Cara Berobat di Rumah Sakit Bunda Sidoarjo

 
cara aman berobat

Aku punya panduan cara berobat di Rumah Sakit Bunda, Sidoarjo. Pandemi yang mengakibatkan hampir semua orang membatasi diri ke luar rumah akhirnya memberi ide kepada banyak bisnis untuk membuat aplikasi online guna mempermudah penjualan mereka. Tak terkecuali rumah sakit sebagai fasilitas kesehatan yang dibutuhkan hampir di semua lapisan masyarakat.

Ceritaku ini berawal dari suami yang harus dirujuk ke Rumah Sakit Bunda Kepuh Kiriman yang berlokasi di Sidoarjo, Jawa Timur. Sebelum pandemi, suami biasa chat kepada petugas Rumah Sakit Bunda melalui aplikasi Whatsapp. Namun entah kenapa beberapa hari lalu nomor whatsapp petugas tersebut tidak aktif alias centang satu.

Berobat ke rumah sakit

Suami yang sering lupa browsing di internet mengenai tata cara berobat di Rumah Sakit Bunda rupanya tak kunjung juga mencari tahu. Aku yang gregetan dengan sifat pelupanya segera saja di hari sabtu 6 Februari 2021 kemarin berangkat ke Rumah Sakit Bunda Kepuh Kiriman, Sidoarjo guna mencari tahu bagaimana kabar terbaru seputar pendaftaran pasien.

Langsung saja, ketika jam menunjukkan pukul 14.00 WIB aku cuzz ke Rumah Sakit Bunda Kepuh Sidoarjo dengan menggunakan ojek online. Karena aku bukan tipe individu yang pasif dan lebih suka mencari tahu sesuatu lebih cepat. #curcol nih ceritanya.

Setibanya di parkiran Rumah Sakit Bunda Sidoarjo, sedikit kaget juga sih aku dimana kondisi rumah sakit tidak seramai setahun lalu ketika suami sering periksi di sana. Maklum, hampir satu tahun pandemi kami berdua jarang sekali ke rumah sakit.


berobat sebagai pasien BPJS

Akhirnya saya pun pergi ke Customer Service untuk mencoba spekulasi bertanya dahulu bagaimana kalau mendaftarkan diri ke dokter sebagai rujuan dari klinik BPJS. Betapa terkejutnya saya ketika tahu bahwa Rumah Sakit Bunda Sidoarjo sekarang sudah menggunakan aplikasi ketika pasien ingin berobat.

Baru setahun saja sudah tidak berobat ke Rumah Sakit Bunda Sidoarjo, ternyata banyak perubahan yang tidak saya dan suami ketahui. Sekarang semua serba online, termasuk berobat ke rumah sakit sekalipun. Dan saya pun lumayan gaptek ketika harus install aplikasi Rumah Sakit Bunda. Beruntungnya ada perawat yang membantu ketika awal mula membantu pendaftaran. 

jadwal-dokter

Inti dark pendaftaran online sebenarnya adalah menghindari antrian memanjang. Apalagi ketika pandemi menyerang tanah air, dimana semua orang dihimbau untuk menjaga jarak. 

Sebenarnya kits harus mulai membiasakan diri beradaptasi dengan teknologi. Mau seberapa tua usia kita, sebaiknya jangan menutup mata pada perubahan.

Maria Tanjung Sari
Maria Tanjung Sari Selamat Datang di Blog Saya. Jika ingin melakukan kerjasama dengan saya bisa menghubungi di email mariatanjung81@gmail.com atau DM Instagram saya @mariatanjungmenulis

Posting Komentar untuk "Cara Berobat di Rumah Sakit Bunda Sidoarjo"