Gito Rollies feat GIGI Dalam Cinta yang Tulus




Sejatinya mendengarkan lagu itu bisa menciptakan berbagai inspirasi. Itu versi saya lho. Sebab ketika saya sedang penat dengan berbagai aktivitas, maka mendengarkan lagu bisa menjadi solusi untuk me time sejenak. Lagu yang dipilih tentunya harus yang sesuai selera yah. Beberapa manfaat mendengarkan lagu antara lain:
  1. Mampu mengubah suasana hati
  2. Menimbulkan perasaan positif dalam diri seseorang
  3. Memperbaiki kondisi emosi seseorang
  4. Bisa membantu menghilangkan stress dalam diri seseorang
Tentu saja tidak semua orang menyukai musik, tetap kita harus menghargai mereka. Hal ini dikarenakan kesukaan setiap orang berbeda-beda dan kita tidak dapat memaksakan kehendak. Berbicara mengenai musik, maka saya menyukai genre pop dengan lirik yang mudah dicerna. Jujur saja musik dari negara manapun asal iramanya enak didengar oleh telinga saya, maka bisa saya dengarkan sampai berulang kali. Bahkan lagu-lagu Korea pun banyak yang saya sukai.

Pada tema One Day One Post (ODOP) yang diadakan oleh komunitas ISB kali ini sebenarnya tema yang dibuat cukup unik. Hal ini dikarenakan temanya adalah kami para blogger diminta menyebutkan satu musisi yang menggabungkan karyanya dengan teaterikal, art atau sastra. Jujur saya tidak punya ide akan hal tersebut, dikarenakan wawasan saya akan musik masih sangat dangkal. Namun, karena saya bertekad untuk menyelesaikan challenge ODOP ini, maka saya memilih untuk mengambil tema lain tentang musik, khususnya musik Indonesia.

Nah, membahas mengenai musisi dalam negeri yang lagunya cukup menggetarkan hati adalah alunan lagu dari Gito Rollies feat Gigi yang berjudul Cinta Yang Tulus. Ini adalah salah satu lagu rohani yang paling saya suka. Entah kenapa ketika menyetel lagu ini di channel Youtube, adrenalin saya seolah meningkat tajam dan menjadi lebih bersemangat.

Baiklah, akan saya tulis sepenggah lirik dari Cinta Yang Tulus yang dibawakan oleh Gito Rollies feat group band Gigi ini

Cinta yang tulus di dalam hatiku
Telah bersemi karena-Mu
Hati yang suram kini tiada lagi
T'lah bersinar karena-Mu

Biarkan hujan membasahi bumi
Atau bulan yang tiada berseri
Namun jangan kau biarkan cintaku 
Yang tulus suci hanya pada-Mu

Semua yang ada pada-Mu
Membuat diriku tiada berdaya
Hanyalah bagimu untuk-Mu Tuhanku
Seluruh hidupku
Di dalam hidup ini seharusnya segala sesuatu memang harus seimbang. Dalam artinya ketika saya menyukai lagu-lagu umum dengan genre pop, maka sudah seharusnya saya imbangi dengan genre rohani agar batin lebih tersirami dengan untaian lirik rohani.

Menurut saya pribadi, lagu yang dibawakan Gito Rollies dan Gigi ini sangat ringan untuk didengar oleh kita semua. Walau mungkin ditujukan untuk umat Muslim, namun apabila didengar lebih seksama sebenarnya lirik lagu itu untuk universal juga kok.

Sebenarnya lagu ini banyak mengalami perubahan pada beberapa lirik, dimana Gito Rollies banyak menggambarkan masa mudanya di lagu tersebut. Tahu sendiri bagaimana nyentriknya seorang Gito Rollies. Saya pribadi jujur suka dengan style seolah Gito Rollies, apalagi ketika dia duet besama Ahmad Albar membawakan lagu Kartika, duh keren abis. Yup, keren di masanya belum tentu keren bagi generasi Z sekarang ini.

Bagi saya yang seseorang yang lahir di tahun 80-an, penyanyi seperti Gito Rollies dan Ikang Fawzi adalah yang terkeren di masanya, terlepas dari masa lalunya yah. Karena saya sedang membahas mengenai eksistensi seorang rocker di era 80-an.

Sebenarya lirik lagu ini begitu sederhana karena kita dapat langsung memahami makna di baliknya. Jadi seorang manusia yang sudah tidak perlu merasa risau dalam hidupnya, karena sudah ada Tuhan yang menemani dan memberi ketenangan pada manusia tersebut. Bahkan manusia itu rela setiap hari harus hujan dan bulan tak bersinar lagi, asalkan cinta Tuhannya tak akan hilang dari dirinya. Sungguh mengharukan bukan!

Semoga nantinya akan hadir lebih banyak lagi lagu-lagu religi dengan lirik apik yang bisa membuat kita ingin selalu mendengarkan terus menerus.

Maria Tanjung Sari
Maria Tanjung Sari Selamat Datang di Blog Saya. Jika ingin melakukan kerjasama dengan saya bisa menghubungi di email mariatanjung81@gmail.com atau DM Instagram saya @mariatanjungmenulis

Posting Komentar untuk "Gito Rollies feat GIGI Dalam Cinta yang Tulus"