Lagu Moodbooster di Kala Jenuh

 
Lagu moodbooster

Kalau berbicara mengenai jenuh rasanya tak akan ada habisnya. Pada sebagian orang salah satu cara yang dilakukan biasanya mendengarkan lagu sebagai pembangkit moodbooster.

Saya pribadi sebenarnya suka banget mendengarkan musik. Sampai-sampai saya download aplikasi Spotify di smartphone (bukan promosi lho). Dengan lagu, saya bisa jadi lebih bersemangat dan bahkan kadang lebih produktif.

Walau kadang lagu lama pun suka sekali saya putar berulang karena membangkitkan kenangan masa lalu, cie cie... Tapi beneran lho, di kala mendengar lagu kenangan kadang teringat teman lama dan cuzz saya cari media sosialnya. 

Manfaat mendengarkan musik bagi saya ada beberapa hal antara lain:
  • Relaksasi pikiran
Hal ini terjadi pada tahun 2008, ketika mantan bos mengikutkan saya pada pelatihan ESQnya milik Ary Ginanjar. Namun di saat itu yang menjadi mentor adalah anak buah dari Bapak Ary Ginanjar.

Ada beberapa lagu instrumental yang benar-benar seperti menghipnoterapi para peserta untuk masuk ke dalamnya. Lalu para peserta menangis tersedu-sedu mengingat dosa masa lalu

Saya pun menangis teringat akan dosa yang setinggi gunung. Lalu tak terasa pikiran serta perasaan menjadi rileks. Entah karena mendengarkan lagu tersebut atau memang ada energi di balik lagu itu karena memang kami berada dalam satu forum besar.
  • Memunculkan ide
Mentang-mentang blogger, ide itu tak hanya meluli mengenai draft tulisan namun bisa apa saja. Contohnya ide mau beberes rumah yang ga kelar-kelar, gegara mendengarkan musik saya jadi semangat untuk bersih-bersih rumah.

Kalau ide tulisan sudah pasti ya, karena dari satu judul lagu sebenarnya bisa tercetus akan tema apa yang bisa ditulis ke dalam blog.

  • Mengurangi Stress
Entah mengapa saya sangat setuju dengan point ini dimana mendengarkan musik dapat mengurangi rasa stress ketika sedang menghadapi beban hidup mulai dari pekerjaan sampai dengan masalah pribadi.

Tidak percaya? Cobalah Anda lima menit saja mendengarkan lagu terfavorit sambil memejamkan mata dan mencoba memahami setiap liriknya. Lalui Anda berusaha mengingat semua masalah itu dan berkata dalam hati bahwa Anda mampu melalui segala masalah yang sedang dihadapi. Semacam afirmasi positif untuk diri sendiri.

Apa Saja Lagu Moodbooster Saya? 

Baiklah, saya ingin bercerita sedikit mengenai lagu-lagu favorit yang bisa jadi moodbooster di kala jenuh. Sebenarnya kalau lagi tidak lupa saya bisa menyetelnya sesering saya mau namun apalah jika di kantor harus berbagi musik dengan teman kerja lain.

Berikut lagu moodbooster saya:

  • Stay The Same dinyanyikan oleh Joey McIntyre
Begitu pertama kali mendengar lagi ini dinyanyikan oleh salah satu personil NKOTB dalam debut singlenya, saya pun langsung jatuh cinta karena memang liriknya bagus banget. Pesan moralnya dalam banget yah kalau saya rasakan ketika mendengar lagu ini.

Stay the sama artinya adalah menjadi sama dimana kita sebaiknya tetap menjadi diri sendiri. Walau memiliki impian yang tinggi namun ketika sudah meraih impian tersebut maka tetaplah menjadi diri sendiri. 
  • Jangan Menyerah dinyanyikan oleh The Massive
Dari judulnya saja kita sudah disuruh untuk jangan menyerah, apalagi jika mendengarkan lirik kelanjutannya. Yang pasti akan terasa lebih mudah dipahami karena lirik dalam Bahasa Indonesia.

Dalam lagu Jangan Menyerah yang dinyanyikan oleh Ryan The Massive berisi kekuatan untuk memberi energi positif kepada semua orang dengan tidak menyalahkan atas kondisi sedih atau susah yang sedang terjadi pada diri mereka. 
  • This One For The Children dinyanyikan oleh New Kids On The Block
Sebenarnya lagu ini merupakan dalam rangka memperingati hari natal bagi umat Kristiani namun banyak pesan yang mendalam untuk kemanusiaan bisa kita dengar dari setiap lirik yang dilantunkan. 

Bagaimana banyak anak yang hidup di dunia dalam keadaan lapar dan tidak memiliki tempat tinggal sehingga kita harus peka jika menemui hal-hal tersebut. Lagu yang dinyanyikan NKOTB ini menghimbau melalui lirik agar kita bisa menolong orang lain yang membutuhkan.

Masih banyak lagu-lagu yang membangkitkan semangat ketika jenuh datang dalam kehidupan saya. Namun biasanya kalau benar-benar sedang suntuk ya tiga lagu di atas sih ya yang selalu menemani saya dalam keheningan, eaa....

Kesimpulan

Demikian beberapa lagu pembangkit semangat di kala rasa jenuh melanda. Kalau kalian sendiri apa donk lagu moodboosternya ? Yuk ceritakan pada saya laku moodbooster kalian, siapa tahu saya juga bisa menikmati lagu tersebut. 


Mariatanjungmenulis
Mariatanjungmenulis Selamat Datang di Blog Saya. Jika ingin melakukan kerjasama dengan saya bisa menghubungi di email mariatanjung81@gmail.com atau DM Instagram saya @mariatanjungmenulis

Posting Komentar untuk "Lagu Moodbooster di Kala Jenuh"