Belajar Dasar Bahasa Inggris Mudah

 
Belajar Bahasa Inggris


Belajar dasar bahasa Inggris merupakan suatu hal yang penting dilakukan karena hal dasar inilah yang akan menjadi fondasi kuat untuk membangun pemahaman tentang bahasa Inggris. Saat belajar dasar-dasar Bahasa Inggris,  maka membutuhkan ketekunan dan juga kekonsistenan supaya hasilnya baik. 

Adapun tujuan mempelajari bahasa Inggris antara lain:
  1. Memperluas wawasan 
  2. Agar dapat Memahami arti dari Bahasa Inggris agar tidak sulit ketika harus berinteraksi dengan orang lain berasal dari negara yang berbeda dengan kita.
  3. Sebagai salah satu prasyarat ketika hendak melanjutkan pendidikan atau melamar kerja.

Agar lebih mudah dan terarah dalam belajar dan memahami bahasa Inggris maka beberapa hal di bawah ini bisa dilakukan.

Mempelajari Kata-Kata Terlebih Dahulu

Hal pertama yang bisa dilakukan adalah mempelajari kata-kata bahasa Inggris dasar terlebih dahulu. Kata-kata inilah yang nantinya akan disusun menjadi kalimat. Untuk itu mengetahui ataupun menghafal vocabulary bisa dilakukan sedini mungkin supaya lebih mudah dalam memahami bahasa Inggris.

Ketika mempelajari kata-kata bahasa Inggris biasanya saya pilih yang mudah dilafalkan serta memang menarik untuk dipelajari karena dapat membentuk kalimat yang saya sukai. Saya mengamati jika kita mulai mempelajari sesuatu yang kita sukai maka lama kelamaan akan hafal dengan sendirinya.

Menonton Film Berbahasa Inggris

Bagi seorang pemula, tidak ada salahlah belajar bahasa Inggris dengan menonton film berbahasa Inggris. Hal ini bisa dimulai dengan mengaktifkan subtitle bahasa Inggris ataupun tidak mengaktifkan subtitle sama sekali.

Ketika menonton film yang berbahasa Inggris sebisa mungkin untuk dapat mendengarkan dengan seksama setiap ucapan yang dikeluarkan oleh aktor. Dengan demikian, apabila sering dilakukan, maka akan lebih mudah untuk mahir.

Pengalaman pribadi saya mengajarkan ketika berada di bangku SMP, saya berusaha menghafal kata-kata yang seing diucapkan di beberapa film yang saya tonton. Semakin menarik film tersebut maka biasanya saya semakin ingin terus menonton dan tentu saja ada banyak kalimat yang diucapkan oleh pemain film akan saya hafalkan berulang kali.

Membaca Kamus

Adapun kamus yang dibaca adalah kamus bahasa Inggris. Dengan membaca kamus. sedikit banyaknya bisa didapat berbagai kata-kata beserta maknanya untuk digunakan dalam bahasa Inggris. Telaah satu per satu dan pastikan bahwa kata-kata yang sudah dilihat dalam kamus bisa diingat.

Belajar dasar bahasa Inggris sebagaimana yang dijelaskan di atas tentu membutuhkan keuletan dan ketekunan. Proses belajar menjadi kunci utama terhadap hasil yang akan didapatkan. Oleh sebab itu untuk memastikan proses belajar yang didapatkan benar-benar maksimal, maka Anda membutuhkan tempat kursus terbaik yang bisa mengasah kemampuan bahasa Inggris dari dasar.

Untuk itulah, EF mengadakan kursus bahasa Inggris dengan banyak program menarik yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Bahkan saat ingin tes bahasa Inggris online, Anda bisa melakukannya dengan mudah dengan EFSET.

Beberapa materi yang dapat Anda pelajari di EF ketika sebagai pemula yang baru memelajari Bahasa Inggris antara lain:
  1. Memperkenalkan diri secara sederhana di depan kelas mengenai latar belakang seperti nama, pekerjaan dan dimana Anda tinggal
  2. Mengucapkan salam kepada lawan bicara Anda dalam bahasa Ingris informal
  3. Belajar untuk mengeja nama sendiri dan nama lawan bicara tentu saja dalam suasana yang akrab dan tak perlu formal.

Hanya butuh waktu 15 menit saja untuk melihat sejauh mana kemampuan bahasa Inggris yang Anda miliki. Pengajar profesional berpengalaman serta metode pembelajaran menarik sudah menanti Anda di EF. Untuk itu sudah saatnya Anda bergabung bersama EF.

Yuk segera daftarkan diri Anda di English First.
Mariatanjungmenulis
Mariatanjungmenulis Selamat Datang di Blog Saya. Jika ingin melakukan kerjasama dengan saya bisa menghubungi di email mariatanjung81@gmail.com atau DM Instagram saya @mariatanjungmenulis

13 komentar untuk "Belajar Dasar Bahasa Inggris Mudah"

  1. Kalau dulu saya belajar bahasa inggris dari lirik lagu yang ada di kaset mam. Walau beberapa bahasa slank sih, hihihi. Tapi lumayan lah, apalagi jaman dulu bimbel dan les bahasa Inggris tuh mewah banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, samaan... Sambil nyanyi sambil belajar vocabnya. Bahkan kalau ada pelajaran Bahasa Inggris trus disuruh bikin kalimat pake tenses tertentu, kadang nyuplik lirik lagu aja. Wkwkwkw...

      Hapus
  2. Wah saya alumni EF nih. Dari sekolah dulu SMP sampai SMA tamat EF mulai level TB sampai Conversationnya. Enak banget les di EF ini paling berkesan memang. Waktu kuliah pernah les juga tapi bukan EF, rasanya kalo udah les di EF beda lah sama tempat lain. Hihi.. Personal preference saya sih ini..

    BalasHapus
  3. Bener banget Mba Maria
    Ini cara belajar bahasa Inggris dgn super FUN.
    InsyaALLAH bisa diterapka di semua orang ya

    BalasHapus
  4. Semasa sekolah (SLA) saya minat menguasai bahasa Inggris. Termasuk rajin menghafal kosa kata. Tapi setelah nikah, semua kebiasaan tersebut sirna. Selamat sore ananda Maria.

    BalasHapus
  5. Belajar bahasa inggris memang susah-susah ngampang, tapi anak-anak sekarang punya kemampuan lebih lho menguasai bahasa inggris hanya dengan menonton video youtube, ternyata suasana fun dan menyenangkan saat belajar bahasa inggris juga penting ya...

    BalasHapus
  6. Wah keren ini kak, jadi pengen belajar bahasa inggris juga ah kebetulan ef Ada di balikpapan lho kak, di gunung pasir dekat Aja dari rumah ini hihihi

    BalasHapus
  7. Bahasa kaya kebiasaan nggak sih? Kalau biasa digunakan akhirnya terbiasa. Aku gini udah mulai memplem jarang digunakan

    BalasHapus
  8. Nah kebetulan banget nih di masa ppkm yang punya banyak waktu luang bisa banget untuk mulai kursus bahasa Inggris. Skill english bisa meningkat dengan cara yang mudah dan menyenangkan.

    BalasHapus
  9. Belajar bahasa inggris zaman sekarang lebih mudah dan fun yaa..
    Zaman aku, mau ngomong aja, banyak yang ceng-cengin. Heuheuu..
    Memang yang paling penting itu lingkungannya dulu niih..

    BalasHapus
  10. Intinya belajar bahsa inggris harus konsisten dan praktik ya kak,,kalau teor aza ga lancar2 heheh zaman now mah lebih have fun ya belajar bahasa inggrisnya kerenn

    BalasHapus
  11. english first in isalah satu lembaga kursus bahasa inggris yang terkenal pas aku duduk di sekolah menengah atas sekitar tahun 2006. jadi pengalamannya sudah tidak diragukan lagi ya

    BalasHapus
  12. Enak sekarang yaaaa mau belajar bahasa inggris tuh banyak fasilitasnya. Jaman saya dulu mau les aja mahal, hehe. jadi saya belajar bahasa inggris lewat lirik lagu dan film :))

    BalasHapus