Rekomendasi Sewa Mobil di Solo yang Perlu Anda Ketahui

 
sewa mobil di solo
Sumber gambar : kharismapremium.com

Sewa mobil di Solo merupakan alternatif yang tepat untuk Anda jika ingin liburan bersama keluarga. Kebetulan sekali tahun lalu saya bersama ibu dan suami berlibur ke Solo hanya bertiga saja.

Sedikit saya ingin menceritakan mengenai pengalaman kami berlibur ke Solo. Tidak ada itenirary yang kami buat selama liburan. Karena tujuan kami tahun lalu menengok teman lama ibu saya yang bertahun-tahun tidak pernah bertemu lagi.

Jadi kami bertiga naik kereta api dari Stasiun Gubeng menuju stasiun Solo Balapan. Kurang lebih 3 jam perjalanan menggunakan kereta api dan sangat menyengkan menurut saya. Sesampainya di stasiun Solo Balapan, kami langsung menuju hotel menggunakan taksi online

Namun memang sebaiknya kami memanggil taksi online jauh dari stasiun karena kuatir tidak diperbolehkan. Sesampainya di hotel kami pun beristirahat sejenak sebelum mulai untuk berjalan-jalan keliling kota. 

Lagi-lagi kami menggunakan taksi online. Sampai akhirnya kami bertemu dengan teman lama ibu saya yang menyarankan untuk sewa mobil saja selama di Solo agar biaya liburan tidak semakin membengkak karena terlalu sering menggunakan taksi online.

Saya pikir benar juga saran dari teman ibu, bahwa sewa mobil di Solo harus dipertimbangkan sebagai alat tranportasi ketika hendak liburan. Tentunya harus tahu persewaan mobil yang akan kami sewa agar tidak tertipu dengan harga sewanya.

Kesulitan jika tidak menyewa mobil ketika liburan ke luar kota antara lain:
  • Biaya yang dikeluarkan lebih besar
Bayangkan apabila Anda menggunakan jasa taksi online ke beberapa tempat wisata di luar kota tentu berbeda apabila menyewa mobil dengan waktu kurang lebih 12 jam sehari. Belum lagi jika taksi online tidak bisa masuk ke tujuan wisata atau memang di wilayah tujuan jarang sekali ditemukan taksi online.

Karena di beberapa wilayah terkadang jarang ditemukan taksi online bahkan bisa jadi tidak ada sama sekali. Mau naik kendaraan umum juga rasanya tidak memungkinkan apalagi membawa lansia dan anak kecil.
  • Tidak bisa fleksibel memilih waktu bepergian
Ketika hendak bepergian menggunakan taksi online, maka harus ada estimasi dari kita sendiri sebagai pengguna. Hal ini dikarenakan memesan taksi online harus menunggu selama beberapa menit. Belum lagi jika traffic sedang ramai maka kemungkinan mendapat taksi online akan lama.

Lain halnya ketika sewa mobil untuk bepergian, kita bisa dengan mudah membuat janji dengan sopir untuk datang sesuai permintaan. Jika sewa mobil tentu sopir akan dengan setia menunggu sampai pelanggannya selesai semua urusan baru pulang. Berbeda ketika memesan taksi online, maka kita yang harus menunggu sopir datang.
  • Terbatas waktu untuk bepergian
Jika berada di luar kota dan tidak mengetahui bagaimana kondis di wilayah tersebut tentu saja kita tidak bisa bepergian sampai malam karena kuatir akan terjadi hal tak diinginkan seperti tindak kejahatan misalnya.

Nah, dengan menyewa mobil tentu kita bisa bebas bepergian kapan pun tanpa terikat waktu. Walau mungkin saja ketia melakukan sewa mobil ada waktu yang terjadwal sebagai bagian dari biaya sewa namun kita bisa melakukan perpanjangan waktu apabila dirasa perlu.

3 Alasan Anda Harus Menggunakan Persewaan Mobil Solo Ketika Liburan

Solo merupakan salah satu kota di Provinsi Jawa Tengah yang memiliki banyak objek wisata alam dan juga wisata sejarah. Walaupun hanya dihuni oleh kurang lebih 560ribuan penduduk namun kota Solo seakan menjadi kota domisili yang tenang untuk dihuni bagi para pelajar, pekerja bahkan para pensiunan. 

Tak kalah dengan kota-kota di Jawa Tengah lainnya yang menawarkan keindahan alamnya, maka Solo juga memiliki objek wisata alam yang menarik, diantaranya:
  1. Air terjun Jumog, Karanganyar
  2. Taman Balekambang
  3. Geopark Batu Seribu
  4. dan masih banyak wisata alam lainnya
Adapun wisata sejarah kota Solo yang harus Anda ketahui antara lain:
  1. Benteng Vastenburg
  2. Keraton Kasunanan Solo
  3. Istana Mangkunegaran
  4. Museum Radya Pustaka
Jalan-jalan ke berbagai objek wisata di Solo tentu tidak bisa dilakukan sejam dua jam sehingga kita harus sewa mobil di Solo agar perjalanan tidak terburu-buru. Kharisma Premium Rent Car merupakan persewaan mobil Solo yang bisa jadi rekomendasi saya ketika akan memutuskan liburan kembali ke Solo. 

Maklum saya, terus terang saya kurang puas hanya 3 hari berada di Solo apalagi membawa Ibu yang sudah sepuh. Mau ditinggal jalan-jalan berdua saja dengan suami kok tidak tega. Akhirnya saya punya ide untuk liburan lagi hanya berdua dengan suami dan tentu saja akan menggunakan jasa persewaan mobil Solo untuk memudahkan acara jalan-jalan yang tertunda.

Keunggulan Kharisma Premium Rent Car sebagai rekomendasi sewa mobil di Solo antara lain:
  1. Harga yang Terjangkau mulai dari Rp. 450ribuan per hari
  2. Ada banyak pilihan variasi mobil yang bisa Anda sewa 
  3. Menerapkan protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19
  4. Harga sewa mobil sudah termasuk jasa sopir dan pembelian BBM dalam kota
  5. Jika menyewa lebih dari waktu yang disepakati maka biaya overtime hanya 10% dari harga sewa.
  6. Driver ramah dan profesional yang akan setia mengantar Anda serta keluarga.
  7. Mobil yang selalu terawat dan melalui pemeriksaan mesin berkala.
Saya ingin memberi info juga jika Anda ingin menyewa mobil di Kharisma Premium Rent Car di moment liburan seperti Idul Fitri, Hari Natal dan hari libur lainnya maka biaya sewanya akan menyesuaikan. 

Sebagai informasi tambahan bahwa sewa mobil di Kharisma Premium Rent Car bukan hanya diperuntukkan untuk kalian yang ingin liburan saja, namun juga menyediakan sewa mobil untuk pengantin dengan dekorasi yang tak kalah cantik dengan mobil pengantin lainnya. Mobil yang disediakan pun beraneka ragam seperti Alphard Transformer Facelift maupun All New Vellfire. Jika calon pengantin berjiwa sporty maka bisa memilih tipe mobil seperti SUV Premium Fortuner VRZ atau Pajero Sport untuk mobil pengantin.

Kesimpulan

Demikian penjelasan singkat saya mengapa harus sewa mobil di Solo ketika Anda memutuskan untuk liburan walau itu hanya liburan singkat. Apalagi jika Anda membawa orang tua yang sudah sepuh seperti ibu saya dimana tidak memungkinkan untuk berpindah dari satu taksi ke taksi lainnya ketika akan berjalan-jalan.

Pastikan Anda sudah mencari tahu terlebih dahulu mengenai sewa mobil di Solo melalui internet atau rekomendasi teman terdekat. Saat ini zaman sudah canggih sehingga hanya dengan sekali usap layar internet, Anda bisa mencari tahu sewa mobil di Solo yang berkualitas dan tentu saja harga bersahabat.

Ingat Kharisma Premium Rent Car ketika akan liburan ke Solo ya!


Kharisma Premium Rent Car
Jl. Adisucipto No. 154 Solo
Info dan Reservasi : 0812 2749 9947
Mariatanjungmenulis
Mariatanjungmenulis Selamat Datang di Blog Saya. Jika ingin melakukan kerjasama dengan saya bisa menghubungi di email mariatanjung81@gmail.com atau DM Instagram saya @mariatanjungmenulis

15 komentar untuk "Rekomendasi Sewa Mobil di Solo yang Perlu Anda Ketahui"

  1. Wadidaaaw, mbaaaa

    aku jadi kangen Jalan-jalan ke berbagai objek wisata di Solo
    banyak yg belum aku samperin, nih.

    kapan2 aku mau ke solo dan harus sewa mobil di Solo aaahhh, agar perjalanan tidak terburu-buru. Kharisma Premium Rent Car sangat reliable ya

    BalasHapus
  2. Thanks mbak bermanfaat banget nih infonya aku bakalan butuh kalau mudik lewat solo hehehe. Betul apalagi ibuku sudah srpuh mbak

    BalasHapus
  3. Benar sekali mbak, lebih aman dan nyaman kalau sewa mobil saat di luar kota. Kharisma Premium rent car bisa jadi pilihan ini kalau lagi jalan2 di Solo, apalagi fasilitas mobilnya beragam dan harganya terjangkau. Btw saya juga sering mbak ke Solo, ke rumah Kakak yang tingga di Karanganyar.

    BalasHapus
  4. Asyik banget ulasannya. Langsung membayangkan beberapa tempat yang sudah disebut dan pernah dikunjungi. Kalau saya dari Jogja biasanya naik kendaraan pribadi ke Solo, bisa PP enak. Hehe..

    Tapi sekali waktu pernah keluarga besar suami ke sana untuk hadir kondangan. Pastinya sewa mobil, sih. Lebih gampang kalau mau kemana-mana kan, apalagi Solo macem Jogja gitu andalannya Trans itu ya..

    Makasih rekomendasi tempat rental mobilnya Mbak. Bisa saya rekomendasikan ke yang butuh info ini..

    BalasHapus
  5. Ulasan yang lengkap, mulai destinasi wisata sampai ke mobil sekalian tarif perharinya. Kharisma Premium rent car, matap. Selamat malam, ananda Maria.

    BalasHapus
  6. Jadi kangen jalan-jalan nih. Betul memang penting mencari sewa mobil yang tepat di kota lain. Murah juga harga segitu sudah masuk BBM dan jasa sopir

    BalasHapus
  7. Mbak maria asli mana to, Mbak? Liburan ke Solo mah selalu asyiiik, Mbak. Saya yg pas kuliah di Solo selalu rindu akan Solo.

    Betul sekali, Mbak...kalau jalan² ke Solo itu lebih nyaman nyewa mobil saja, jadi gak perlu gonta ganti taksi. Jalan-jalan akan lebih menyenangkan kalau nyewa mobil.

    BalasHapus
  8. Wiwin | pratiwanggini.net9 Juli 2021 14.17

    Huhuhu... jangan kangen jalan-jalan ke Solo. Dulu masih bisa naik kereta. Sekarang saya belum kenalan dengan kereta yang baru. Di masa seperti ini, kalo udah ga PPKM, bisa banget ya ke Solo dengan mobil sewaan. Makasih rekomendasinya, ya kak..

    BalasHapus
  9. Memang pilihan yang tepat nih kalau sewa mobil ketika hendak ke Solo. Banyak destinasi bagus yang bisa dikunjungi. Kalau naik kendaraan umum, walaah malah repot nantinya, pindah-pindah terus. Apalagi kalau bawa keluarga besar, udah paling pas lah sewa mobil di Solo ini.

    BalasHapus
  10. Tiga hari kurang memang kalau ke Solo ya...asyik ada rekomendasi sewa mobil buat jalan-jalan selama di Solo. Mau berkunjung ke list tempat wisata yang ada di artikel ini saya. Lebih aman sewa mobil saja

    BalasHapus
  11. Kalau ke kota Solo memang kudu banget pakai jasa sewa mobil di Solo. Karena uda yang paling tahu tempat wisata populer dan bisa kiat datangi saat di Solo.
    Kalau gak gitu...jadi meraba-raba dan butuh waktu yang lebih panjang.

    BalasHapus
  12. wah iya, klo pas pandemi gini emang enak klo jalan jalan pakai mobil ya mbak
    apalagi klo ke solo, enaknya pinjam di Kharisma premium rent car ini

    BalasHapus
  13. Kangen jalan-jalan.. pandemi setahun lebih saya hanya keluar antar anak pesantren aja.

    BalasHapus
  14. pengin ke solo
    banyak teman di sana
    klu gitu nanti klu ke solo saya pake sewa mobil aja deh tuk mobilisasi selama di sana
    terimakasih ya rekomendasinya

    BalasHapus
  15. Benar juga ya Mbak. Jadi lebih ringkas, hemat dan efisien kalau sewa mobil. Apa lagi liburan sekeluarga. Banyak juga tempat wisata di Solo. Jadi pengen ke sana. Semoga suatu saat tercapai. Setidaknya udah tau, kalau lebih enak sewa mobil kalau liburan di solo.

    BalasHapus