Rekomendasi Jasa Kebersihan Rumah Untuk Ibu Rumah Tangga

Jasa Kebersihan


Ketika kita memutuskan untuk menggunakan jasa kebersihan maka setidaknya kita telah menghemat waktu dan tenaga untuk hal-hal lain yang lebih produktif. Bukan berarti kegiatan membersihkan rumah itu tidak bermanfaat namun apabila bisa dilaksanakan oleh pihak ketiga, maka tentu saja hasilnya lebih maksimal dibanding kita sendiri yang mengerjakannya.

Saya ingin bercerita sedikit mengenai salah satu kerabat yaitu pasangan suami istri yang telah memiliki tiga orang anak. Kerabat saya dimana seorang istri dan ibu dari tiga orang anak selalu berusaha nampak perfect dalam hal beberes rumah. Untungnya dia seorang ibu rumah tangga penuh sehingga tidak perlu terburu-buru menyiapkan keperluan suami, anak dan juga dirinya sendiri.

Suatu ketika kerabat saya ini curhat bahwa dia mengalami stress berat karena semenjak suaminya dipindah tugaskan ke luar kota, dia kerepotan dalam mengurus tiga orang anak dan juga membersihkan rumah sehari-hari dan berakibat penurunan berat badan yang drastis.

Untungnya sang suami merupakan tipe suami yang praktis dan menyuruh istrinya untuk menggunakan jasa kebersihan rumah saja dibanding harus repot bersih-bersih sendirian sementara anak-anak masih kecil. 

Akhirnya kerabat saya pun menyetujui saran suaminya dan sampai sekarang dia menggunakan jasa kebersihan minimal tiga kali dalam seminggu. Kebetulan jasa kebersihan rumah yang digunakan oleh teman saya termasuk jasa cuci sofa juga karena ketiga anaknya suka sekali menjadikan sofa di rumah sebagai arena bermain. Pastinya seminggu saja sudah kotor donk ya sofa itu jika tidak dibersihkan oleh ahlinya.

Namun permasalahan yang muncul adalah bagaimana bisa memilih jasa kebersihan rumah dengan tenaga profesional dan terpercaya? Berikut 4 hal yang harus diperhatikan dalam memilih jasa kebersihan rumah, antara lain:
  1. Lihatkan rekomendasi dari pengguna jasa kebersihan tersebut sebelumnya, apakah memang hasilnya memuaskan atau sebaliknya.
  2. Pilihlah jasa kebersihan rumah dan jasa cuci sofa yang menyediakan peralatan lengkap sehingga Anda bisa merasakan hasilnya setelah rumah maupun sofa Anda dibersihkan.
  3. Di masa pandemi, pilihlah jasa kebersihan yang sudah menerapkan protokol kesehatan seperti mitra yang menggunakan masker, selalu membawa disinfektan maupun hand sanitizer ketika masuk ke rumah pelanggan.
  4. Pertimbangkan mengenai biaya. Pada umumnya jasa kebersihan satu dengan lainnya memiliki biaya yang kurang lebih sama. Jika biaya sama namun dari segi kulalitas lebih terjamin, maka saya sarankan Anda untuk menggunakan jasa kebersihan yang terbaik untuk rumah Anda.
Sembilan Kita


Sembilan Kita: Aplikasi Jasa Kebersihan Rumah Terpercaya dan Berkualitas

Kali ini saya ingin memperkenalkan kepada Anda salah satu start up jasa kebersihan rumah yang diprakarsai oleh anak muda Indonesia dimana memiliki kepedulian kepada para mitra yang mungkin saat ini membutuhkan pekerjaan di masa pandemi.

Sembilan Kita dapat Anda instal di Google Play Store sehingga Anda tidak perlu repot-repot membersihkan rumah apalagi ketika lelah setelah seharian bekerja di kantor. Untuk ibu rumah tangga, aplikasi ini sangat cocok digunakan karena meminimalkan repotnya mengurus anak sambil membersihkan seisi rumah yang mungkin berantakan setelah dipakai anak untuk bermain.

Adapun layanan yang disediakan oleh Sembilan Kita antara lain:

1. Sembilan Cleaning

Untuk ibu rumah tangga yang sudah terlalu lelah dalam mengurus anak-anak maka bisa menggunakan jasa kebersihan rumah yang disediakan Sembilan Kita. Dengan mitra yang andal dan sudah berpengalaman di bidangnya, maka rumah Anda akan dijamin bersih dan Anda bisa menikmati quality time.

2. Sembilan Massage

Profesi ibu rumah tangga juga harus mendapat perhatian untuk urusan kesehatan. Apabila sudah merasakan rasa capek setelah seminggu mengurus suami, anak serta rumah maka tak ada salahnya melakukan pijat untuk me time sejenak.

Anda tidak perlu kuatir karena terapis yang disediakan Sembilan Kita terdiri dari orang-orang yang sudah berpengalaman di bidangnya dan tentu saja di masa pandemi ini para terapis sudah mematuhi protokol kesehatan.

3. Sembilan Tani

Butuh keluar rumah untuk membeli kebutuhan pangan namun tak sempat dikarenakan ada bayi di rumah? Jangan kuatir karena ada Sembilan Tani yang akan menerima pengantaran bahan pangan sampai ke depan rumah Anda.

Bahan pangan yang bisa diantar mulai dari sayuran, buah-buahan, bumbu dapur sampai daging dan ikan. Anda cukup duduk manis di rumah sambil mengawasi anak-anak bermain lalu memesan melalui aplikasi Sembilan Kita maka bahan pangan akan segera sampai ke rumah.

Penutup

Selama teknologi masih memberikan dampak positif bagi penggunanya, maka manfaatkanlah teknologi tersebut untuk pemenuhan kebutuhan rumah tangga Anda. Di Sembilan Kita, Anda bisa membuat waktu menjadi lebih produkti dengan menyerahkan masalah kebersihan rumah kepada ahlinya.

Jadi tunggu apa lagi, yuk segera instal aplikasi Sembilan Kita di Smartphone Anda dan jadikan waktu luang Anda untuk lebih produktif lagi.
Mariatanjungmenulis
Mariatanjungmenulis Selamat Datang di Blog Saya. Jika ingin melakukan kerjasama dengan saya bisa menghubungi di email mariatanjung81@gmail.com atau DM Instagram saya @mariatanjungmenulis

6 komentar untuk "Rekomendasi Jasa Kebersihan Rumah Untuk Ibu Rumah Tangga"

  1. Bener banget nih, kl menyerahkan urusan kebersihan rumah ke ahlinya kita bisa punya banyak waktu buat lebih produktif. Kerennya ada Sembilan Tani juga uy. Mau kepoin aplikasinya ah

    BalasHapus
  2. Penting banget apalagi skill beberes ku jauh dari jangkauan Marie Kondo hehehe makasih infonya kaka

    BalasHapus
  3. Bener banget nih... Kalo mau mendelegasikan masalah kebersihan memang harus ke jasa yang benar-benar tepercaya.
    Btw aplikasinya ternyata cukup lengkap buat memudahkan IRT... Jadi tertarik nih...

    BalasHapus
  4. Sebagai orang yang produktif, nggak salah kalau menyerahkan kebersihan rumah kepada ahlinya saja.
    Aplikasi ini ternyata nggak cuma menawarkan jasa kebersihan, bisa belanja juga dan pijet-pijet ternyataaa... menarik banget...

    BalasHapus
  5. Waaahh Sembilan Kita gak cuma buat bersih2 rumah aja ya,, bisa untuk massage dan beli bahan pokok. Oke banget nih aplikasi :)
    Makasi share nya mba bermanfaat banget

    BalasHapus
  6. Pekerjaan rumah tangga memang tidak ada habisnya jadi sudah selayaknya tugas ibu dibantu untuk meringankannya. Apalagi pakai jasa rumah tangga yang lengkap begini. Bisa selonjoran dulu deh.

    BalasHapus