Tertarik Ikut Lelang Mobil? Ini 3 Tipe Lelang yang Perlu Dipahami

Lelang Mobil



Tertarik untuk ikut lelang mobil bekas? Tentu saja metode ini sedang hype karena prosesnya yang cukup mudah dan menguntungkan. IBID sebagai salah satu lembaga terpercaya dalam pelelangan menyajikan item mobil dan spesifikasinya yang beragam.

Namun tahukan kamu bahwa ada sedikitnya 3 tipe lelang yang dimiliki IBID. Tentu saja kamu perlu mengetahui dan memahami ketiganya untuk pengalaman mengikuti lelang yang lebih menarik. Lalu seperti apa bentuk ketiganya?

3 Tipe Lelang Mobil ala IBID

Tidak sedikit pihak lelang yang hanya menyediakan satu tipe lelang saja seperti halnya lelang realtime. Sayangnya tipe ini justru membuat pembeli item tidak fleksibel dalam memilih barang. Berbeda dengan IBID, berikut 3 tipe lelang yang bisa digunakan.

1. Live Auction (Lelang Realtime)

Lelang jenis pertama yang bisa diikuti yakni live auction atau lelang realtime. Sesuai namanya, lelang jenis ini dilakukan secara langsung pada saat itu juga tanpa adanya pengulangan. Biasanya item yang sudah terjual di lelang ini tidak jarang tersedia kembali.

Kemungkinan penawaran harga pun semakin ketat. Jadi kamu bisa terus menawar harga hingga mendapat nilai harga terbaik dan paling sesuai. Lelang ini juga jadi lelang reguler yang paling rutin dilakukan setiap minggunya baik secara online maupun onsite.

Pembaharuan item penjualan akan selalu diupdate oleh pihak lelang. Lebih menyenangkannya lagi, kamu juga bisa memantau update item lelang terbaru lewat aplikasi IBID. Termasuk dalam item mobil, kamu bisa memantaunya sepanjang waktu.

2. Timed Auction (Lelang Berjangka)

Jenis lelang ini memungkinkan kamu untuk memantau beragam item dalam jangka waktu tertentu. Biasanya item yang dipasangkan akan terus bisa dilihat dan ditawar dalam kisaran satu hingga beberapa hari ke depan.

Perlu dipahami juga bahwa lelang jenis ini hanya bisa diikuti lewat aplikasi resmi IBID. Termasuk dalam lelang eksklusif, kamu bisa melakukan berbagai penawaran terhadap berbagai item mobil hingga waktu lelang berakhir.

3. Flash Auction (Lelang Online)

Lelang berjangka atau timed auction memiliki kesamaan teknis penyelenggaraan dengan flash auction yakni dilakukan secara online. Flash auction juga tidak terikat dengan jadwal reguler yang biasa dibuat per regional.

Namun pahami juga bahwa lelang jenis ini hanya dilakukan secara singkat eksklusif lewat aplikasi IBID. Sebelum menawar item kamu bisa mendengarkan dulu penjelasan inspektur terkait spesifikasi atau keadaan kendaraan.

Fitur chat juga tersedia dalam aplikasi untuk langsung bertanya pada inspektur terkait item yang sedang dijelaskan. Kamu juga bisa langsung memasang harga yang paling sesuai untuk mendapat mobil. Bila penawaran gagal uang yang telah disetor akan kembali dikembalikan.
Sudah paham ketiga jenisnya? 

Kamu bisa mulai mendownload aplikasi IBID di Play Store atau App Store. Pantau terus perkembangan jadwal lelang untuk mendapat penawaran barang terbaik dengan harga yang relevan.
 


Mariatanjungmenulis
Mariatanjungmenulis Selamat Datang di Blog Saya. Jika ingin melakukan kerjasama dengan saya bisa menghubungi di email mariatanjung81@gmail.com atau DM Instagram saya @mariatanjungmenulis

Posting Komentar untuk "Tertarik Ikut Lelang Mobil? Ini 3 Tipe Lelang yang Perlu Dipahami"