.

  • Persiapan Ketika Menghadapi Kondisi Stagnan di Lingkungan Kerja

Ketika mengalami rasa jenuh di lingkungan kerja, jangan lantas menurunkan produktivitas atau semangat kita. Ibarat nasi sudah menjadi bubur, maka bagaimana mengolah agar bubur itu bisa enak. Tentu saja harus diberi ikan, kecap dan pelengkap lainnya sehingga bubur agar semakin enak disantap.

Sama halnya dengan kondisi kantor tempat kita bekerja bertahun-tahun dan tidak ada kemajuan yang signifikan, maka cara menyikapinya ya harus menemukan kegiatan lain yang bermanfaat. Salah satunya adalah mengikuti kursus online.
  • Situasi Pekerjaan di Kantor yang Tidak Bisa Diprediksi
Perusahaan tempat kita bekerja diharapkan memberikan kesejahteraan hidup melalui gaji bulanan yang kita terima. Namun kita tak dapat memprediksi kondisi perekonomian bangsa maupun internal perusahaan itu sendiri. Jika suatu ketika perusahaan tempat kita mencari nafkah mengalami guncangan maka kita tidak akan kaget karena sudah punya bekal lain, yaitu hasil yang didapat setelah mengikuti kursus online. 

Ternyata ada banyak aplikasi kursus online yang menawarkan ilmu tentang meningkatkan skill dan komptensi, salah satunya Skill Academy, 

Kursus online Skill Academy


Aplikasi Kursus Online di Skill Academy: Cara Asyik Belajar Tanpa Batasan Waktu

Kali ini saya ingin memperkenalkan satu aplikasi kursus online yang tidak mengikat waktu sebagai seorang karyawan yang masih aktif bekerja. Karena saya pribadi kadang masih suka terkendala waktu apabila ingin mengikuti webinar lain yang mengharuskan hadir di jam-jam kerja. 

Skill Academy menawarkan cara yang berbeda dalam mendapatkan ilmu pengembangan diri. Skill Academy sendiri merupakan platform kursus online yang dipersembahkan oleh Ruangguru bagi seluruh masyarakat Indonesia. Tujuannya agar masyarakat lebih siap dalam menghadapi tantangan di era global dan tentu saja memiliki kompetensi di dunia kerja.

Kompetensi tidak hanya meraih kesuksesan dalam dunia kerja semata namun untuk membuka wawasan bahwa masih banyak peluang kerja di luar sana yang masih dapat kita ciptakan. Ya, benar! Dengan mengikuti aplikasi kursus online di Skill Academy mampu mencetak entreprenur-entrepreneur muda yang siap membuka usaha di berbagai bidang.

Ada beberapa alasan mengapa saya memilih mengikuti aplikasi kursus online di Skill Academy, antara lain:
  • Harga yang Terjangkau
Walau saya memiliki penghasilan tetap setiap bulan namun tidak memungkiri ingin mendapat harga bersahabat apabila mengikuti aplikasi kursus online. Skill Academy mampu menjawab keinginan saya yaitu menawarkan kursus online dengan harga terjangkau.

Mulai dari harga Rp. 150.000,- saja saya sudah dapat mengikuti pelatihan yang dipandu oleh mentor-mentor berkualitas di Skill Academy. Bahkan untuk Tryout TOEFL saja kalian bisa mendapatkan biaya cukup terjangkau yaitu Rp. 99.000,- saja. Keren kan!
  • Banyak Tes yang Bisa Kita Ikuti
Saya yang masih harus berlatih dalam berbahasa Inggris sangat senang manakala mengetahui ada aplikasi kursus online yang memberikan program tes Grammar, TOEFL dan IELTS. 

Kita menyadari bahwa persaingan kerja saat ini sangatlah ketat. Salah satu skill yang setidaknya harus dimiliki oleh pencari kerja maupun karyawan adalah kemampuan berbahasa Inggris yang mumpuni. Di Skill Academy saya bisa mendapatkan materi Bahasa Inggris dari mentor yang ahli di bidangnya.

Ohya, sedikit bocoran ketika kalian berencana mengambil Kelas Tryout TOEFL maka juga mendapat bonus tambahan mengikuti Career Mentoring yang berisi:
  1. Cara membuat Curriculum Vitae (CV)
  2. Menulis surat lamaran 
  3. Menyusun Profil LinkedIn
  4. Menghadapi wawancara kerja

  • Banyak Memberikan Harga Promo Kepada Peserta
Ketika saya mendaftar di Skill Academy ada Flash Sale atau diskon besar-besaran yang ditawarkan dalam hitungan hari. Flash Sale itu berupa potongan harga dari suatu kursus online yang rencananya akan saya ikuti.

Harga Promo



Saya ambil contoh kelas Jago Presentasi Dalam 90 Menit yang awalnya berada di biaya Rp. 825.000,- karena ada flash sale maka biayanya menjadi Rp. 215.000,- saja. Cukup terjangkau bukan bagi kalian yang ingin meningkatkan rasa percaya diri ketika akan melakukan presentasi di depan umum.

Selain itu juga saya bisa mendapatkan kode voucher berupa kode referral dari teman yang dapat ditukarkan ketika mengikuti salah satu kursus online.

  • Mendapat Sertifikat Setelah Mengikuti Kelas
Hayo ngaku, siapa yang setiap selesai mengikuti kursus atau pelatihan berharap mendapat sertifikat? Kalau kalian begitu, toss ah artinya sama dengan saya. Sertifikat sendiri sejatinya didapatkan oleh peserta kursus sebagai bukti kalau dia telah mengikuti serangkaian materi yang telah diberikan dalam kursus tersebut.

Di kursus online Skill Academy kita bisa mendapat sertifikat begitu selesai mengikuti pelatihan. Tanpa ribet dan tak perlu menunggu lama.


Kesimpulan

Pastikan ketika kalian berencana mengikuti aplikasi kursus online, cari tahu terlebih dahulu keunggulan dari platform tersebut. Hal ini dimaksudkan agar kalian tidak menyesal ketika sudah telanjur mendaftar dan melakukan pembayaran.

Skill Academy memberikan kesempatan bagi kita untuk melihat demo atau uji coba pada kelas yang akan diikuti sehingga tidak menyesal di kemudian hari.

Tunggu apa lagi, gabung yuk di Skill Academy!




Mariatanjungmenulis
Mariatanjungmenulis Selamat Datang di Blog Saya. Jika ingin melakukan kerjasama dengan saya bisa menghubungi di email mariatanjung81@gmail.com atau DM Instagram saya @mariatanjungmenulis

11 komentar untuk "Pengalaman Mengikuti Aplikasi Kursus Online di Skill Academy"

  1. aku kemarin juga pernah nyobain kelas di skill academy ini, memang mantap banget ya mbak. Apalagi instrukturnya memang udah OK punya.

    BalasHapus
  2. Suka sama kelaskelas di Skillacademy ini. Soalnya, mentornya keren dan cara penyajian materinya itu yang enak dan cocok buatku. Akupun suka berharap ada flash sale kak. Soalnya lumayan banget potongannya - bacaanipeh

    BalasHapus
  3. Saya mau jalan-jalan dulu ke platform skill academy, pengen mengisi waktu di sela pandemi dengan kursus bahasa Inggris disini. Makasih atas rekomendasinya

    BalasHapus
  4. Kursus online seperti ini sangat bermanfaat lho terutama di masa pandemi kayak sekarang. Gak perlu menempuh jarak jauh dan makan waktu untuk ikut kursus
    Dan asyiknya ada flash sale. Kereeeen

    BalasHapus
  5. iya, di skill academy ini pilihan kursusnya banyak, harganya juga terjangkau. Jadi nggak ada alasan kendala waktu dan biaya lagi ya untuk upgrade ketrampilan diri, bisa ikut kursus online di skill academy

    BalasHapus
  6. Saya kemarin juga ambil kursus di skill academy kak. Memang pembelajaran via daring ini terasa lebih oke. Kelasnya juga beragam.

    BalasHapus

  7. Sekarang makin mudah buat kursus. Nyari tempat pelatihan dll itu memang lumayan susah sih, kalau ada wadah secara online sperti Skill Academy kan jadi gampang banget menemukan dan mengikuti kelas dan kursus.

    BalasHapus
  8. Aku belum pernah nyoba di skill akademi mbak. Dari baca ini, kok kelas-kelasnya sepertinya mantap babget. Next aku mau cobain ah

    BalasHapus
  9. Tau skill academy dari iklan TV. Menarik sekali ya, apalagi gurunya profesional. Saya suruh istri ikutan tapi, entah ya blm tergerak dia ikut. Saya akan semangati terus biar ikut 😆

    BalasHapus
  10. iyah Mbak, saya lihat sekarang di Skill Academy lagi banyak flash sale yaaa..
    jadi pengen kursus lagi ini, setelah tahun kemarin bisa manfaatin voucher kursus dari Prakerja :)

    BalasHapus
  11. aku belum pernah dapat ikut kelas skill academy di karenakan belum pernah lolos dari prakerja huhu sedih

    BalasHapus