5 Cara Tetap Semangat Berpuasa di Saat Pandemi

 
Semangat berpuasa

Semagat berpuasa sejatinya harus kita implementasikan di setiap tahunnya karena Bulan Ramadan hanya datang  satu kali dalam setahun. Itupun belum tentu kita dipertemukan kembali di tahun berikutnya. Mana tahu umur kita pendek sehingga manfaatkanlah Ramadan dengan sebaik mungkin.

Lagi-lagi saya hanya bisa menasehati melalui tulisan walau sesungguhnya saya pun masih belum lebih baik dari Anda semua.

Mengapa kita harus bersemangat dalam menjalani ibadah puasa Ramadan, berikut alasannya:
  1. Bulan yang hanya datang satu kali dalam setahun
  2. Segala amal kebajikan dilipatgandakan pahalanya di bulan Ramadan.
  3. Dan masih banyak keseruan lainnya di Bulan Ramadan
Sebenarnya memang Ramadan sebagai bulan puasa bukan ajang seru-seruan juga sih. Puasa itu hanya kita dan Allah SWT yang tahu, tidak perlu pembuktian kalau kita sedang berpuasa di depan orang lain.

Puasa itu tidak lantas tampak loyo menandakan kita sedang menahan haus dan lapar. Saya pribadi saja sanggup kok tidak makan selama 2 hari asal bisa minum terus, hehehe. Puasa juga seharusnya tidak menghambat kita beraktivitas asalkan jangan yang berat-berat yah.

5 Cara Tetap Semangat Berpuasa Saat Pandemi

Saya pribadi tidak ingin memberikan wejangan lebih banyak karena saya yakin kalian lebih hebat dan ibadahnya juga lebih baik. Saya pribadi pun masih berpuasa dalam tahap yang biasa-biasa saja. Kadang masih suka mengeluh panas cuaca dan keluhan lainnya yang datang hanya saat Ramadan. Aneh kan ya, keluhan di bulan puasa itu biasanya kita ucapkan hanya ketika menjalani puasa saja. Jika tidak maka tidak mengeluh deh. 

Begini cara saya agar tetap semangat berpuasa meskipun pandemi, antara lain:
  • Jangan terlalu banyak tidur
  • Perbanyak minum air putih
  • Jangan begadang menjelang sahur 
  • Jangan tidur menjelang adzan Subuh
  • Jangan berlebihan konsumsi makanan

Kesimpulan

Setiap orang punya cara masing-masing agar tetap semangat berpuasa di masa pandemi. Bisa jadi cara saya berbeda dengan cara Anda. Tidak masalah

Mariatanjungmenulis
Mariatanjungmenulis Selamat Datang di Blog Saya. Jika ingin melakukan kerjasama dengan saya bisa menghubungi di email mariatanjung81@gmail.com atau DM Instagram saya @mariatanjungmenulis

Posting Komentar untuk "5 Cara Tetap Semangat Berpuasa di Saat Pandemi"