ASUS Zenbook DUO, Laptop Canggih Untuk Keluar Dari Zona Nyaman

ASUS Zenbook DUO

Kurang lebih satu bulan lagi, saya akan meninggalkan zona nyaman di dunia karir. Yap, mengundurkan diri dari pekerjaan yang sudah 13 tahun saya lakoni sebagai seorang pegawai kantoran. Kalau ditanya gimana rasanya, yang pasti nano-nano alias bingung mau jawab bagaimana. Antara sedih, haru dan sekaligus senang karena berani meninggalkan zona nyaman saat ini.

Bagaimana tidak, selama 13 tahun saya dimanja memiliki penghasilkan tetap setiap bulannya. Tidak perlu pusing memikirkan pekerjaan tambahan karena setiap bulan selalu mendapatkan gaji bulanan. 

Namun nanti ketika sudah resmi resign, rasanya mindset saya pun sudah harus berubah. Keluar dari zona nyaman membuat saya harus berpikir kreatif 1000 kali bagaimana caranya mendapatkan penghasilan.  Maka dari itu mulai sekarang pun saya harus memikirkan pekerjaan baru apa yang sekiranya cocok untuk saya yang sebentar lagi akan resign.

Sepertinya saya tidak akan jauh-jauh bekerja di industri kreatif digital, dimana bisa dilakukan cukup dari rumah saja. Maklumlah, untuk saat ini saya ingin fokus menemani ibu yang sudah memasuki masa lansia dimana butuh pengawasan ekstra meskipun ketika berada di rumah.

ASUS Zenbook DUO


Menjadi seorang freelancer untuk saat ini adalah tujuan karir saya sembari menemani ibu di rumah saja. Berbekal laptop, smartphone dan dan tentu saja kuota data, saya berharap apabila nantinya sudah keluar dari zona nyaman, saya bisa bekerja dari rumah saja dan menghasilkan banyak cuan. Bukankah hal itu merupakan impian semua freelancer!

Namun untuk menunjang pekerjaan saya nantinya, tentu laptop yang digunakan pun harus mumpuni donk. Seperti yang kita ketahui, banyak sekali produk laptop yang dijual di pasaran namun apakah spesifikasinya sudah mumpuni?

Saya pribadi terus terang merupakan individu yang tidak terlalu suka layar laptop kecil. Hal ini dikarenakan mata minus saya yang membuat tatapan mata terbatas apabila membaca huruf dan menatap gambar dengan ukuran kecil.

Sempat berkhayal suatu saat akan hadir laptop dengan 2 layar lebar dan touchscreen, agar pandangan saya tidak terbatas ketika sedang bekerja di depan laptop.

laptop dengan Performa Terbaik Ditenagai AI

Sepertinya Tuhan menjawab keinginan saya melalui ASUS, dimana brand ini resmi meluncurkan laptop terbarunya, yaitu ASUS Zenbook DUO, dimana laptop ini memiliki 2 layar sekaligus sehingga mempermudah penggunanya bekerja.

Ada 4 kelebihan dari ASUS Zenbook DUO (UX8406) yang harus Anda ketahui sebagai seorang pekerja di bidang industri digital kreatif, yaitu:

1. Desain Inovatif

Pernah tidak terpikir oleh kalian memiliki laptop dengan dua layar sekaligus. Bagi sebagian orang yang belum pernah melihat bahkan memegangnya, akan merasa ribet menggunakan laptop dengan dua layar. Namun faktanya adalah laptop dengan 2 layar seperti ASUS Zenbook DUO (UX8406) merupakan laptop dengan desain inovatif yang akan mempermudah penggunanya mengerjakan beberapa pekerjaan sekaligus.

ASUS Zenbook DUO (UX8406) dibekali dengan dua layar 14-inci, keyboard yang dapat dilepas, serta penyangga khusus sehingga mudah untuk digunakan. Tak ada kata ribet dalam mengoperasikan laptop canggih dari ASUS ini. 

Kalau ada yang mengeluh bahwa laptop dengan dua layar itu berat, maka kalian salah besar! Tampil sebagai laptop Intel® Evo™ Edition, Zenbook DUO (UX8406) menggabungkan kemampuan multitasking dengan mobilitas yang superior dalam bodi yang ringan, dengan bobot hanya 1,35 kg dan ringkas dengan ketebalan hanya 14,6 mm. Jadi siapa yang bilang laptop ASUS Zenbook DUO (UX8406) ribet dan berat, coba pegang serta operasikan laptop ini untuk mengerjakan tugas keseharian.

Keyboard pada ASUS Zenbook DUO (UX8406) dapat dilepas sesuai kebutuhan dan Anda tidak perlu khawatir ketika ingin menggunakannya kembali, karena pengisian dayanya dapat dilakukan secara otomatis saat Zenbook DUO (UX8406) digunakan pada Laptop Mode, yaitu ketika keyboard dipasangkan secara langsung ke bodi laptop.

ASUS Online Store



2. Laptop Revolusioner

Tim desain ASUS sangat memahami bagaimana sebagian orang memerlukan monitor yang lebih besar lagi untuk mempermudah menyelesaikan pekerjaan mereka. Hingga akhirnya tim desain ASUS mencoba untuk memperkenalkan laptop prototipe dengan dua layar di tahun 2018, dimana project tersebut dinamakan Project Precog.

Konsep awal Zenbook DUO (UX8406) hadir melalui Project Precog yang dipamerkan di Computex 2018. 

ASUS kemudian mengembangkan sistem layar ganda di laptop bersama dengan software dan eksositem lainnya di ZenBook Pro 15 (UX580) lewat ScreenPad™, serta ZenBook Duo (UX481) dan ZenBook Pro Duo (UX581) lewat layar tambahan ScreenPad™ Plus. Laptop ASUS Zenbook DUO (UX8406) tidak hanya revolusioner, tetapi juga telah melewati proses pengembangan secara konsisten selama bertahun-tahun.

3. Performa Terbaik Ditenagai AI

Saat ini hampir seluruh teknologi menggunakan sistem AI dimana memiliki kepanjangan dari Artificial Intelligence atau yang biasa disebut dengan kecerdasan buatan. Adapun penggunaan AI pada laptop tentu mempermudah pekerjaan manusia karena dapat melaksanakan tugas seperti yang diinginkan oleh pemilik laptop tersebut.

Sebagai laptop yang ditenagai AI, Zenbook DUO (UX8406) merupakan laptop dengan dua layar bersertifikasi Intel® Evo™ Edition yang dibekali prosesor bertenaga AI, Intel® Core™ Ultra 7 155H terbaru. Prosesor Intel® Core™ Ultra dilengkapi NPU atau Neural Processing Unit yang hadir secara spesifik untuk memproses aplikasi yang menggunakan AI dan hasilnya sangat menakjubkan. 

Prosesor Intel® Core™ Ultra 7 155H pada Zenbook DUO (UX8406) dibekali chip grafis Intel® Arc™ dimana mampu menghadirkan performa hingga dua kali lipat dibandingkan dengan generasi sebelumnya. 

Di Zenbook DUO (UX8406), Intel® Arc™ tidak hanya dapat mengakselerasi pemrosesan grafis, tetapi juga video encoding yang tentunya sangat penting untuk para konten kreator.

ASUS Zenbook DUO

4. Fleksibel, Mudah dan Nyaman Digunakan

Siapa bilang punya laptop dengan dua layar itu ribet? Buktinya ASUS Zenbook DUO (UX8406) donk, desainnya masih tetap slip banget lho. Selain itu juga faktanya lagi ketika menggunakan ASUS Zenbook DUO (UX8406), kita akan merasa fleksibel dan nyaman menggunakan laptop ini untuk bekerja.

Dari segi desain, Zenbook DUO (UX8406) sangat berbeda dari laptop pada yang ada di pasaran saat ini. Zenbook DUO (UX8406) dilengkapi dengan keyboard Bluetooth ASUS ErgoSense dengan touchpad terintegrasi, engsel layar yang dapat dibuka hingga 180°, serta penyangga terintegrasi yang memungkinkan lima mode penggunaan yang fleksibel. 

Ada 5 mode penggunaan Zenbook DUO (UX8406) yang dapat kalian gunakan, antara lain:
  • Dual-Screen Mode
Mode ini yang paling membedakan Zenbook DUO (UX8406) dengan laptop lainnya. Dual Screen Mode memanfaatkan keberadaan layar kedua di Zenbook DUO (UX8406) secara penuh, dengan memposisikan laptop secara lebih tinggi menggunakan penyangga terintegrasi sehingga kedua layarnya dapat dilihat secara lebih nyaman. Penggunanya dapat menggunakan keyboard fisiknya secara nirkabel melalui koneksi Bluetooth untuk mengoperasikan Zenbook DUO (UX8406).
  • Desktop Mode
Bagi kalian yang suka bekerja dengan layar vertikal, maka mode ini sangat cocok digunakan. Zenbook DUO (UX8406) menawarkan dua layar vertikal yang diposisikan secara berdampingan. 
  • Laptop Mode
Mode ini sangat cocok digunakan ketika kalian berada di ruangan terbatas. Laptop Mode merupakan mode yang biasa kalian gunakan pada umumnya dengan satu layar aktif dan keyboard yang ditempatkan di atas layar keduanya. Mode penggunaan ini sangat cocok ketika Zenbook DUO (UX8406) digunakan di ruang terbatas seperti di dalam pesawat.
  • Laptop Mode with Virtual Keyboard
Bagi kalian yang tidak ingin menggunakan keyboar fisik, maka mode ini sangat cocok digunakan. Dengan fitur ScreenXpert, pengguna Zenbook DUO (UX8406) dapat menghadirkan keyboard virtual dalam layout penggunaan yang berbeda-beda lengkap dengan touchpad virtual. Kerja pun lebih mudah dan praktis.
  • Sharing Mode
Kita juga bisa berbagi layar dengan orang lain apabila menggunakan Zenbook DUO (UX8406). Kita hanya perlu membuka layar laptop hingga 180° dan aktifkan mode sharing ini. Kedua layarnya kini saling bertolak belakang sehingga memudahkan dua orang untuk berinteraksi secara langsung ketika menggunakan Zenbook DUO (UX8406).

Adapun spesifikasi dari laptop ASUS Zenbook DUO (UX8406) secara lengkap bisa Anda lihat pada tabel berikut:

bersertifikasi Intel® Evo™ Edition




Hadir dengan sistem operasi Windows 11, ASUS Zenbook DUO (UX8406) juga merupakan laptop berfitur Copilot untuk dukungan AI. Copilot di Windows 11 melengkapi keahlian dan kreativitas Anda dengan bantuan kecerdasan serta jawaban relevan. 

Selain itu, sudah dilengkapi Office Pre-Installed, agar Anda bisa nikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap – PC sudah termasuk Office Home & Student 2021. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya.

Laptop ASUS Zenbook DUO
Penutup

Keluar dari zona nyaman mungkin berat bagi sebagian orang. Namun jika itu pilihan yang tepat untuk terhindari dari lingkungan toxic, maka tidak ada salahnya dilakukan. Perlu diingat, bahwa keluar dari zona nyaman juga membutuhkan pemikiran yang matang, tidak hanya sekadar coba-coba.

Menggunakan ASUS Zenbook DUO bagi saya merupakan salah satu penunjung ketika berani memutuskan untuk keluar dari zona nyaman. Diharapkan nantinya laptop serba bisa ini bisa menunjang pekerjaan saya apabila sudah tidak menjadi karyawan di sebuah perusahaan swasta lagi. 

Jika ingin membeli Zenbook DUO (UX8406) ini, kalian tidak perlu bingung mencarinya. ASUS Zenbook DUO (UX8406) tersedia di ASUS Online Store dan kalian bisa membelinya dengan harga Rp. 33.999.000,-. Pihak ASUS akan memberikan garansi selama 2 tahun untuk ASUS Perfect Warranty untuk produk yang resmi didistribusikan oleh distributor resmi ASUS Indonesia dan diperbaiki di Service Center ASUS Indonesia.

Jadi tunggu apalagi, segera miliki Laptop ASUS Zenbook DUO (UX8406) dan dapatkan pengalaman terbaik bekerja di industri kreatif digital bersama Zenbook DUO (UX8406).


Maria Tanjung Sari
Maria Tanjung Sari Selamat Datang di Blog Saya. Jika ingin melakukan kerjasama dengan saya bisa menghubungi di email mariatanjung81@gmail.com atau DM Instagram saya @mariatanjungmenulis

5 komentar untuk "ASUS Zenbook DUO, Laptop Canggih Untuk Keluar Dari Zona Nyaman"

  1. Asus ZenBook DUO ini laptop idaman banget ya kak, terbaik. Pengen banget bungkus 1 rasanya 😍😍

    BalasHapus
  2. Wah laptop baru dari ASUS nih, tampilannya unik, performanya pun gahar, jadi tertarik buat meminang 1 unitnya :')

    BalasHapus
  3. Ya Alloh aku mupeng banget punya Asus Zenbook Duo ini...mana dia layar lagi keren sangat

    BalasHapus
  4. Keren kali ya laptop asus dua layar, laptop impian banget

    BalasHapus
  5. Laptopnya keren banget ya , pengen banget punya laptop Zenbook Duo ini

    BalasHapus