5 Alasan Digital Banking Mempermudah Account Holding Nasabah

 
Digital Banking
Source Picture: Pexel


Adanya digital banking saat ini memberikan kita begitu banyak kemudahan. Akses layanan perbankan jadi lebih mudah dan transaksi bisa lebih cepat dilakukan. Selain itu, jenis perbankan digital yang satu ini juga mempermudah kita dalam melakukan account holding. Itulah mengapa perbankan digital benar-benar efektif membantu manajemen finansial berjalan lebih stabil. 

Digital Banking Permudah Account Holding

Sangat disarankan untuk memanfaatkan perbankan digital di zaman sekarang ini untuk finansial yang lebih terkontrol. Namun sebenarnya bagaimana digital banking bisa mempermudah kamu dalam melakukan account holding atau mengontrol akun rekening? Berikut adalah 5 alasan mengapa perbankan digital akan mempermudah kamu dalam mengelola akun rekening:

1. Mudah Cek Mutasi

Pertama, kamu lebih mudah melakukan cek mutasi kapan saja dan dari mana saja. Kamu tak perlu pergi ke cabang bank dan bisa lewat aplikasi mobile banking dari smartphone saja. Cek mutasi ini menjadi salah satu cara efektif untuk mengendalikan keuanganmu. Dana masuk dan keluar bisa lebih terkendali karena kamu memantaunya lewat cek mutasi. 

2. Arus Transaksi Lebih Terkontrol

Jika kamu menggunakan perbankan digital, maka arus transaksi akan lebih mudah untuk dikontrol. Lebih mudah untuk mengatur pemasukan dan pengeluaran lewat satu genggaman tangan. Hal ini tentu saja akan membantu kamu untuk lebih mudah memantau arus transaksi, lain halnya dengan penggunaan uang cash yang seringkali tak terkontrol. 

3. Mudah Membagi Plot Dana

Digital banking akan mempermudah kamu membagi plot dana atau pemasukan sesuai kebutuhan, dengan membuka akun rekening secara online. Kamu bisa lebih mudah membuka akun-akun rekening baru dan membaginya sesuai plot-plot yang tepat. 

4. Pembayaran Tagihan Lebih Stabil

Perbankan digital ini juga membantu kamu membayar tagihan lebih stabil. Sebagai pemilik akun rekening yang punya tanggung jawab membayar tagihan, maka hal ini sangatlah penting. Kamu bisa mengatur fitur autodebet sehingga tagihan secara otomatis akan terbayarkan. 

layanan perbankan digital
Source Picture


5. Buka Tutup Rekening Mudah

Kamu juga bisa dengan mudah buka tutup rekening digital banking melalui mobile banking. Artinya pengelolaan akun juga jadi jauh lebih praktis. jika kamu ingin memiliki akun baru maka tinggal lakukan pendaftaran. Sebaliknya, saat kamu ingin menutup akun maka langsung saja tanpa harus pergi ke bank.

Mudahnya Kontrol Akun Rekening Pakai PermataMobile X

Saat ini kontrol akun rekening semakin mudah tanpa harus ke kantor bank berkat adanya digital banking. Salah satu layanan perbankan digital yang bisa kamu andalkan adalah PermataMobile X dari PermataBank. Berikut adalah beberapa kelebihan PermataMobile X yang siap untuk kamu nikmati:
  • Lengkap dan Canggih
PermataMobile X memiliki banyak sekali pilihan fitur yang akan memenuhi kebutuhan perbankan dengan mudah dan praktis, karena ada ratusan fitur yang siap untuk kamu gunakan kapan saja dan dimana saja, termasuk cek mutasi rekening dalam kurun waktu 12 bulan terakhir . Semua fitur yang hadir di aplikasi mobile banking ini juga canggih dan sesuai dengan perkembangan zaman saat ini. 
  • Praktis untuk Dipakai
Aplikasi mobile banking satu ini memang menawarkan hidup yang jauh lebih praktis. Khususnya untuk urusan kebutuhan perbankan, sangat mudah menyelesaikan berbagai jenis transaksi. Dalam satu aplikasi kamu bisa mengecek semua akun, transfer uang, membuka rekening baru, bayar tagihan dan kartu kredit, isi ulang, berinvestasi hingga mengajukan KTA, dan banyak lagi aktivitas lainnya. 

Banyak hal yang bisa kamu lakukan lewat salah satu layanan digital banking PermataBank ini. Berikut adalah berbagai jenis transaksi yang bisa kamu lakukan lewat PermataMobile X:
  • Cek mutasi rekening dengan periode waktu 12 bulan terakhir.
  • Pembayaran beragam tagihan mulai dari tagihan air, listrik, internet, telepon, dan lain-lain.
  • Isi ulang pulsa, token listrik, saldo e-wallet hingga voucher game
  • Membuka akun rekening baru, membuat kartu kredit, berinvestasi, hingga pengajuan KTA online.
  • Transaksi jual, beli, hingga switching aset investasi reksadana.
  • Pembayaran di toko atau merchant tertentu menggunakan QR Pay.
  • Penarikan uang tunai dengan fitur Mobile Cash bisa tanpa kartu ATM, langsung di Indomaret. Caranya, buka aplikasi kemudian klik opsi ‘Menu lainnya’ dan pilih menu ‘Mobile Cash’, lalu klik ‘Indomaret’. Masukkan nomor HP agar bisa mendapatkan cash code. Setelah itu langsung serahkan cash code kepada kasir untuk penarikan uang. 
  • Transfer uang cepat dan mudah, dapat disertai dengan kartu ucapan digital ke nomor WhatsApp penerima dengan adanya fitur WhatsApp Gift.
  • Pengajuan peningkatan limit kartu kredit. 
PermataMobile X jelas memberikan begitu banyak kemudahan. Tak perlu menunggu lama, langsung saja ikuti prosedur pendaftaran aplikasi mobile banking PermataMobile X berikut:
  1. Download aplikasi PermataMobile X melalui PlayStore atau AppStore.
  2. Buka aplikasi dan langsung tekan menu Mulai di halaman utama.
  3. Jika kamu sudah menjadi nasabah, klik opsi “Ya” di kolom pertanyaan “Apakah kamu punya rekening PermataBank?” dan sebaliknya jika kamu belum punya rekening di PermataBank, klik opsi “Tidak” dan kamu akan diarahkan untuk membuka akun terlebih dahulu. 
  4. Muncul lagi kolom pertanyaan “Apakah kamu memiliki user ID PermataMobile X?”, langsung saja pilih opsi “Tidak”. 
  5. Tentukan metode pendaftaran pakai nomor rekening atau kartu kredit.
  6. Ikuti prosedur pendaftaran sampai kamu menerima user ID. 
Digital banking memang menjadi salah satu jenis perbankan yang memberi banyak keuntungan. Salah satunya bisa kamu rasakan melalui layanan PermataMobile X ini. Jangan ragu untuk melakukan registrasi dan nikmati beragam jenis fitur yang tersedia agar transaksi harianmu semakin mudah. 


Maria Tanjung Sari
Maria Tanjung Sari Selamat Datang di Blog Saya. Jika ingin melakukan kerjasama dengan saya bisa menghubungi di email mariatanjung81@gmail.com atau DM Instagram saya @mariatanjungmenulis

Posting Komentar untuk "5 Alasan Digital Banking Mempermudah Account Holding Nasabah"