Wisata Bersama Keluarga di The Lodge Maribaya Jawa Barat

 
The Lodge Maribaya


The Lodge Maribaya merupakan salah satu destinasi wisata alam yang berada di Lembang, Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat. 

Sudah hampir setahun kita semua masyarakat menahan diri untuk tidak pergi kemana-mana agar terhindar dari terpapar virus COVID-19. Dengan adanya New Normal sebagai program digaungkan oleh pemerintah maka beberapa tempat wisata mulai beroperasi kembali dengan Standard Operating Procedure (SOP) baru yaitu menerapkan Protokol Kesehatan ketat untuk para pengunjungnya.

Adanya New Normal membuat sebagian masyarakat bisa bernafas lega dan memilih untuk refreshing sejenak ke beberapa destinasi wisata terdekat di kota mereka. Untuk warga Jawa Barat mungkin sudah tidak asing dengan The Lodge Maribaya yaitu destinasi wisata alam yang sangat indah dengan pemandangan di sekitarnya.

Perlu diingat ketika kita memutuskan untuk rekreasi ke suatu tempat, ada beberapa hal yang harus dilakukan agar rekreasi dapat berjalan dengan lancar yaitu:
  • Mematuhi protokol kesehatan
Karena pandemi masih menghantui kita semua maka poin ini saya masukkan sebagai yang utama. Biasanya seseorang jika sudah telanjur senang bisa mendapat kesempatan rekreasi maka cenderung abai terhadap protokol kesehatan. Nah disini pentingnya manajemen suatu destinasi wisata menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Jika tidak memakai masker sebaiknya pengunjung dilarang masuk ke lokasi wisata agar tidak menimbulkan kesemasan terhadap pengunjung lainnya. Bahkan bila perlu di beberapa spot yang biasa digunakan untuk swafoto atau selfie sebaiknya ditempatkan petugas untuk mengawasi kedisiplinan pengunjung agar tidak berkerumun.
  • Mempersiapkan Segala Keperluan Sebelum Berwisata
Bagi warga setempat mungkin keperluan pribadi tidak terlalu penting karena mereka bisa pulang hari itu juga dari lokasi wisata. Namun bagaimana jika pengunjung berasa dari luar kota tentu keperluan seperti obat-obatan, pakaian ganti jika dirasa perlu serta makanan selama perjalanan. 

Jika membawa bayi sebaiknya orang tua mempersiapkan stok makanan serta susu bayi. Usahakan bawa stok berlebih karena kita tidak tahu kondisi di tempat rekreasi. Jika membawa lansia maka pastikan membawa alat bantu misalnya tongkat agar tidak lelah ketika harus berjalan-jalan.
  • Menjaga Kebersihan Tempat Wisata
Hayoo ngaku siapa yang suka membuang sampah sembarangan ketika sedang berada di suatu tempat wisata. Saya berharap tidak ada yah teman-teman yang begitu. Seyogyanya ketika menjadi pengunjung tempat wisata maka kita harus mampu menjaga kebersihan di tempat itu agar tetap bisa dinikmati oleh pengunjung lainnya.

The Load Maribaya : Destinasi Wisata Bergenre Alam

wisata Indonesia
Sumber Foto : Website Traveloka



Sekarang waktunya saya ajak teman untuk jalan-jalan virtual yuk ke The Lodge Maribaya yang mengusung nuansa outdoor menjadikan pemandangan lebih dapat dinikmati oleh pengunjung. 

The Load Maribaya menyediakan beberapa spot wisata bagi para pengunjung antara lain:
  1. Restoran Omah bambu
  2. The Pines Cafe
  3. Dapur Hawu
  4. Zip Bike
  5. Mountain Swing
  6. Tenda Camping
  7. Rumah Joglo
Beberapa spot di atas ada yang Instagramable banget untuk kalian dengan hobi selfie sehingga akan mendapatkan banyak kenangan ketika berada di The Lodge Maribaya.

Ohya, tidak perlu risau akan terpapar virus karena The Load Maribaya rutin melakukan penyemprotan disinfeksi setiap spot-spot wisata dan tentu saja para karyawan juga diwajibkan menerapkan protokol kesehatan. 

Kesimpulan 

Kalian yang sudah kepengen banget liburan, boleh kok asal jangan lupakan prokes alias protokol kesehatan ya. Dan salah satu destinasi alam menarik bisa menjadi rekomendasi adalah The Lodge Maribaya yang terletak di Kabupaten Bandung Barat.

Berikut saya tuliskan alamat lengkap The Lodge Maribaya agar kalian bisa mencarinya di maps dengan mudah.

The Lodge Maribaya
Jl. Maribaya No. 149/252 RT. 03/RW 15
Cibodas, Lembang
Kabupaten Bandung Barat
Jawa Barat

Harga Tiket Masuk (HTM) : Rp. 50.000,-

Buat kalian warga di luar Jawa Barat, segera pesan tiket kereta api atau pesawat yuk agar bisa berwisata alam ke The Lodge Maribaya. Apalagi sekarang ini sedang ada flash sale dari Traveloka loh sehingga kalian bisa mendapatkan harga spesial untuk berlibur di luar kota.

Tunggu apa lagi, segera manfaatkan kesempatan ini!
Mariatanjungmenulis
Mariatanjungmenulis Selamat Datang di Blog Saya. Jika ingin melakukan kerjasama dengan saya bisa menghubungi di email mariatanjung81@gmail.com atau DM Instagram saya @mariatanjungmenulis

3 komentar untuk "Wisata Bersama Keluarga di The Lodge Maribaya Jawa Barat"

  1. Wah, Aku ngebayangin The Lodge Maribaya ini keren pisan. Apalagi ada spot swaphoto nya hihi.. Pingin ke sana.. Kapan kita nih, mbak Maria 🤗

    Anyway, moga

    BalasHapus
  2. Wah klo ke jawa barat, ga bingung lg nih mau kemana. Bisa ke lembang, Lodge Maribaya😍

    BalasHapus
  3. Wah kangen aku jalan2 ke Lodge Maribaya Bandung..kapan ya bisa ngebolang lagi..baca ulasan artikel ini jadi pengen cuss ke Lodge Maribaya

    BalasHapus